Lifestyle - 24 March 2024

Gak Bingung Lagi, Ini 4 Tempat Belanja Oleh-Oleh di Seoul Terpopuler!

Khansa Zhafira - 24 March 2024
Gak Bingung Lagi, Ini 4 Tempat Belanja Oleh-Oleh di Seoul Terpopuler!

Berkunjung ke Seoul nampaknya tak lengkap jika tidak membeli oleh-oleh untuk sanak saudara di rumah maupun diri sendiri. Tentu Teman iStyle sendiri paham jika Seoul merupakan surga dari produk fashion, produk kecantikan dan makanan yang istimewa.

Setiap daerah di Seoul memiliki ciri khas buah tangannya masing-masing untuk kamu coba eksplor. Mulai dari Myeong-dong yang terkenal dengan produk kecantikannya, Garosu-gil untuk barang mewah hingga Hongdae untuk berbelanja dengan harga murah. Oleh karena itu, berikut kami rangkumkan 4 tempat belanja di Seoul terbaik untuk diri sendiri maupun oleh-oleh yang layak untuk kamu kunjungi!

tempat belanja di seoul

Sumber: Google.com

Namdaemun Market

Namdaemun Market merupakan salah satu pasar tradisional terbesar di Korea Selatan yang terkenal menjual makanan, pakaian hingga souvenir khas Korea dengan harga yang murah. Tentu ini menjadi tempat yang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan dengan anggaran yang terbatas.

Selayaknya pasar, ada banyak lorong ramai yang harus kamu lalui dengan banyak kios yang terbentang di sepanjang jalurnya. Bahkan kamu juga bisa menemukan berbagai barang lucu lainnya seperti aksesoris dan stationary yang cocok untuk koleksi. 

Namun pastikan untuk membawa uang tunai, karena banyak penjual yang tidak menerima pembayaran menggunakan kartu debit atau kredit. Selain itu, jaga juga barang bawaanmu karena pasar sangat ramai setiap harinya.

Sumber: Google.com

Dongdaemun Market

Sedangkan jika kamu sedang mencari tempat berkumpulnya kerajinan tangan tradisional Korea, aksesoris unik dna baju-baju trendy maka Dongdaemun adalah tempat yang tepat.

Tempat belanja di Seoul ini jadi pilihan tepat untuk Teman iStyle yang mencari produk tekstil, kain, pakaian, sepatu, perhiasan hingga barang-barang authentic yang terbuat dari kulit. Jika kamu lapar, maka ada area bernama Mukja Golmok yang berisi pedagang jajanan kaki lima dan camilan Korea serta masih aktif berjualan hingga malam hari.

tempat belanja di seoul

Sumber: Google.com

COEX Mall

Punya budget lebih? Maka mall COEX yang berada di sekitar area Gangnam dapat jadi pilihan tepat untuk Teman iStyle kunjungi juga. Di Mall inilah kamu dapat menemukan berbagai pakaian dan aksesoris dari desainer Korea ternama mulai dari Big Park, KwakHyunJoo, dan Kimseoryong.

Gangnam juga menjadi surga bagi banyak brand fast fashion seperti Uniqlo, H&M, Zara, SLP Jeans serta high end brand seperti  Gucci dan Louis Vuitton. Ditempat ini jugalah terdapat Perpustakaan Starfield yang memiliki rak buku sepanjang 13 meter dan lebih dari 50.000 buku yang ramai di sosial media.

Sumber: Google.com

Garosu Gil

Tempat lainnya yang juga merupakan surga fashion namun dengan harga menengah, maka Garosu Gil adalah jawabannya. Kamu bisa menemukan banyak produk fashion lucu asli dari Korea seperti O!Oi, dan 87MM.

Di tempat ini juga terdapat galeri seni yang menampilkan karya-karya modern seniman lokal. Selain itu, kamu juga bisa mencicipi jajanan populer Korea, seperti bindaetteok dan Gyeranppang, atau membeli oleh-oleh tradisional Korea Selatan.

Nah demikianlah 4 tempat belanja di Seoul paling terkenal dan cocok untuk membeli oleh-oleh maupun keperluan pribadi. Jika kamu belanja saat siang hari, pastikan untuk menggunakan kacamata hitam dari CARIN yang tidak hanya modis namun juga membantu mencegah sinar UV menembus langsung ke mata. Yuk cek promonya sekarang di iStyle.id!

Comments

You must Register or Login to post a comment.