Lifestyle - 11 September 2022

Mengenal Karakteristik Ginseng Merah Korea dan Pilihan Produk Terbaiknya

FX Prasetyo - 11 September 2022
Mengenal Karakteristik Ginseng Merah Korea dan Pilihan Produk Terbaiknya

Ginseng merah Korea dilaporkan sudah diproduksi selama 1,123 tahun seperti yang dijelaskan dalam catatan GoRyeoDoGyeong.

Ginseng Merah ini diproduksi dengan metode pembuatan tradisional yang memiliki karakteristik komponen kimia tersendiri. Secara tradisional digunakan sebagai obat herbal penting di Asia Timur Jauh.

Dalam artikel ini, Teman iStyle akan diajak mengenal secara singkat tentang ginseng merah dari Korea dan juga pilihan terbaik produknya untuk kesehatan.

Baca juga: Sering Muncul di Drama Korea, Apa Manfaat Dari Red Ginseng?

ginseng merah korea

Sumber: Google

Apa Itu Ginseng Merah Korea?

Diketahui bahwa ginseng Korea umumnya terdiri dari akar utama dan akar lateral atau halus dengan perbandingan sekitar 75:25.

Oleh karena itu, ekstrak ginseng merah dibuat dengan menggunakan perbandingan yang sama antara akar utama dan akar lateral atau halus dan diproses sesuai dengan resep pengobatan tradisional yang bersejarah.

Selain itu, Ekstrak ginseng merah dibuat melalui ekstraksi air (90 °C selama 14–16 jam) dan proses konsentrasi (sampai konsentrasi akhir 70–73 Brix pada 50–60 ° C).

Sementara secara historis, nama “Ginseng Merah” (Hongsam dalam bahasa Korea) telah dilaporkan dalam Sejarah Raja Jeongjo (1776–1800), yang merupakan bagian dari Sejarah Dinasti Joseon.

Menurut catatan yang lebih tua dari literatur tersebut, proses mengukus ginseng diperkenalkan di GoRyeoDoGyeong (catatan pengalaman pribadi di Korea, ditulis pada tahun 1123) oleh Seo-Gung (1091–1153, Dinasti Song).

Ginseng merah (awalnya tercatat sebagai ginseng kukus) dibuat dengan mengukus dan mengeringkan akar ginseng segar. Menurut catatan, akar ginseng ditanam > 6 tahun, kotorannya dibersihkan, dicuci, lalu dikukus dalam wadah kukusan besar. Akar ginseng kukus diletakkan di rak bambu di gudang pengering dan dikeringkan dengan panas api atau sinar matahari dan angin.

Ginseng Merah Korea yang dibuat melalui metode tradisional harus dipertahankan dengan baik dan memiliki karakteristik kimia tersendiri sejak pengembangan tradisionalnya.

Baca juga: 3 Macam Ginseng Korea dan Manfaatnya Bagi Tubuh

Fungsi Ginseng Merah

Ginseng merah memiliki banyak fungsi dan sudah diakui baik untuk kesehatan. Beberapa fungsi diantaranya adalah:

  • Bantu tingkatkan kekebalan tubuh
  • Memperlancar aliran darah
  • Sebagai antioksidan
  • Memperbaiki sirkulasi darah dan membuang plak kolesterol di dalam darah
  • Membantu meningkatkan vitalitas pria dan cocok untuk wanita yang menopause
  • Anti kanker dan tingkatkan imunitas tubuh
  • Menurunkan kolesterol jahat (LDL)
  • Bantu tingkatkan daya ingat atau mencegah kepikunan.
  • Mencegah diabetes
  • Memperbaiki sel kulit mati dan mencegah penuaan dini

Baca juga: Fakta Menarik Tentang Ginseng, Herbal Khas Korea Selatan

ginseng merah korea

Sumber: Google

Pilihan Produk Ginseng Merah Terbaik

Manfaat ginseng merah Korea ini hadir dalam bentuk suplemen seiring dengan kepedulian terhadap kesehatan. Salah satu produk pilihan terbaik dari iStyle adalah Josamwon Premium Ginseng Merah.

Ini adalah produk premium Josawmon yang memberikan banyak manfaat yang disediakan oleh ginseng merah. Produk ini dibuat ekstrak ginseng murni 100% terbaik di Korea yang mengandung saponin, zat untuk membersihkan racun, virus, dan bakteri di dalam tubuh.

Produk Josawmon ini bisa didapatkan secara online di iStyle.id dan dapatkan bonus natural propolis honey. Gak hanya itu, iStyle juga memberikan penawaran harga terbaik yang pastinya jauh lebih murah. Jangan sampai ketinggalan, check out sekarang juga!




Sumber;

NCBI NLM NIH GOV

Lejel

Comments

You must Register or Login to post a comment.