Fashion - 11 July 2021

Ciri-Ciri Ini Menandakan Tas Balenciaga yang Asli

FX Prasetyo - 11 July 2021
Ciri-Ciri Ini Menandakan Tas Balenciaga yang Asli

Kalau Teman iStyle tertarik dengan tas desainer, kalian harus tahu bahwa tas Balenciaga merupakan investasi yang sangat bagus.

Baik itu tas City yang ikonik, tas all afternoon, atau pegangan atas jam pasir dan tas jinjing Neo Classic City, brand mewah ini punya sejumlah model yang sangat bagus untuk ditambahkan ke lemari.

Karena tas Balenciaga sangat didambakan, pastinya ada banyak barang palsu yang beredar. Tapi tenang, 8 cara ini menandakan bahwa Balenciaga yang dibeli asli atau palsu. Simak penjelasannya di bawah ini.

Baca juga: Banyak Beredar Saint Laurent Loulou Palsu, Ini Cara Membedakannya

Cara Mengotentikasi Tas Balenciaga yang Asli

Semua luxury bag dari rumah mode mewah pastinya punya ciri tersendiri yang menandakan bahwa produk mereka beneran original. Selain memperhatikan jahitan, masih ada beberapa ciri yang sebenarnya bisa dilihat dengan jelas.

Berikut ini ciri-ciri yang menandakan produk tas dari Balenciaga yang Teman iStyle beli itu asli.

Sumber: Google

1. Nomor model tas

Semua tas Balenciaga punya nomor model, terukir logam pada logam utama pada label utamanya. Seringkali, replika membawa nomor model dari model Balenciaga lainnya atau hanya angka yang disatukan.

Periksa juga bagian labelnya. Di tahun 2005, garis bawah antara kata “Balenciaga” dan “Paris” pada label utama diganti dengan titik. Lalu sebelum tahun 2008, pelat logam terbuat dari perak murni dan dicap “925”. Saat ini, mereka terbuat dari nikel.

tas balenciaga

Sumber: Google

2. Label interior utama

Label bagian dalam Balenciaga adalah indikator usia dan keaslian yang sesungguhnya. Beberapa pelat nama logam terukir, sementara yang lain dicap di kulit. Stamping pada tas dari Balenciaga asli bersih dan rapi. Lalu jahitan Balenciaga berwarna hitam terlepas dari warna atau gayanya.

Baca juga: Tas Celine yang Dibeli Asli atau Palsu? Ini Cara Mengeceknya

tas balenciaga

Sumber: Google

3. Perangkat keras pada tas

Perangkat keras adalah salah satu faktor terpenting yang membuat cengkeraman dan tas Balenciaga menonjol. Tarikan resleting harus disolder dengan benar, dan harus diberi tanda 'Lampo'. Resleting tas Balenciaga sebagian besar cocok dengan perangkat keras lainnya dan harus memiliki bal bundar di tali bahu.

Perangkat keras pada tas palsu cenderung terlalu mengkilap. Berikut daftar singkat untuk rujukan gaya perangkat keras permanen mereka. Berikut daftar singkat untuk rujukan gaya perangkat keras permanen mereka.

4. Bahan yang dipakai

Setiap tas yang dirancang Balenciaga menampilkan karakteristik kulit yang menua dengan baik. Kulitnya sangat lembut untuk disentuh dan kokoh pada saat bersamaan.

Semua tas dari rumah mode Prancis ini punya urat merek dagang yang bisa dirasakan dan mungkin menimbulkan beberapa tanda putih. Sedangkan Tas palsu mungkin mulus seperti biasanya, tanpa tekstur apa pun.

Baca juga: 4 Cara Mengecek Bottega Veneta Mini Jodie Asli atau Palsu dengan Mudah

5. Tali tas

Tali bahu tas yang asli harus terbuat dari satu bahan padat, dengan bukaan tepat di ujung tempat perangkat keras seharusnya dipasang. Tali bahu yang bisa dilepas juga harus disambungkan ke tas dan gak dibungkus plastik serta diselipkan di dalam tas.

Ini adalah tanda lain dari tas yang jadi replika.

tas balenciaga

Sumber: Google

6. Pegangan tas

Tas dari Balenciaga terbuat dari sueded leather sebagaimana merek menyebutnya, yang punya tampilan mentah dibandingkan dengan tampilan jadi atau berlapis. Pada Balenciaga asli gak ada lapisan pelindung pada pegangan tasnya.

7. Konstruksi tas

Sejak tahun 2005, saku depan dari tas Balenciaga sebagian dilapisi kulit. Setelah membuka resleting, kanvas hitam yang membentuk lapisan seharusnya gak terlihat.

tas balenciaga

Sumber: Google

8. Cermin

Beberapa tas wanita Balenciaga hadir dengan cermin, yang menempel pada pegangannya, seperti Balenciaga Le Cagole XS Croco. Cerminnya di bingkai kulit, tetapi ketika mendapatkan tas yang baru, cermin sudah harus terpasang, dan gak dikemas secara terpisah dalam plastik atau bungkus gelembung.

Itu dia ciri-ciri yang harus diperhatikan saat baru membeli tas Balenciaga, apakah itu asli atau palsu. Daripada beli di toko online gak jelas, lebih baik beli di iStyle.id yang sudah pasti terjamin orisinalitas dari produk Balenciaga dan luxury bag lainnya.

Sumber:

Blog The Luxury Closet

Comments

You must Register or Login to post a comment.