Lifestyle - 15 June 2022

3 Jenis Ginseng Korea dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh

Khansa Zhafira - 15 June 2022
3 Jenis Ginseng Korea dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh

Ginseng Korea, juga dikenal sebagai Panax ginseng merupakan salah satu variasi yang paling terkenal di seluruh dunia.

Tumbuhan ini telah digunakan dalam pengobatan tradisional Korea selama ribuan tahun dan dianggap sebagai simbol kesehatan dan kekuatan. 

Tapi ternyata, jenis ginseng Korea ini ada beragam loh dan semuanya hampir memiliki manfaat yang berbeda untuk tubuh.Yuk simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Jenis Jenis Ginseng Korea di Pasaran

Sumber: juicing-for-health

Saat ini, Ginseng Korea memiliki beberapa jenis warna karena kandungan yang ada di dalamnya sedikit berbeda. 

Meskipun jenisnya berbeda, tapi sebagian besar ginseng yang ada memiliki bahan aktif utama mulai dari gintonin dan ginsenosida hanya persentasenya saja yang berbeda.

Apa saja jenis-jenis Ginseng Korea yang dapat Teman-Teman iStyle bisa dapatkan dengan mudah saat ini? Berikut daftarnya:

1. Ginseng Putih

Ginseng putih merupakan akar ginseng Korea yang telah dikeringkan tanpa melalui proses pengukusan. 

Proses ini mempertahankan warna alami akar ginseng dan menghasilkan tekstur yang lebih keras. 

Ginseng putih diketahui memiliki kandungan ginsenosida yang tinggi, senyawa aktif yang memberikan sebagian besar manfaat kesehatan ginseng. 

Beberapa manfaat yang ditawarkan oleh ginseng putih ini cukup banyak mulai dari meningkatkan energi, kekebalan tubuh, dan fungsi otak. Jadi dapat aktif beraktivitas dengan baik setiap harinya.

2. Ginseng Merah

Ginseng merah adalah akar ginseng Korea yang telah melalui proses pengukusan dan pengeringan. 

Proses ini mengubah warna akar menjadi merah kecoklatan dan meningkatkan konsentrasi ginsenosida yang ada di dalamnya. Pilihan ginseng jenis ini sangat bagus untuk pemulihan setelah sakit atau dioperasi.

3. Ginseng Hitam

Terakhir ada juga Ginseng hitam atau yang dikenal sebagai Haeuksam. Ginseng ini dihasilkan dengan mengeringkan ginseng putih dan mengukusnya beberapa kali hingga warnanya menjadi hitam sehingga kandungannya lebih unggul dibandingkan jenis lainnya.

Kabar baiknya, kini Teman iStyle bisa merasakan manfaat ginseng-ginseng tersebut dengan cara yang lebih praktis dalam bentuk suplemen seperti BOTO, Red Ginseng, hingga CheonKwanjang hanya di iStyle.id! Yuk dapatkan promonya sekarang juga!

Comments

You must Register or Login to post a comment.