Foodies - 23 April 2017

Tanpa Disadari Makanan Sehat Ini Bikin Gagal Diet

Admin - 23 April 2017
Tanpa Disadari Makanan Sehat Ini Bikin Gagal Diet

Bagi sebagian orang yang sedang menjalani diet, pastinya mereka akan mencari alternatif makanan untuk membantu mengurangi kalori mereka. Namun tanpa sadar, masih terjadi beberapa kesalahpahaman terhadap makanan yang dinilai ‘sehat’ untuk sehari-hari. Padahal makanan ‘sehat’ tersebut selain memiliki kalori tinggi, juga mengandung kadar gula dan lemak yang tidak kalah banyaknya. Apa saja makanannya? Cek selengkapnya di bawah ini!

Meskipun diklaim sebagai cemilan sehat yang terbuat dari oat, buah, kacang, dan biji-bijian yang kaya serat, granola bar merupakan produk hasil olahan pabrik yang diproduksi secara masal. Selain itu, ada juga komponen padat kalori seperti sirup dan minyak yang digunakan sebagai perekat makanan ini.

Karena raisins terbuat dari anggur yang dikeringkan, jadi kamu tidak boleh lupa yah, bahwa anggur merupakan salah satu buah yang kandungan gulanya terbanyak diantara buah lainnya.

Meskipun salad merupakan makanan sehat, tetapi bumbu yang ada di dalamnya sebaiknya kamu sisihkan karena mengandung lemak dan kalori tinggi.

Pernah dengar bahwa cold pressed juice baik untuk diet? Faktanya, ada sekitar 11 gram gula yang terkandung dalam larutan air dari buah-buahan segar tersebut.

Meskipun namanya memiliki kata ‘tawar’, setiap lembar roti tawar mengandung sekitar tiga gram gula.

Meskipun baik bagi tulang, susu non-fat sekalipun mengandung kalsium dan vitamin D yang membawa sekitar 11 hingga 12 gram gula per gelasnya. Kalau sudah tau daftar makanan yang harus dihindari ini, jangan sampai tertipu lagi ya dengan makanan yang memiliki embel-embel diet di atas.

Comments

You must Register or Login to post a comment.