Lifestyle - 29 November 2023

Festival di Korea: Gwangju World Culture Kimchi Festival

Siti Fatimah - 29 November 2023
Festival di Korea: Gwangju World Culture Kimchi Festival

Kimchi di Korea Selatan ibaratnya sama dengan kerupuk di Indonesia, adalah sebuah makanan pendamping yang wajib ada disetiap makanan. Bahkan ada satu festival khusus kimchi yang diadakan setiap tahun di Korea Selatan. Simak penjelasannya dibawah ini.

Baca juga: Festival di Korea: Hwacheon Sancheoneo Ice Festival

Gwangju World Culture Kimchi Festival

Sumber foto: Gwangju News

Perayaan Rasa dan Tradisi Kimchi di Gwangju, Korea

Gwangju World Culture Kimchi Festival, yang diadain tiap tahun di kota Gwangju, punya sejarah yang udah lumayan panjang. Kimchi, hidangan tradisional Korea yang terbuat dari sayuran yang difermentasi, adalah bagian tak terpisahkan dari masakan Korea dan punya arti khusus dalam budaya mereka. Festival ini diciptakan untuk menghormati hidangan ikonik ini, merayakan variasi kimchi yang beragam, dan sekaligus mengenalkan kimchi secara global dan ajang pertukaran budaya.

Dikutip dari gwangjunewsgic.com, untuk Gwangju World Culture Kimchi Festival 2023 baru saja diselenggarakan pada 22 November lalu. 

Baca juga: Festival di Korea: Jeju Fire Festival

Ada 100 lebih jenis Kimchi

Berasal dari Korea, hidangan sampingan tradisional ini difermentasi, dan bahan utamanya bisa berupa sawi putih atau lobak Korea dengan tambahan bumbu seperti bubuk cabai, jahe, dan bawang putih, untuk beberapa contoh. 

Jika Teman iStyle memiliki kesempatan untuk bepergian ke berbagai wilyah di Korea, kamu akan menemukan bahwa ada lebih dari 100 jenis kimchi. Dan setiap kimchi memiliki rasa dan keunikan khasnya masing-masing.

Di masa lalu, orang akan menyimpan kimchi mereka dalam bejana tanah liat dan terkadang menguburnya di bawah tanah untuk memperlambat proses fermentasi selama bulan-bulan musim panas. Tetapi saat ini, ada kulkas kimchi yang dapat dipasang di rumah modern mana pun, yang membuat semuanya menjadi sangat nyaman dan mudah.

Baca juga: Festival di Korea: Jinhae Cherry Blossom Festival

Jadi gimana nih? Tertarik untuk datang ke festival ini? Gwangju World Culture Kimchi Festival menjadi bukti komitmen Korea dalam melestarikan warisan budayanya sambil merangkul keberagaman global. 

Selain itu, festival ini menciptakan ruang harmonis di mana orang dari berbagai latar belakang, baik lokal maupun mancanegara bisa berkumpul.

Buat persiapan awal untuk liburan, kamu bisa banget untuk beli outfit liburan kamu dan kebutuhan travelling kamu di iStyle.id. Yuk, mulai cekout kebutuhan travelling kamu sekarang!

Comments

You must Register or Login to post a comment.