K-Entertainment - 03 October 2023

4 Rekomendasi K-Drama Tentang Keluarga Untuk Ditonton Saat Chuseok

Adinda Fitriayu - 03 October 2023
4 Rekomendasi K-Drama Tentang Keluarga Untuk Ditonton Saat Chuseok

Di Korea, hari raya Chuseok (liburan pertengahan musim gugur) adalah saat yang tepat untuk merayakan dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Liburan adalah waktu yang tepat untuk mengalihkan pikiran dari hal-hal yang membuat stres, dan sekadar menikmati kehangatan dan kehadiran keluarga.

Cara menghabiskan waktu dengan keluarga pastinya berbeda-beda, ada yang pergi liburan dan ada juga yang sekadar bersantai kumpul di rumah sambil nonton bareng. Nah kali ini K-Hub iStyle punya rekomendasi K-Drama tentang keluarga yang bisa menjadi bahan tontonan kamu nih. Simak di bawah ya!

Baca Juga:

5 Rekomendasi K-Drama Romantis

1. Doctor Cha

Urutan pertama dalam daftar ini adalah drama Korea terhits tahun ini yang diperankan oleh Uhm Jung Hwa berjudul ‘Doctor Cha’ yang menceritakan indahnya cinta, keluarga, dan harga diri. Drama Korea ini mengikuti kehidupan seorang ibu rumah tangga yang meninggalkan kehidupannya yang biasa-biasa saja untuk mengejar impiannya yang sempat terhambat, yaitu menjadi dokter dengan mengikuti program residensi sebagai dokter keluarga.

Drama ini gak hanya memberdayakan perempuan tetapi juga memberikan gambaran indah tentang perjuangan realistis sebagai perempuan dan ibu. ‘Doctor Cha’ juga menunjukkan esensi sejati dari cinta dan kekeluargaan melalui sudut pandang karakter utama Uhm Jung Hwa.

2. Our Blues

Bertempat di Pulau Jeju yang indah, ‘Our Blues’ adalah sebuah karya omnibus yang menggambarkan kesederhanaan kehidupan masyarakat Jeju, perjuangan pribadi mereka, kemenangan dan kegagalan. Dibintangi oleh Lee Jung Eun, Kim Woo Bin, Shin Min Ah, Lee Byung Hun dan banyak lagi. 

‘Our Blues’ secara unik menghiasi jam tayang utama dengan penggambaran kehidupan, persahabatan, pengkhianatan, kesehatan mental, aborsi, dan topik lain yang tabu di Korea Selatan tanpa sensor.

Baca Juga:

3 Drama Korea Aksi Crime Noir yang Tayang di Bulan Oktober

3. The Good Bad Mother

Awal tahun ini, Lee Do Hyun dan Ra Mi Ran membuat semua penonton menangis dengan chemistry mereka sebagai seorang ibu dan anak dalam K-Drama ‘The Good Bad Mother.’ Drama ini mengikuti kehidupan seorang ibu yang kembali ke masa setelah putranya yang sudah dewasa menjadi seperti anak kecil lagi karena kecelakaan yang gak terduga.

‘The Good Bad Mother’ menarik perhahatian dan menyentuk hati dengan gambaran yang jelas tentang cinta keluarga, kesedihan, dan peran sebagai orang tua.

4. Crash Course In Romance

Dalam K-Drama ‘Crash Course In Romance’ karya Jeon Do Yeon dan Jung Kyung Ho ini, kamu akan disambut oleh suasana seperti sari buah apel yang dapat dinikmati setiap anggota keluarga. Drama ini menggambarkan ketertarikan romantis antara seorang instruktur Matematika dan pemilik toko lauk di tengah hiruk pikuk kehidupan dan persiapan ujian masuk yang akan datang.

‘Crash Course In Romance’ adalah drama hangat yang diisi dengan komedi romantis ringan yang juga menyentuh, dengan tema mengasuh anak, cinta anak anjing, dan banyak lagi.

Nah itu dia empat rekomendasi drama Korea tentang keluarga yang bisa kamu tonton disaat liburan Bersama keluarga nih Teman iStyle. Drama mana yang mau kamu tonton duluan? Atau malah udah pernah kamu tonton? Coba komen di bawah ya!

Baca Juga:

Sangat Menyentuh, Ini Dia Film dan Drama Korea dengan Tema Autisme

Comments

You must Register or Login to post a comment.