K-Pop Zone - 11 December 2023

Sedang Hiatus, S.Coups SEVENTEEN Sumbang 50 Juta Won untuk Hewan Terlantar

Neng Osa Nurohmah - 11 December 2023
Sedang Hiatus, S.Coups SEVENTEEN Sumbang 50 Juta Won untuk Hewan Terlantar

Leader SEVENTEEN, S.Coups dikonfirmasi telah menyumbangkan 50 juta won kepada ‘Angels Nest,’ sebuah organisasi nirlaba yang melindungi para hewan terlantar.

Pada 11 Desember, Angels Nest mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada sang leader SEVENTEEN, “Kami dengan tulus berterima kasih atas perbuatan baik S.Coups. Berkat dukungan hangatnya, hewan-hewan kita akan dapat menghabiskan musim dingin dengan hangat dan sehat.”

S.Coups SEVENTEEN telah cukup lama menunjukkan minat dan rasa cinta pada binatang. Sebelumnya, ia pernah mendonasikan 30 juta won kepada organisasi penyelamat hewan WEACT pada September silam.

Baca juga: Nge-beat Abis, Ini 5 Rekomendasi Lagu SEVENTEEN yang Bikin Good Mood

Uang yang disumbangkan tersebut digunakan untuk anjing-anjing yang diselamatkan dari fasilitas penangkaran. S.Coups bahkan memberi nama pada beberapa anak anjing yang diselamatkan.

S.Coups memang berhati baik, pada bulan Februari, ia juga pernah menyumbangkan 20 juta won sebagai dana bantuan untuk bencana gempa bumi Turki dan Suriah melalui Asosiasi Bantuan Bencana Nasional Jembatan Harapan.

Sementara itu, donasi yang diberikan oleh S.Coups kepada Angels Nest akan digunakan untuk perawatan medis dan operasi hewan yang tinggal di penampungan organisasi tersebut.

Baca juga: 4 Grup K-Pop yang Memiliki Lebih dari Satu Leader

Sebagai informasi, Angels Nest merupakan tempat penampungan pribadi untuk anjing dan kucing terlantar. Tempat ini dioperasikan dengan dukungan dan kegiatan sukarela dari individu dan organisasi dari semua lapisan masyarakat.

Awalnya Angels Nest adalah tempat penampungan tanpa euthanasia. Hingga saat ini tempat tersebut melindungi sekitar 200 anjing dan kucing. Organisasi nirlaba ini berdiri dengan tujuan menciptakan masyarakat yang mengintegrasikan industri, budaya, dan kesejahteraan hewan peliharaan, dengan fokus pada perlindungan dan kesadaran terhadap hewan terlantar.

Baca juga: Pledis Entertainment Dikabarkan Akan Debutkan Boy Grup Baru Tahun Depan

Kabar S.Coups mendonasikan uang untuk hewan terlantar membuat para penggemar bangga sekaligus terharu. Pasalnya saat ini ia sedang hiatus sementara dari aktivitas grup akibat cedera lutut yang sedang dialaminya. 

Saat ini S.Coups sedang menjalani masa rehabilitasi agar bisa segera kembali menyapa para CARAT, sebutan penggemar SEVENTEEN.

Comments

You must Register or Login to post a comment.