Lifestyle - 28 February 2024

Cara Apply Visa Korea Paling Mudah, Anti Drama

Rafa Syawalia R - 28 February 2024
Cara Apply Visa Korea Paling Mudah, Anti Drama

Menjamurnya K-Wave di Indonesia, membuat pemerintah Korea Selatan mengeluarkan kebijakan untuk WNI (Warga Negara Indonesia) yaitu dipermudahkan pembuatan visa. Visa merupakan persiapan paling perlu awal sebelum berencana pergi ke luar negeri. Kesepakatan tersebut diungkapkan dalam pertemuan Duta Besar RI di Korea Selatan dan Menteri Luar Negeri Korea Selatan.

Kebijakan visa yang diperbarui oleh pemerintah Korea bersama Duta Besar RI adalah grup visa wisata yang mana visa tersebut diterbitkan kepada sekelompok orang dengan tujuan wisata perusahaan, darmawisata sekolah jenjang di bawah universitas, dan kunjungan wisata umum. Nah, Teman iStyle mau pergi ke Korea dengan teman-teman kalian! Maka kalian harus menggunakan visa jenis Grup Visa!

Baca juga:

Rekomendasi 5 Kuil Korea Terbaik untuk Wisata Spiritualmu!

3 Pantai Terbaik di Korea Selatan, Cocok Buat Liburan Musim Panas!

Apa itu Grup Visa?

Grup Visa merupakan visa yang diajukan oleh grup wisatawan minimal 5 orang dan maksimal 59 orang dengan jadwal yang sama ketika berangkat dan pulang! Selain itu cara apply visa Korea ini lebih mudah dan bisa dilakukan dalam waktu yang cukup sebentar, nih!  Lantas, bagaimana cara apply visa Korea? Yuk, simak di bawah ini!

Cara Apply Visa Korea Jenis Grup Visa

  1. Kunjungi visa.go.kr.
  2. Jika laman berbahasa Korea, kamu bisa mengganti ke bahasa Inggris.
  3. Pilih opsi Asia pada Continent.
  4. Pilih opsi Indonesia pada Country.
  5. Short Term Visit pada Purpose of Entry, dan 90 day or less pada Length of Stay.
  6. Laman akan memunculkan informasi mengenai visa wisata, persyaratan dan formulir.
  7. Adapun dokumen yang perlu disiapkan untuk visa jenis Grup Visa yaitu:
  1. Paspor, foto dalam format standar, dan biaya.
  2. Grup tur Intensif jika diselenggarakan perusahaan, maka surat permohonan penerbitan Visa dari perusahaan penyelenggara perjalanan insentif, salinan sertifikat pendaftaran bisnis dari negara masing-masing, dan dokumen berupa bukti pembayaran pajak penghasilan.
  3. Untuk anak sekolah dengan jenjang di bawah universitas maka melampirkan surat permintaan penerbitan Visa dari sekolah masing-masing.
  4. Klik e-form untuk pengisian formulir elektronik.
  5. Melakukan penyerahan permohonan ke kantor diplomatik dan melakukan pembayaran.
  6. Tunggu penerimaan dan ulasan visa, jika sudah mendapatkan kabar, maka visa sudah bisa digunakan.

Baca juga: 4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mengunjungi Korean Demilitarized Zone (DMZ)

Itu dia informasi mengenai cara apply Visa khusus grup Visa yang bisa kamu gunakan ketika ingin berlibur ke Korea bersama teman-teman kamu! Gimana mudah bukan? Ketika berlibur dan hendak menghabiskan waktu untuk aktivitas di luar jangan sampai lupa untuk menjaga kesehatan mata dari bahaya sinar UV dengan menggunakan kacamata! Selain menjadi pelindung mata, kacamata juga merupakan aksesoris fashion yang bikin menaikkan kepercayaan diri kamu! Kamu mau kacamata lucu ala Korea yang anti mati gaya? Gak usah khawatir sekarang CARIN Eyewear sudah tersedia di iStyle! Tunggu apa lagi? Yuk, kunjungi tokonya untuk mendapatkan penawaran terbaik!

Comments

You must Register or Login to post a comment.