K-Entertainment - 31 August 2023

Sangat Menyentuh, Ini Dia Film dan Drama Korea dengan Tema Autisme

Rafa Syawalia R - 31 August 2023
Sangat Menyentuh, Ini Dia Film dan Drama Korea dengan Tema Autisme

Siapa pun manusia di muka bumi ini, diciptakan secara berbeda-beda dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya. Perbedaan ini membuat manusia tersebut unik dan menarik. Dengan hal ini, industri perfilman Korea menghadirkan kisah menyentuh mengenai karakter yang menderita gangguan perkembangan saraf seperti autisme.

Pengidap autisme sendiri pun memiliki keistimewaan yang luar biasa sebagai bentuk kasih Sang Pencipta yang gak membeda-bedakan umatNya. Penasaran gak sih, apa saja drama dan film Korea yang bertema autisme ini? Yuk, baca bersama-sama.

Miracle in Cell No.7

All time favorite! Film Miracle in Cell No.7 merupakan film dengan kisah menyentuh yang menceritakan seorang ayah penyandang disabilitas dan hidup bersama anak perempuan satu-satunya. Nasib buruk menimpa sang ayah yang membawanya ke jeruji penjara. 

Berbagai rintangan ditempuh oleh anak perempuanya yang masih kecil untuk selalu bersama ayahnya dengan waktu terbatas. Film Miracle in Cell No.7 dirilis pada tahun 2013 dan saat ini sudah memiliki versi Indonesianya, lho! 

Baca juga: 5 Rekomendasi Drama Korea Choi Hyun Wook

Innocent Witness

Menyaksikan kasus pembunuhan, salah satu anak remaja perempuan yang mengidap autisme ini membuat salah satu pengacara ini berjuang mempelajari mengenai autisme. Ji Woo yang merupakan anak remaja pengidap autisme tersebut merupakan saksi satu-satunya dan menjadi kunci dalam kasus ini. Lantas bagaimana pengacara yang bernama Soon Ho untuk membawa Ji Woo ke dalam persidangan?

The Preparation

Mengangkat kisah hubungan hangat dan penuh kasih seorang ibu yang didiagnosa mengidap penyakit mematikan dan diperkirakan bahwa hidupnya gak akan lama lagi. Sang ibu, memiliki seorang anak laki-laki dewasa yang mengidap autisme sangat tergantung dengan ibu. Penuh haru dan air mata, karena vonis penyakitnya, sang ibu pun mempersiapkan dan mengajari anaknya untuk hidup mandiri sehingga bisa hidup tanpa ibunya. Ada yang sudah nonton?

Baca juga: Profil Pemeran Drakor ‘Twinkling Watermelon’, Ada Seorina!

Extraordinary Attorney Woo

Drama Extraordinary Attorney Woo salah satu drama yang mendapatkan rating tertinggi untuk produksi ENA dan meraih penghargaan bergengsi karena kisahnya yang unik, menyentuh dan romantis sekaligus membawa pemirsa ke sebuah pandangan baru mengenai autisme.

Young Woo memiliki sindrom autisme yang meraih prestasi sebagai lulusan terbaik dari program studi Hukum Universitas Nasional Seoul. Young Woo terus berjuang meskipun kekurangannya ini sering membuat dirinya diolok-olok oleh teman kerjanya. 

Keunikan Young Woo yang mampu mengeluarkan pikiran dan ide-ide unik untuk klien dan akhirnya menemukan rekan sekantornya yang akhirnya cerita romantis keduanya tumbuh. Ini sih pasti sudah pada nonton ‘kan?

Move to Heaven

Mengisahkan seorang anak laki-laki yang memiliki sindrom Asperger, Move to Heaven merupakan drama Korea yang mengisahkan kisah seorang anak yang menyandang disabilitas dengan kelebihannya yang mampu menghafal dengan cepat. Geu Ru bekerja bersama ayahnya sebagai jasa pembersih trauma bernama Move to Heaven.

Namun, ayah Geu Ru meninggal dunia dan menulis wasiatnya bahwa pamannya akan menjadi wali untuk Geu Ru dan melanjutkan bisnis jasa pembersih trauma tersebut. Kisah haru dan penuh aksi berselaras mengemas cerita di drama ini dengan kisah yang menyentuh. 

Baca juga: Kim Dong Wook Dikabarkan Akan Segera Menikah Dengan Non-Selebriti

Itulah rekomendasi drama dan film Korea yang bertema autisme nih, Teman iStyle! Semoga dari film dan drama Korea bertemakan autisme ini bisa membuat kita mendapatkan banyak pelajaran dan memaknai hidup lebih positif dan baik lagi.

Comments

You must Register or Login to post a comment.