K-Pop Zone - 16 November 2023

4 Grup K-Pop yang Memiliki Lebih dari Satu Leader

Neng Osa Nurohmah - 16 November 2023
4 Grup K-Pop yang Memiliki Lebih dari Satu Leader

Dalam grup K-Pop biasanya terdapat posisi-posisi tertentu seperti vokalis, dancer, rapper, termasuk leader. 

Posisi leader biasanya akan diserahkan kepada anggota yang memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi. Namun, gak jarang posisi leader diserahkan pada member tertua atau member multitalenta.

Teman iStyle tahu gak sih, jika biasanya dalam suatu grup hanya terdapat satu leader, di 4 grup ini terdapat lebih dari satu grup loh. Grup mana saja kira-kira? Yuk, langsung simak di bawah ini.

Baca juga: NCTzen Bersiap! 'NCT NATION: To The World in Cinemas' Akan Hadir di Bioskop Seluruh Dunia

NCT

Sumber foto: Twitter (@NCTsmtown)

1. NCT

NCT merupakan grup K-Pop dengan konsep yang unik. Grup ini memiliki banyak anggota dan terdapat banyak unit diantaranya adalah NCT U, NCT 127, NCT DREAM, WayV, NCT DoJaeJung, dan NCT NEW TEAM. 

Karena konsep tersebut, maka di setiap unit terdapat satu leader, sehingga di NCT ada lebih dari satu leader, namun leader utama NCT tetap satu orang yaitu Taeyong. 

Baca juga: SEVENTEEN ‘Seventeenth Heaven’ Duduki TOP 10 Ke-4 Berturut-turut di Billboard 200

SEVENTEEN

Sumber foto: Twitter (@pledis_17)

2. SEVENTEEN

SEVENTEEN memiliki sedikit kemiripan dengan NCT karena grup ini juga memiliki beberapa sub-unit. Namun, sub-unit dalam grup SEVENTEEN dikategorikan berdasarkan keahlian. Dan di tiap sub-unit juga terdapat leader tersendiri.

Kategori sub-unit SEVENTEEN adalah Hip Hop yang dipimpin oleh S.Coups, kemudian tim Vokal dipimpin oleh Woozi, lalu Hoshi adalah leader dari tim Performance. Namun, SEVENTEEN tetap memiliki leader utama yaitu S.Coups.

TREASURE

Sumber foto: Twitter (@ygtreasuremaker)

3. TREASURE

TREASURE adalah grup di bawah naungan YG Entertainment. Grup ini memiliki dua leader yaitu Choi Hyunsuk dan Park Jihoon. Namun, TREASURE bukan grup seperti NCT atau SEVENTEEN yang memiliki banyak sub-unit. Sejak awal grup ini memang memiliki dua leader untuk mengatur para anggotanya.

Baca juga: T-MAP TREASURE Guest House Kembali, Para Member Berubah Menjadi Jihoon dan Asahi

THE BOYZ

Sumber foto: Twitter (@IST_THEBOYZ)

4. THE BOYZ

Grup THE BOYZ memiliki konsep leader yang cukup unik. Grup ini gak menyebut pemimpin sebagai leader melainkan ketua kelas dan wakil Presiden. Oleh karena itu, grup ini dipimpin oleh ketua kelas yang dipegang oleh Sangyeon dan wakil Presiden yang diduduki oleh Jacob.

Itulah 4 grup K-Pop yang memiliki lebih dari satu leader. Ada grup favoritmu gak nih, Teman iStyle?

Comments

You must Register or Login to post a comment.