Beauty - 04 August 2023

Hindari 3 Kebiasaan Ini Jika Kulitmu Berminyak dan Rekomendasi Skincare-nya!

Stefani Ditamei - 04 August 2023
Hindari 3 Kebiasaan Ini Jika Kulitmu Berminyak dan Rekomendasi Skincare-nya!

Kulit berminyak disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya karena pelepasan hormon dan dan stres. Kulit wajah yang terlalu berminyak bikin seseorang jadi kurang percaya diri dan warna kulit terlihat kusam. 

Tentu saja permasalahan kulit berminyak dapat diatasi dengan berbagai cara, mulai dari penggunaan skincare dan membiasakan diri untuk merawat kulit. Selain itu, ada beberapa kebiasaan yang harus dihindari supaya kulit berminyak gak semakin parah. Berikut adalah 3 kebiasaan yang harus dihindari apabila kulitmu berminyak dan rekomendasi skincare-nya!

skincare korea kulit berminyak

Sumber Foto: Google

1. Hindari Penggunaan Ingredients yang Menghilangkan Minyak Alami Kulit

Mengatasi kulit berminyak bukan berarti harus menghilangkan minyak alami yang diproduksi kulit. Hindari penggunaan skincare yang mengandung bahan skin-tripping, seperti scrubs yang kasar dan cleanser yang mengandung sulfate. 

Baca juga: 4 Kandungan Skincare Korea yang Ampuh Atasi Kulit Kusam

Penggunaan bahan skincare yang kurang te[at dapat melemahkan sistem pertahanan kulit, sehingga lapisannya makin tipis dan berisiko terkena bakteri yang menyebabkan jerawat dan iritasi.

Rekomendasi Skincare Korea:

Dalam hal ini, rekomendasi skincare Korea yang sebaiknya kalian gunakan adalah cleanser yang mengandung Salicylic Acid seperti Cosrx Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser. Produk skincare yang satu ini dirancang untuk menghilangkan sel kulit mati dan mencegah kulit berminyak namun tetap melembabkan kulit.

skincare korea kulit berminyak

Sumber Foto: Google

2. Over-exfoliating Kulit

Satu lagi kebiasaan yang harus dihindari saat kulit berminyak, yakni over-exfoliating yang menyebabkan kulit semakin kering dan mengelupas. 

Baca juga: 4 Brand Skincare Korea yang Cruelty-Free, Ramah terhadap Keberlangsungan Hewan

Memang betul exfoliating adalah tahapan penting untuk mengatasi kulit berminyak. Namun, jika dilakukan secara berlebihan, gak cuma sel kulit mati saja yang mengelupas, namun juga mengenai lapisan kulit yang sehat. 

Rekomendasi Skincare Korea:

Solusi yang bisa kalian lakukan adalah mencoba produk yang mencegah kulit gak over-exfoliated. Yuk, cobain produk yang mengandung AHA dan BHA, yakni Cosrx BHA Blackhead Power Liquid.

skincare korea kulit berminyak

Sumber Foto: Google

3. Hindari Penggunaan Pelembab yang Kandungan Minyaknya Tinggi

Selanjutnya, kebiasaan yang harus dihindari saat kulit berminyak adalah penggunaan pelembab yang kandungan minyaknya tinggi. Pelembab tetap diperlukan, tapi, upayakan untuk memakai moisturisers yang memenuhi hydration kulit dan mengurangi minyak berlebih pada wajah. 

Rekomendasi Skincare Korea: 

Gunakan gel pelembab tanpa kandungan minyak, salah satu contohnya adalah By Ecom Pure Calming Cica Cream. Produk skincare yang satu ini dapat menjadi solusi berbagai jenis kulit yang berminyak.

Baca juga: 5 Bahan Alami Skincare Korea untuk Atasi Jerawat

Demikian informasi tentang 3 hal yang harus dihindari saat kulit berminyak dan rekomendasi skincare-nya. K-HUB secara khusus merekomendasikan skincare Korea yang dipercaya punya kualitas dan harga terjangkau. 

Yuk, lengkapi berbagai kebutuhan skincare Korea di iStyle.id. Produk dijamin 100% original dan nikmati PROMO 8.8 dengan potongan harga lebih dari 400k!



Comments

You must Register or Login to post a comment.