Beauty - 06 December 2023

Kilas Balik Korea's Beauty Trend di Tahun 2023 Yuk!

Rafa Syawalia R - 06 December 2023
Kilas Balik Korea's Beauty Trend di Tahun 2023 Yuk!

Tahun 2023 bentar lagi berakhir, nih Teman iStyle! Dalam artikel ini, akan merangkum beberapa tren kecantikan seperti model rambut sampai makeup dari Idol K-Pop dan aktris Korea! Beberapa Korean beauty trend ini selalu menarik perhatian warganet di media sosial, lho! Di antara sekian banyak tren kecantikan tahun ini, tren apa yang membuat banyak orang heboh? Baca terus artikel ini!

Sumber foto: Kolase foto dari Instagram

1. Bob Haircut

Tampaknya, di tahun 2023 ini, potongan rambut bob sangat populer banget di kalangan artis dan selebriti Korea! Dari Chaewon LE SSERAFIM dengan bob layered haircutnya yang ikonik, Yunjin IVE dengan rambut bob pertama setelah debut sebagai idol K-Pop, Winter aespa yang memberikan tren versinya sendiri, serta Park Gyu Young dan Miyeon (G)I-DLE yang membuat siapa pun pangling karena bob hair cut mereka! 

Sumber foto: Kolase foto dari Instagram

2. Tanghulu Makeup

Bye-bye pandemi! Untuk Korea beauty trend kali ini, riasan Korea selalu menduduki tren mengenai dunia makeup! Tanghulu Makeup ini mengacu pada riasan dengan menggunakan banyak produk highlighter atau riasan bibir yang memberikan kesan glossy. Salah satunya, baby skin-makeup untuk menampilkan kulit tampak sehat dengan mengurangi perona wajah dan overlip makeup yang membuat bibir tampak sehat dan berisi bagaikan Tanghulu!

Baca juga:

Tips Overlip Makeup ala Idol K-Pop, Mau Coba?

Percaya Diri dengan Model Rambut Full Bangs ala Seleb Korea 2023

Sumber foto: Kolase foto dari Instagram

3. Full-Bang Hairstyle

Reminiscing retro? No! It's a Newtro trend in Korean beauty! Dari model poni yang terisi tipis, atena-haircut, full-bang atau poni lurus menjadi tren di kalangan idol K-Pop! Transformasi full-bang kali ini memberikan kesan good girl look dan innocent! Selain itu juga, memberikan kesan modern dan fresh untuk tahun 2023 ini!

Sumber foto: Instagram (xeesoxee)

4. Han So Hee, the trend itself

Kalau membicarakan tren kecantikan tampaknya Han So Hee memberikan gebrakan baru di tahun 2023 ini dengan piercing dan tato temporernya yang hampir meriasi tubuhnya. Ketika musim panas menyapa tahun 2023, Han So Hee memberikan penampilan terbarunya dengan tato temporernya yang membuat siapa pun kagum! Karena Han So Hee, banyak sekali orang yang antusias dengan pesona keren untuk mengekspresikan diri tanpa dibatasi oleh pandangan atau stereotip! Thanks to her!

Baca juga: Tampil Seksi di Liburan Musim Panas dengan Tato Temporer ala Artis Korea

Sumber foto: Instagram (skuukzky)

5. Bae Suzy & Hime Cut

Tahun 2023 ini, dengan dirilisnya drama Netflix, Doona! popularitas potongan poni dan hime cut Bae Suzy terus mendapatkan atensi dari mana pun. Again, women lead the trends, Suzy menggemparkan hati banyak orang dengan memamerkan berbagai gaya hime cut yang cocok untuk rambut lurus panjang, bergelombang, dan rambut setengah ke atas.

Itu dia 5 tren kecantikan Korea di sepanjang tahun 2023 ini! Menurut Teman iStyle, ada tren yang paling kalian suka gak? Coba komen di bawah ya! Jangan lupa kunjungi laman dan aplikasi iStyle untuk mendapatkan kesempatan HARBOLNAS RAFFLE yang berlangsung pada 11 sampai 13 Desember! 

Comments

You must Register or Login to post a comment.