Lifestyle - 15 February 2024

Rekomendasi 5 Kuil Korea Terbaik untuk Wisata Spiritualmu!

Rafa Syawalia R - 15 February 2024
Rekomendasi 5 Kuil Korea Terbaik untuk Wisata Spiritualmu!

Teman iStyle mau menelusuri budaya K-Pop lebih dalam lagi? Maka harus mencoba wisata spiritual yang terkenal di Korea Selatan! Di Korea Selatan, banyak banget kuil-kuil yang memiliki nilai sejarah serta budaya mendalam. Selain itu juga, tempat wisata spiritual di Korea Selatan ini juga memiliki daya tarik sendiri.

Di Korea Selatan sendiri banyak wisata sejarah dan kuil yang terawat serta menjadi aset negara. Pemandangan yang masih asri juga menjadi kuil-kuil di Korea Selatan ini selalu mendapatkan banyak wisata baik dari dalam negeri dan luar negeri. Penasaran mengenai kuil di Korea Selatan? Berikut adalah 5 kuil Korea Selatan yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke sana!

Sumber foto: Korea Tourism Organization

1. Taeansa

Salah satu kuil terkenal di Korea Selatan yaitu kuil Kuil Taeansa! Untuk pergi ke sini, kamu harus menempuh jarak 2,3 kilometer serta juga terdapat lembah sepanjang 1,8 kilometer yang akan terlihat indah di semua musim. Ketika ke Kuil Taeansa, kamu harus bisa menentukan waktu yang tepat seperti di musim gugur, karena hutan-hutan akan berubah menjadi merah dan kuning!

Sumber foto: Korea Temple Guide

2. Buseoksa

Terkenal banget di kalangan turis Jepang dan Cina, kuil Buseoksa merupakan kuil Korea yang menjadi aset negara sampai saat ini. Kuil ini berada di  tengah hutan dan tentunya setiap musimnya akan memberikan kesan masing-masing. Pemandangan di sini juga akan membuat siapa pun betah berlama-lama.

Baca juga:

Intip 3 Gunung di Korea Terindah yang Cocok untuk Rencana Hikingmu!

Korean Folk Village: Menelusuri Jejak-Jejak Dinasti Joseon di Korea Selatan

Sumber foto: Spiritual Travels

3. Haedong Yonggung

Kalau kamu sedang di Busan atau berencana mengunjungi Busan, maka kuil Haedong Yonggung perlu banget kamu kunjungi. Di kuil Haedong Yonggung menawarkan pemandangan hamparan laut dan kamu bisa melihat patung-patung emas duduk di tebing batu!

Sumber foto: Korea Temple Guide

4. Saseongam Hermitage

Kuil Saseongam Hermitage merupakan kuil Korea yang terletak di Lembah Gurye! Di kuil ini, kamu bisa menikmati keindahan pemandangan Gunung Osan! Kuil Saseongam Hermitage ini berlokasi di sebelah Taman Nasional Jirisan, maka dari itu sering menjadi destinasi wisata spiritual Korea yang paling terkenal!

Sumber foto: themiddlespaces.blogspot.com

5. Oeosa

Salah satu kuil yang dibangun ketika masa pemerintahan Raja Jinpyeong dari Dinasti Silla. Kuil Oeosa merupakan kuil peninggalan tokoh Buddha paling penting di Dinasti Silla itu. Pemandangan kuil Oeosa ini merupakan danau Oeo di daerah Pohang, Gyeongsang Utara. Daerah Pohang sendiri merupakan daerah lokasi syuting drama Korea terbaik di tahun 2021 yaitu Hometown Cha Cha Cha.

Itu dia 5 rekomendasi kuil Korea Selatan wisata spiritual menarik dengan pemandangan alam yang terbaik, nih! Dari huta, gunung dan lautan, kuil-kuil tersebut masuk dalam aset negara Korea Selatan, lho! Gimana? Tertarik mengunjungi 5 kuil Korea di atas?

Baca juga: Musim Semi di Korea Berapa Derajat? Ini 2 Hal Wajib yang Harus Kamu Lakukan!

Ketika berlibur dan hendak menghabiskan waktu untuk aktivitas di luar jangan sampai lupa untuk menjaga kesehatan mata dari bahaya sinar UV dengan menggunakan kacamata! Selain menjadi pelindung mata, kacamata juga merupakan aksesoris fashion yang bikin menaikkan kepercayaan diri kamu! Kamu mau kacamata lucu ala Korea yang anti mati gaya? Gak usah khawatir sekarang CARIN Eyewear sudah tersedia di iStyle! Tunggu apa lagi? Yuk, kunjungi tokonya untuk mendapatkan penawaran terbaik!

Comments

You must Register or Login to post a comment.