Lifestyle - 08 February 2024

Musim Semi di Korea Berapa Derajat? Ini 2 Hal Wajib yang Harus Kamu Lakukan!

Khansa Zhafira - 08 February 2024
Musim Semi di Korea Berapa Derajat? Ini 2 Hal Wajib yang Harus Kamu Lakukan!

Salah satu waktu yang paling favorit untuk dikunjungi para wisatawan mancanegara saat ke berlibur ke Korea Selatan yaitu saat musim semi. Selain karena udaranya yang masih sangat sejuk, pada musim ini banyak bunga di jalan-jalan yang mulai bermekaran. Bahkan, Teman iStyle juga bisa merasakan keindahan bunga sakura yang mulai merekah khususnya di kota Gyeongju.

Kapan Musim Semi di Korea Berlangsung?

Jika Teman iStyle berencana untuk berlibur ke Korea saat musim semi, maka waktu terbaik untuk berkunjung yaitu mulai bulan Maret hingga akhir Mei. Pada waktu inilah langit Korea terlihat sangat cerah dan pemandangan di sepanjang jalan terlihat indah.

Musim Semi di Korea Berapa Derajat?

Namun saat berkunjung ke Korea, pastikan untuk bersiap-siap sebab rata-rata suhu harian di sana sekitar 5,7 hingga 18 derajat Celcius. Oleh karena itu, pastikan untuk menggunakan pakaian yang cukup hangat seperti jaket tebal dan pakaian heattech agar suhu tubuh tetap terjaga.

Apalagi saat awal-awal musim semi, kamu juga harus menghindari menggunakan rok atau celana pendek terutama dengan bahan tipis agar bisa tetap nyaman saat berkegiatan.

2 Hal yang Wajib Dilakukan Saat Musim Semi di Korea

Selama musim semi, ada 3 hal yang wajib kamu lakukan supaya perjalanan wisata ke Korea Selatan milikmu jadi makin tak terlupakan, beberapa diantaranya adalah:

Sumber: Google.com

1. Menikmati Mekarnya Bunga Canola di Jeju

Salah satu ciri khas dari musim semi di Jeju adalah mekarnya hamparan bunga canola yang berwarna kuning cerah di sepanjang jalan kota tersebut. Bahkan saking indahnya pemandangan tersebut untuk dinikmati, pemerintah setempat selalu mengadakan Seogwipo Canola Flower International Walking Festival pada akhir bulan maret setiap tahunnya. 

Jadi kamu dapat berwisata bersama warga setempat baik itu di ladang Gunung Sanbangsan atau Seongsan Ilchulbong untuk berjalan kaki dan menghabiskan waktu bersama orang tersayang.

Sumber: Google.com

2. Menikmati Indahnya Bunga Sakura di Seoul

Selain bunga Canola di Jeju, setiap musim semi di Korea juga menjadi waktu yang paling sempurna untuk menikmati indahnya bunga sakura. Salah satu festival bunga sakura yang bisa kamu kunjungi ada di Yeouido, Seoul pada awal bulan april.

Selama festival berlangsung, Teman iStyle bisa melihat sekitar 1.400 pohon sakura yang sedang bermekaran sembari piknik dan menikmati pertunjukan maupun menikmati jajanan yang ada di sekitarnya.

Saat jalan-jalan dan menikmati musim semi di Korea ini, pastikan untuk tetap tampil stylish dalam balutan koleksi tas Marhen J. Selain desainnya yang minimalis sehingga cocok dengan outfit apapun, bagian dalam tasnya juga luas sehingga muat untuk membawa barang bawaanmu selama di Korea. Yuk cek koleksi lengkap tas Marhen J dengan harga terbaik ini hanya di iStyle.id!

Comments

You must Register or Login to post a comment.