Beauty - 07 December 2023

Eye-Catchy, Ini 4 Konsep Makeup ala Girlband Korea yang Wajib Kamu Coba

Risti Fauziyah Habibie - 07 December 2023
Eye-Catchy, Ini 4 Konsep Makeup ala Girlband Korea yang Wajib Kamu Coba

Seiring perkembangan zaman, girlband Korea berlomba-lomba buat menunjukkan keunikannya, nih. Di antara semua girlband Korea, ada beberapa grup yang terkenal dengan konsep makeup-nya.

Siapa aja ya mereka? Yuk simak info seputar konsep makeup ala girlband Korea di bawah ini!

Konsep Makeup ala Girlband Korea yang Wajib Dicoba

konsep makeup ala girlband korea

Sumber Foto: Google

Fresh Teen

Konsep makeup yang pertama, ada konsep fresh teen yang dipopulerkan oleh girlband NewJeans, nih, Teman iStyle. Riasan NewJeans yang minim berhasil bikin kita sedikit bernostalgia dengan masa sekolah.

Dilansir dari W Korea, untuk menggunakan konsep makeup ini, fokus utamanya adalah aura yang ceria dan segar tapi natural. Kita bisa banget menggunakan highlighter buat menonjolkan dahi dan pangkal hidung. 

Jangan lupa juga buat menambahkan bedak warna cerah. Selanjutnya, aplikasikan blush secara tipis dengan jari. Untuk bibirnya, gunakan lipbalm biar bibir tetap lembap.

Dalam menggunakan konsep makeup ini, pastikan buat menghindari makeup mata yang terlalu rumit ya. Kamu bisa menggunakan eyebrow pencil, maskara dan highlighter untuk makeup mata yang natural. 

Baca Juga: Kilas Balik Korea's Beauty Trend di Tahun 2023 Yuk!

konsep makeup ala girlband korea

Sumber Foto: Google

Girl Crush 

Selanjutnya ada konsep girl crush yang jadi andalan BLACKPINK. Konsep riasan ini sendiri berfokus pada keseimbangan dan kemewahan nih. 

Karenanya, bling-bling jadi komponen yang membuatnya makin istimewa. Biar lebih maksimal, kita bisa banget menambahkan hiasan glitter, mulai mulai dari face gem, makeup shimmer sampai stiker wajah, nih. 

Makeup dasarnya sendiri cenderung natural, nih. Biasanya, bibir Lisa dan Jennie menggunakan formula yang lembab buat menonjolkan volumenya. Sementara riasan bibir Jisoo dan Rose terkesan lebih matte dan chic. 

Untuk blush-on-nya sendiri, kita bisa menggunakannya di area apple zone yang ada di tengah pipi. 

Baca Juga: Mascara Hack ala Makeup Artist NewJeans

konsep makeup ala girlband korea

Sumber Foto: Google

Y2K Queen

Selanjutnya ada konsep Y2K Queen dari (G)I-DLE. Konsep Y2K sendiri sebenarnya udah ada sejak awal tahun 2000-an, nih. 

Yang paling mendasar dari konsep makeup ini adalah counturing dan overlip. Pertama, kamu bisa menggunakan contour yang low shade di bagian pinggir wajah, dan warna yang lebih terang di bagian tengah wajah. 

Jang lupa juga buat menggunakan shading di bagian dahi dan hidung. Untuk bagian bibir sendiri, kamu bisa menggunakan lipstick matte untuk kesan overlip yang sempurna. Biar bibir makin bervolume, kamu bisa menambahkan lipgloss di bagian atas bibir. 

Selanjutnya, kamu juga bisa menggunakan highlighter di alis dan tulang hidung buat menambah kesan eksotis. 

Baca Juga: Frosty Makeup Look ala Artis Korea, Mau Coba?

Sumber Foto: Google

Glow Up Girl

Last but not least, ada makeup glow up girl ala IVE. Makeup ini menggunakan warna pink dan coral sebagai warna dasar riasan matanya. 

Biar lebih cantik, kamu bisa mengaplikasikan warna coklat di dekat garis mata. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan warna blush on yang terang buat tampilan yang lebih dewasa. 

Untuk riasan bibirnya, kamu bisa lipstick matte dengan warna-warna yang natural seperti nude, coral atau pink. Konsep makeup ini juga sempurna banget untuk dikenakan di musim gugur, nih. 

Itu dia tadi konsep makeup ala girlband Korea, Teman iStyle. Mana konsep makeup yang paling sesuai sama kepribadianmu? 

Comments

You must Register or Login to post a comment.