Fashion - 27 June 2021

Bagaimana Mengetahui Ciri-Ciri Tas Celine Asli?

FX Prasetyo - 27 June 2021
Bagaimana Mengetahui Ciri-Ciri Tas Celine Asli?

Terkadang ketika membeli tas mewah di toko online, pasti ada ketakutan apakah tas itu ori atau fake. Kalau beli tas Celine asli, cara mengeceknya cukup mudah.

Saat ini, gak sedikit oknum nakal yang dengan gampangnya membuat tiruan tas dari rumah mode terkenal seperti Celine. Hal itu dipengaruhi karena faktor desain tradisional dari tasnya, sehingga Teman iStyle perlu berhati-hati.

Kalau Teman iStyle masih belum yakin 100% ‘apakah tas Celine yang dibeli asli?’. Berikut ini cara mengidentifikasinya dengan mudah.

Baca juga: Kenalan dengan Bottega Veneta Padded Cassette, Klasik dan Ringkas

Sumber: Google

Bentuk Tas Celine Asli yang Khas

Setiap tas yang diproduksi Celine punya siluet ikonik yang unik, sehingga sangat penting untuk selalu memperhatikan ukuran tas dan membandingkan dimensinya. Selain itu, Teman iStyle juga harus paham bagaimana bentuk, ukuran, dan dimensi tas yang sebenarnya.

Banyak tas Celine palsu punya struktur yang kaku, tetapi gak kebal terhadap benturan dan bisa bengkok tergantung pada kondisi tempat penyimpanan. Sementara tas yang asli punya ketahanan yang bagus karena menggunakan bahan premium dan dikerjakan oleh ahlinya.

Baca juga: 4 Langkah Mengecek Keaslian Bottega Veneta Mini Jodie

Sumber: Google

Bahan yang Dipakai

Kalau Teman iStyle ingin bergaya dengan tas branded, maka penting untuk punya pengetahuan tentang produk-produk dari merek tersebut termasuk bahan yang dipakai.

Secara umum, Celine merancang tasnya dengan jahitan lurus, simetris, rata, dan gak langsung kelihatan. Kecuali jika memang pakai jahitan dengan warna yang kontras.

Misalnya saja pada bagian sudut Celine Croque Bag Triomphe, jahitannya disembunyikan sepenuhnya. Jahitannya punya warna yang sama dengan rona utama tasnya, sehingga terlihat menyatu dan mulus.

Sumber: Google

Perangkat Keras

Perangkat keras yang dimaksud adalah logam-logam yang terpasang di bagian tas. Celine jarang memakai lapisan mengkilap untuk perangkat kerasnya, tapi cenderung berwarna perak atau emas dengan lapisan antik. 

  • Cincin pengait tas yang dipakai secara eksklusif berbentuk huruf O atau D.
  • Celine melengkapi jepitan lobster untuk melepas dan memasang tali. Alas jepitnya punya tiga bagian yang terhubung di bawah mekanisme tanpa celah yang berarti. Sementara cincin berbentuk D yang menahan tali menempel pada bagian paling tebal kedua/tengah.
  • Bagian perangkat keras yang terhubung punya tepi yang membulat, gak pernah bersudut atau lurus.
  • Gesper lobster diukir dengan logo Celine, dengan huruf C berada di sebelah bukaan jepitan, mengeja namanya secara horizontal.

Baca juga: Sejarah Lahirnya Tas Saint Laurent Loulou yang Ikonik

Sumber: Google

Bagian Resleting Jangan Dilewatkan

Mekanisme resleting tas Celine asli terdapat angka yang ditandai di tempat pertemuannya dengan rel. Ini seringkali menunjukkan ukurannya. Gaya Celine terbaru punya resleting polos tanpa branding apapun.

Sumber: Google

Stempel Brand

Perhatikan juga font logonya, Celine menuliskan logonya memakai font yang lebih ringkas, gak berjarak, dan bebas aksen (beda dari logo sebelumnya).

Kalau dulu logonya pakai gaya lama dengan tanda aksen pada huruf ‘E’, maka branding yang dipakai dari 2018 sampai saat ini sudah gak pakai aksen. Kemudian bentuk huruf C menyerupai lingkaran yang dipotong, kalau terlihat lebih lonjong hati-hati.

Terdapat juga tulisan “PARIS” yang dicetak di bagian bawah logonya. Contohnya seperti yang tertera pada Celine Medium Patapants in Triomphe.

Sumber: Google

Nomor Seri Tas yang Asli

Tas yang asli punya kode tersendiri pastinya. Nomor seri Celine ditempelkan pada label kulit yang ada di dalam tasnya. Kode serial yang tertera total ada tujuh digit dengan pola satu huruf, tanda hubung, dua huruf, tanda hubung, dan empat angka. Huruf yang dipakai selalu kapital.

Huruf tersebut menunjukkan lokasi pabrik. Sementara angka pertama dan ketiga menunjukkan jumlah minggu pembuatan tas tersebut. Lalu angka kedua dan keempat menunjukkan tahun pembuatan.

Selain nomor seri, pastikan tas tersebut terdapat tanda “Made in Italy” yang di embos pada bagian dalam tas.

Itulah cara mengecek tas Celine asli yang bisa dijadikan petunjuk. Meskipun kedengarannya ribet, tapi ini penting agar Teman iStyle gak tertipu. Sebab, tas yang asli punya nilai tersendiri dan bisa jadi barang investasi.

Untuk itu kalau ingin beli lewat toko online, disarankan untuk langsung beli di iStyle.id yang sudah pasti original. Ada banyak pilihan Celine bag yang asli dan cantik, seperti Celine Triomphe Frame Flap.

Sumber:

Love That Bag ETC

Comments

You must Register or Login to post a comment.