Lifestyle - 26 January 2024

5 Tempat Wisata di Seoul yang Jadi Lokasi Syuting Drakor

Stefani Ditamei - 26 January 2024
5 Tempat Wisata di Seoul yang Jadi Lokasi Syuting Drakor

Apa daya tarik yang dimiliki Korea Selatan? Selain K-fashion dan KPop, Korea Selatan juga dipilih sebagai destinasi wisata. Daya tarik tersebut meliputi wisata kuliner, budaya, dan keindahan alam. Bahkan lokasi syuting drama Korea juga direkomendasikan sebagai tempat wisata, lho! 

Tentu saja ini menjadi pesona tersendiri bagi para turis, termasuk pengunjung yang penasaran dengan lokasi syuting drakor. Kali ini, K-HUB bakal merekomendasikan wisata sekaligus lokasi syuting drakor yang ada di Seoul. Simak ulasan singkatnya di bawah ini!

Sumber Foto: Google

1. Namsan Tower

Tanpa dijadikan lokasi syuting drakor, Namsan Tower sebenarnya sudah sangat populer dan sering dikunjungi oleh wisatawan. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan city light di Seoul. 

Baca juga: Underrated, 3 Destinasi Wisata di Uijeongbu di Korea Selatan

Lokasinya juga dekat dengan transportasi publik dan terletak di tengah-tengah kota. Namsan Tower pernah jadi lokasi syuting drama Boys Over Flowers, The Legend of the Blue Sea, Hotel De Luna, dan My Love from Another Star.

tempat wisata di seoul

Sumber Foto: Google

2.Gyeongui Line Forest Park

Meski cuma sebatas jalanan dengan dekorasi tanaman dan lampu, tempat ini berusia 100 tahun, lho. Namanya adalah Gyeongui Line Forest Park, letaknya di tengah-tengah Seoul dan di kelilingi banyak kafe dan restoran. Biasana, Gyeongui Line jadi lokasi syuting saat tokoh utama sedang nge-date! Couple K-drama  yang pernah muncul di Gyeongui Line adalah Yoo Yeon Seok dan Shin Hyun Bin (Hospital Playlist).

tempat wisata di seoul

Sumber Foto: Google

3.Hongdae

Siapa yang gak kenal dengan Hongdae? Area yang dekat dengan Hongik University ini dipenuhi dengan aktivitas yang padat. Mulai dari culture & street fashion, kuliner, live performance, hingga pusat perbelanjaan. 

Baca juga: Menyusuri Keindahan Nami Island! Wisata Alam Mempesona dan Tempat Syuting K-Drama 'Winter Sonata'

Bisa dibilang, Hongdae punya youthful energy yang pas untuk dijadikan tempat bersantai. Banyak banget drama Korea yang mengambil lokasi syuting di Hongdae, salah satunya adalah ‘Doom at Your Service’.

Sumber Foto: Google

4.Deoksugung Palace Stonewall Walkway

Masih ingat dengan salah satu scene di drakor  Do You Like Brahms? (2020). Adegan saat Seo Bum Joon memberitahu Choi Ye Bin tentang masa lalunya yang kelam. Keduanya berjalan dengan latar tempat do Deoksugung Palace Stonewall Walkway. 

Baca juga: Mau Liburan ke Pulau Namhae? Ini Dia 4 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi!

Jika perhatikan lebih teliti, tempat ini memiliki desain bangunan yang klasik dan bersejarah. Di sepanjang sisi jalan terdapat pepohonan yang rindang. Cocok banget untuk keperluan fotografi! 

tempat wisata di seoul

Sumber Foto: Google

5.Seoul Land

Seoul Land adalah tempat wisata keluarga yang populer dengan wahana bermain. Banyak banget scene drakor yang mengambil latar tempat di Seoul Land. Salah satu contohnya adalah drakor ‘Strong Woman Do Bong Soon’, adegan saat Bong Soon dan Min Hyuk sedang berkencan. 

Berminat nyobain wahana bermain di Seoul Land? Yuk, kunjungi  lokasinya di 181 Gwangmyeong-ro, Gwacheon-si, Gyeonggi-do, dan bisa ditempuh dengan transportasi publik. Nikmati keseruan wahana bermain ramah anak, Luna Park, Seoul Zoo, Sky Lift, dan lain-lain.

Demikian informasi tentang 5 tempat wisata yang jadi lokasi syuting drakor. Masih banyak lagi tempat wisata di Korea Selatan yang bisa kalian coba. Baca ulasannya di K-HUB iStyle.id, ya!

Selain itu, biar liburan tetap fashionable dan stylish, jangan lupa dilengkapi dengan aksesoris K-Fashion dari CARIN! Brand Eyewear asal Korea Selatan ini menghadirkan berbagai desain kacamata polarized dan sunglasses yang cocok untuk aktivitas di luar rumah. Dapatkan produk CARIN Eyewear favoritmu di iStyle.id!

Comments

You must Register or Login to post a comment.