K-Entertainment - 09 October 2023

Mengenal Artis Korea Kim So Hyun, Bintang My Lovely Liar yang Sudah Memikat Dari Kecil

FX Prasetyo - 09 October 2023
Mengenal Artis Korea Kim So Hyun, Bintang My Lovely Liar yang Sudah Memikat Dari Kecil

Artis Korea Kim So hyun hampir disalahartikan sebagai remaja, tapi dia membawa dirinya dengan ketenangan orang dewasa dan matanya punya kedalaman dua kali lipat dari usianya yang 24 tahun.

Kim telah menjadi aktris selama 18 tahun, dan pengalaman serta profesionalismenya sebagai bintang cilik memudahkan transisinya menuju karir akting saat dewasa.

Berikut ini adalah profil Kim So hyun, bintang “K-drama My Lovely Liar” yang telah memikat banyak penonton. Simak terus ulasannya sampai selesai!

Baca juga: Kim So Hyun Bicara soal Rumor Datingnya dengan Hwang Minhyun

artis korea kim so hyun

Sumber: Google

Mengenal Artis Korea Kim So hyun

Lahir di Australia, Kim pindah bersama keluarganya ke Korea Selatan ketika dia berusia empat tahun. Debut aktingnya terjadi dua tahun kemudian pada tahun 2006.

Meskipun awalnya gak terlalu tertarik dengan akting, dia menjadi penasaran ketika melihat orang lain tampil di layar dan rasa ingin tahu yang dipicu oleh audisi kompetitif. Penolakan hanya membuatnya lebih serius untuk sukses.

Pada usia delapan tahun, ia memulai debutnya di KBS, jaringan penyiaran nasional di Korea Selatan. yang kemudian drama itu menjadi sangat terkait dengannya hingga River Where the Moon Rises tahun 2021.

Kerja kerasnya membuahkan hasil pada tahun 2012 ketika ia dikenal karena peran pendukung utama dalam sebuah K-drama bersejarah. Kim So hyun menjadi terkenal sejak saat itu, dan sempat tampil di layar bersama Hwang Min-hyun dalam film komedi romantis fantasi My Lovely Liar.

artis korea kim so hyun

Sumber: Google

Kenapa Banyak yang Mencintai Kim So hyun?

Kim telah diberi banyak julukan oleh para penggemarnya, di antaranya “Little Son Ye-jin”, karena kemiripannya dengan aktris “Crash Landing on You”.

Bukan hanya penampilannya saja yang mengingatkan kita pada bintang veteran tersebut, tapi juga wataknya yang anggun dan kharismanya yang termenung. Kim bahkan memainkan versi muda dari karakter utama Son dalam drama sejarah hit “The Last Princess” pada tahun 2016.

Meskipun sering dianggap sebagai spesialis drama periode “Sageuk Queen”, salah satu nama panggilannya, dia adalah aktris yang sangat serba bisa.

Awalnya, ia muncul di beberapa film thriller balas dendam, termasuk film debutnya, “Man of Vendetta”. Disini ia berperan sebagai putri karakter utama yang diculik, dan mengalahkan 500 aktris lainnya untuk peran yang didambakan tersebut.

Kim telah mengembangkan reputasi sebagai pekerja keras dan produktif, serta memiliki filmografi yang mengesankan untuk seseorang yang begitu muda.

Di sisi lain, Kim bertekad untuk fokus pada pendidikan dan karier. Dia memilih homeschooling selama masa sekolah menengahnya, dan banyak mengorbankan kegiatan ekstrakurikuler dan kehidupan sosial.

Berkat pengalamannya selama bertahun-tahun sebagai aktris cilik, Artis Korea Selatan Kim So hyun sering kali disebut sangat dewasa oleh rekan-rekannya. Bahkan banyak rekan mainnya yang lebih tua punya kebiasaan memperlakukannya seperti kakak perempuan selama pembuatan film.

Baca juga: 5 Rekomendasi Drakor yang Dibintangi Kim So Hyun

artis korea kim so hyun

Sumber: Google

Peran Pembuat Bintang

Pada paruh pertama tahun 2012, periode dimana Kim muncul dalam enam produksi, aktris cilik ini mendapatkan peran pendukung dalam drama periode “The Moon Embracing the Sun”.

Dia memerankan versi muda dari Yoon Bo-kyung, pemeran utama wanita kedua yang setelah dewasa diperankan oleh Kim Min-seo. Serial ini merupakan acara televisi besar di Korea Selatan, dengan rating mencapai lebih dari 42 persen.

Peran itu memungkinkan Kim untuk naik ke peran utama, dan peran yang mengubahnya menjadi bintang datang di Who Are You: School 2015. Selain itu, Kim memerankan dua karakter, si kembar Lee Eun-bi dan Go Eun-byul, dalam kelanjutan serial antologi School yang populer di KBS.

Baca juga: 3 Alasan Kenapa K-Drama ‘My Lovely Liar’ Harus Banget Ditonton

Sumber: Google

Bagian Ikonik

Kim membuat kesan yang besar dalam romansa fantasi “Guardian: The Lonely and Great God”, meskipun dia muncul di kurang dari setengah episode acaranya.

Dalam perannya yang berkesan itu, ia memerankan seorang ratu yang terpecah antara cinta pada suaminya dan kesetiaan kepada kakaknya.

Musim kedua “Love Alarm”, salah satu drama orisinil Korea besar pertama yang streaming di Netflix. Mungkin mengecewakan, tetapi kita akan selalu memiliki musim pertama di mana Kim berperan sebagai siswa sekolah menengah.

Dalam drama tersebut, dirinya berada dalam cinta segitiga yang diperburuk oleh aplikasi yang berdering jika seseorang di dekatnya menyukai orang lain, tanpa mengidentifikasinya.

Kim juga membintangi film epik “River Where the Moon Rises” pada tahun 2021. Meskipun acara tersebut harus menghadapi skandal yang gak terduga, yang berpuncak pada perombakan lawan main prianya di tengah-tengah serial tersebut, gak ada kekacauan yang mempengaruhi komitmen kinerjanya. dalam romansa yang luas ini.

artis korea kim so hyun

Sumber: Google

The Unheralded Performance

Unforgettable tahun 2016, yang sampai saat ini merupakan satu-satunya peran utama Kim dalam sebuah film layar lebar. Ini adalah sebuah kemunduran yang menyenangkan dari melodrama klasik Korea yang menghiasi layar perak di awal tahun 2000-an.

Dibintangi bersama Doh Kyung-soo, juga dikenal sebagai DO dari boyband K-pop Exo, drama bernuansa nostalgia ini beralih ke masa lalu untuk menceritakan kisah romantis pedesaan yang lembut.

Mengikuti “My Lovely Liar”, Kim tampil kembali ke layar kaca dalam drama romantis adaptasi webtoon berjudul “Is It Fate yang tayang pada Agustus.

Dimainkan bersama Chae Jong-hyeop, cerita ini mengikuti orang dewasa muda yang secara kebetulan bertemu dengan cinta pertama mereka dari 10 tahun sebelumnya.

Itulah pembahasan singkat profil Kim So hyun yang punya wajah imut sejak kecil. Untuk tahu seberapa hebat aktingnya, Teman iStyle bisa melihat beberapa drama dan film yang dibintangi artis Korea Kim So hyun tersebut.



Sumber:

SCMP

The Movie DB

Cantika

Comments

You must Register or Login to post a comment.