Beauty - 14 November 2023

5 Skincare Korea untuk Atasi Kemerahan Akibat Cuaca Dingin

Stefani Ditamei - 14 November 2023
5 Skincare Korea untuk Atasi Kemerahan Akibat Cuaca Dingin

Mengapa kemerahan pada kulit dapat muncul saat musim dingin? Dilansir Vogue, salah satu dermatologist asal New York menjelaskan kalau kemerahan pada kulit saat musim dingin disebabkan karena tubuh berupaya untuk menghangatkan diri sendiri.

Selain itu, kemerahan juga muncul karena alergi terhadap cuaca dingin. Alergi tersebut menyebabkan sistem imunitas tubuh melepaskan zat kimia berupa histamin (zat kimia pemicu alergi) untuk melawan suhu dingin. Sayangnya, saat zat histamin terbawa aliran darah, maka muncul gejala alergi seperti gatal-gatal pada kulit dan kemerahan.

5 Skincare Korea untuk Atasi Kemerahan

Di atas adalah penjelasan singkat bagaimana kemerahan pada kulit seringkali muncul saat musim dingin. Lantas, apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi kemerahan akibat cuaca dingin? Salah satu solusi yang bisa Teman iStyle pertimbangkan adalah penggunaan skincare Korea. Berikut adalah tahapan yang bisa dicoba:

Skincare Korea untuk Atasi Kemerahan

Sumber Foto: Google

1. Toner (COSRX Centella Water Alcohol Free)

Toner adalah skincare yang berfungsi untuk membersihkan, mengembalikan level pH pada kulit, serta membuat kulit lebih siap untuk menghadapi rutinitas skincare berikutnya. Toner Korea dikenal lebih maksimal menghidrasi daripada penggunaan astringent. Itulah sebabnya, penggunaan toner lebih disukai untuk meredakan kemerahan! 

Baca juga: Pilihan Serum Wajah Kymm Skin, Wujudkan Wajah Glowing Ala Artis Korea!

Salah satu yang direkomendasikan adalah Toner COSRX Centella Water Alcohol Free yang mengandung centella asiatica yang maksimal untuk meredakan inflamasi dan kemerahan pada kulit. Selain itu, toner ini juga direkomendasikan untuk mencegah jerawat dan kulit sensitif.

Sumber Foto: Google

2. Emulsion (Etude House Soon Jung  Free Moist Emulsion)

Selanjutnya, kulit kemerahan rawan muncul akibat kulit yang  terlalu kering karena musim dingin. Itulah sebabnya, diperlukan moist emulsion yang optimal untuk menghidrasi kulit kering saat musim dingin atau pelembab untuk kulit berminyak. Salah satu yang direkomendasikan adalah Etude House Soon Jung.

Skincare Korea untuk Atasi Kemerahan

Sumber Foto: Google

3. Masker (Benton Aloe Soothing Mask Pack)

Skincare Korea routine untuk atasi kulit kemerahan selanjutnya adalah penggunaan masker / mask. Salah satu yang direkomendasikan adalah Benton Aloe Soothing Mask Pack, kandungan daun teh hijau dan aloe vera dapat melembutkan dan meredakan kulit yang iritasi. Masker yang satu ini juga dianggap sebagai cara cepat untuk melembabkan kulit. 

Sumber Foto: Google

4. Face Oil (Aromatica Organic Rose Hip Oil)

Apabila kulit dibiarkan dalam keadaan kering dan beraktivitas di musim dingin, risiko kemerahan pada kulit terutama bagian wajah semakin besar! Hindari dan cegah kemerahan di bagian wajah dengan penggunaan face oil. 

Baca juga: 5 Review Produk Mediheal Sheet Mask Untuk Berbagai Masalah Kulit

Caranya cukup mudah, yakni gunakan beberapa tetes Aromatica Organic Rose Hip Oil sebelum atau sesudah penggunaan pelembab. Menghidrasi kulit adalah salah satu cara optimal mencegah kemerahan pada wajah saat musim dingin.

Skincare Korea untuk Atasi Kemerahan

Sumber Foto: Google

5. Face Mist (Lagom Cellus Mist Toner)

Kemanapun Teman iStyle hendak beraktivitas, pastikan face mist selalu ada dan dapat dibawa kemana saja! Face mist terbilang ampuh untuk mencegah kemerahan pada kulit. Salah satu yang direkomendasikan adalah Lagom Cellus Mist Toner yang diformulasikan dengan DermaFlux yang ampuh menghidrasi bahkan di setiap sel kulit! 

Baca juga: 5 Rekomendasi Skincare Korea saat Musim Dingin

Demikian informasi tentang 5 skincare Korea untuk atasi kemerahan pada kulit akibat musim dingin. Gak usah jauh-jauh datang ke Korea Selatan, seluruh produk yang disebutkan di atas dapat kalian temukan di iStyle.id! Masih banyak lagi produk Skincare Korea dengan berbagai promo, termasuk Lucky Deals extra up to 200k & Unlimited free delivery!

Comments

You must Register or Login to post a comment.