Lifestyle - 10 March 2024

Mulai Besok, Cek Jadwal Puasa Ramadhan 2024, Mulai dari Imsak, Berbuka hingga Tarawih di Semua Daerah. Jangan Lewatkan!

Khansa Zhafira - 10 March 2024
Mulai Besok, Cek Jadwal Puasa Ramadhan 2024, Mulai dari Imsak, Berbuka hingga Tarawih di Semua Daerah. Jangan Lewatkan!

Khub.iStyle.id - Para muslim mulai bergembira karena Puasa Ramadhan 2024 (1445 hijriah) ini akan jatuh esok hari,tepatnya tanggal Senin, 11 Maret 2024. Tentunya momen ini menjadi sangat penting mengingat bulan suci Ramadhan hanya ada satu kali dalam setahun dan menjadi ajang untuk memperbanyak amalan baik.

Puasa sendiri menjadi ibadah yang wajib dilakukan selama sebuah penuh oleh umat islam yang telah akil balik. Jadi sangat penting untuk Teman iStyle mengetahui jadwal puasa ramadhan 2024 ini mulai dari imsak hingga berbuka supaya ibadah bisa dilakukan tepat waktu.

Supaya tidak telat untuk menjalankan ibadah puasa maupun 5 sholat wajib di bulan puasa berikut adalah beberapa cara yang dapat Teman iStyle lakukan untuk cek jadwalnya secara pasti di seluruh daerah Indonesia.

 Sumber: Bima Islam Kemenag

Sumber: Bima Islam Kemenag

Cara Cek Jadwal Imsak Puasa Ramadhan 2024

Imsak merupakan sebuah penanda bagi umat muslim yang hendak menjalankan ibadah puasa untuk mulai menghentikan aktivitas menyantap makanan dan minuman karena waktu subuh hampir tiba.

Biasanya waktu imsak berkisar kurang lebih 10 menit sebelum azan subuh sehingga makan dan minum diantara waktu masih diperbolehkan selama tetap berhati-hati dengan waktu yang ada.

Supaya lebih mudah, Teman iStyle dapat cek jadwal imsak puasa Ramadhan 2024 seluruh daerah di Indonesia dengan cara berikut ini:

  • Kunjungi laman website Bima Islam di https://bimasislam.kemenag.go.id.
  • Pilih opsi jadwal Sholat dan klik jadwal imsakiyah.
  • Isi provinsi, kabupaten kota dan tahun.
  • Klik "Proses Data"

Maka setelah itu akan terlihat jadwal imsak untuk puasa Ramadhan 2024 sudah bisa kamu dapatkan dengan mudah.

Sumber: Bima Islam Kemenag

Cara Cek Jadwal Sholat Ramadhan 2024

Selain jadwal imsakiyah, Teman iStyle juga perlu mengecek jadwal sholat saat Ramadhan 2024 supaya tidak tertinggal. Cara ceknya juga cukup mudah sebab kamu hanya perlu mengakses kembali website Bina Islam Kemenag, berikut tahapannya:

  • Kunjungi laman website Bima Islam di https://bimasislam.kemenag.go.id.
  • Pilih opsi jadwal Sholat dan klik jadwal sholat.
  • Isi provinsi, kabupaten kota dan tahun.
  • Klik "Proses Data".

Setelah itu, maka kamu akan mendapatkan jadwal sholat bulan Ramadhan 2024 yang lengkap sesuai dengan domisilimu sehingga tidak akan terlewat.

Yuk jalankan puasa Ramadhan 2024 ini dengan penuh semangat sembari mengharapkan ridho Allah dan menjadikan momen ini sebagai ajang untuk mencari pahala. Jangan lupa persiapkan sahurmu dengan bahan-bahan yang berkualitas dan harga terbaik, semua bisa kamu dapatkan dengan mudah di Bukan Ramadhan Biasa hanya di iStyle.id!

Comments

You must Register or Login to post a comment.