Uncategorized - 24 November 2017

5 Oleh-oleh Khas Bali Ini Wajib Dicicipi dan Dibawa Pulang

Admin - 24 November 2017
5 Oleh-oleh Khas Bali Ini Wajib Dicicipi dan Dibawa Pulang
Selain dikenal sebagai destinasi wajib tanah air, Bali juga menyimpan kekayaan kuliner. Berbagai camilan lezat dapat ditemukan di pulau dewata. Wisatawan dalam dan luar negri diberi berbagai pilihan oleh-oleh makanan yang cocok dibawa pulang dan dinikmati bersama teman serta keluarga. Apa aja sih oleh-oleh khas Bali yang harus dicicipi dan dibawa pulang? Cek selengkapnya di bawah ini.

1. Pie Susu

Berbeda dengan kue pie kebanyakan, pie susu khas Bali punya lapisan kulit yang agak tipis dan renyah. Isian pie yang berupa fla susu yang dipanggang terasa pas manisnya. Pie susu sudah lama jadi oleh-oleh khas Bali yang pasti dicari.

Pie Susu

BELI Pie Susu Asli Enak, Pesona Nusantara iLOTTE, IDR 78,000

2. Kacang Bumbu Rempah

Kacang jadi camilan khas yang pasti dibawa pulang dari pulau dewata. Paduan bumbu rempah dan sedikit lapisan tepung membuat kacang ini terasa lebih renyah dan lezat. Ukuran kacang Bali yang sedikit lebih besar menambah cita rasa camilan Indonesia ini.

Kacang Bali Bumbu Rempah

BELI Kacang Ayu Bali, Pesona Nusantara iLOTTE, IDR 35,000

3. Pia Tata

Tekstur pastry pada pia khas Bali ini sangat lembut di bagian dalam. Pia Tata punya berbagai varian lezat yang bisa dipilih seperti keju, cokelat, kacang hijau, kacang merah sampai durian. Isian di dalamnya melimpah ruah dan terasa lezat.

Pia Tata

BELI Pia Tata, Pesona Nusantara iLOTTE, IDR 120,000

4. Pia Janger

Satu lagi pia khas Bali yang wajib dicicipi. Namanya Pia Janger, pia berbentuk bulat dengan kulit pastry yang renyah di bagian luar. Beberapa varian Pia Janger yang bisa dipilih antara lain keju, coklat, kacang hijau dan kacang tanah.

Pia Janger

BELI Pia Janger, Pesona Nusantara iLOTTE, IDR 102,000

5. Kacang Koro

Selain kacang tanah, ada lho jenis kacang khas Bali yang wajib dicoba. Kacang koro punya ukuran yang lebih kecil dan tipis dibanding kacang tanah. Rasanya cenderung gurih dan tidak terlalu berminyak. Cocok dijadikan alternatif camilan sehat.

Kacang Koro Sari Kesari

BELI Kacang Koro Sari Kesari, Pesona Nusantara iLOTTE, IDR 44,000

Sumber: https://blog.istyle.id/oleh-oleh-khas-bali-ini-wajib-dicicipi-dan-dibawa-pulang/

Comments

You must Register or Login to post a comment.