Beauty - 02 August 2023

4 Kandungan Skincare Korea yang Ampuh Atasi Kulit Kusam

Stefani Ditamei - 02 August 2023
4 Kandungan Skincare Korea yang Ampuh Atasi Kulit Kusam

Kulit kusam muncul karena berbagai faktor, salah satunya beraktivitas tanpa penggunaan sunscreen atau tabir surya. Kulit yang terpapar sinar matahari tanpa perlindungan dapat menyebabkan kulit menjadi kusam. Hal ini terjadi karena sinar ultraviolet (UV) dapat memecah protein penting yang ada di dalam kulit. Lapisan kulit menjadi rusak dan warna kulit terlihat kusam.

4 Kandungan Skincare Korea untuk Kulit Kusam dan Rekomendasinya

Terus, gimana caranya mengatasi kulit kusam? Selain penggunaan tabir surya secara rutin, kulit kusam dapat diatasi dengan penggunaan skincare yang mengandung bahan-bahan tertentu. Berikut ini adalah 4 bahan skincare Korea untuk kulit kusam. Ada contoh skincare-nya juga, lho!

kandungan skincare korea untuk kulit kusam

Sumber Foto: Google

1. Sea Buckthorn 

Bahan yang satu ini sering dibahas karena mengandung berbagai vitamin yang baik untuk kesehatan kulit. Sea buckthorn mengandung vitamin A, E, dan C, serta optimal untuk menyamarkan noda hitam kecoklatan di area kulit. Selain itu, sea buckthorn juga mampu memproduksi fatty acids seperti omega-6, omega-9, dan kandungan lainnya yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. 

Contoh skincare Korea yang mengandung Sea Buckthorn adalah Hello Skin Jumiso All Day Vitamin Brightening & Balancing Facial Serum. Ada kombinasi vitamin E, D, B, A, dan C yang baik untuk atasi kulit kusam.

kandungan skincare korea untuk kulit kusam

Sumber Foto: Google

2. Rose Water

Kandungan skincare Korea untuk atasi kulit kusam selanjutnya adalah rose water atau air bunga mawar. Bahan yang satu ini punya keunggulan yang maksimal untuk atasi inflamasi dan melembabkan kulit. 

Selain itu, rose water jadi sumber antioxidant dan mencerahkan kulit kusam. Pengen nyobain skincare Korea yang mengandung rose water? Silahkan coba Aromatica Rose Absolute First Serum yang efektif merevitalisasi dan melindungi kulit.

kandungan skincare korea untuk kulit kusam

Sumber Foto: Google

3. Vitamin C

Bukan rahasia umum kalau vitamin C punya manfaat luar biasa untuk kesehatan manusia. Jika dikonsumsi, vitamin C mampu menambah daya tahan tubuh dan baik untuk kesehatan.

Sedangkan dalam kandungan skincare, Vitamin C mampu memproduksi melanin kulit, mencegah bintik-bintik hitam, dan meratakan warna kulit. Salah satu skincare Korea yang mengandung vitamin C adalah Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop 35ml. 

Sumber Foto: Google

4. Snail Mucin

Snail mucin atau lendir siput adalah bahan skincare yang direkomendasikan untuk tired-looking skin. Kulit yang terlihat kusam tentunya bikin penampilan jadi gak segar. Untuk mengatasinya, silahkan coba skincare yang mengandung snail mucin yang dapat diaplikasikan untuk semua jenis  kulit tanpa menyebabkan iritasi. 

Snail mucin juga ampuh melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan. Contoh skincare Korea yang mengandung snail mucin salah satunya adalah Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence 100Ml.

Demikian informasi tentang 4 kandungan skincare Korea yang ampuh atasi kulit kusam. Selain itu, kondisi kulit menjadi lebih sehat dan mencegah penuaan dini. Rekomendasi produk yang sudah disebutkan di atas dapat kalian beli di iStyle.id, lho! Ada berbagai macam skincare asli Korea yang populer dan 100% original. Jangan lupa dapatkan promo 8.8 dengan ekstra diskon lebih dari 400k! 

Comments

You must Register or Login to post a comment.