Beauty - 06 June 2021

Metode Double Cleansing untuk Skincare Bekerja Lebih Optimal

Siti Fatimah - 06 June 2021
Metode Double Cleansing untuk Skincare Bekerja Lebih Optimal

Teman iStyle tau ga kalo metode double cleansing adalah kunci skincare yang Teman iStyle pakai bekerja lebih maksimal. Karena metode double cleansing dapat membersihkan kotoran lebih dalam dibanding dengan metode single cleansing hanya dengan menggunakan facial wash.

Double cleansing adalah metode untuk membersihkan wajah sebanyak 2x, namun bukan berarti mencuci wajah dengan facial wash sebanyak 2 kali. Membersihkan sebanyak 2x disini maksudnya adalah pada langkah pertama membersihkan make up ataupun skincare yang sudah digunakan seharian dengan menggunakan cleansing oil, cleansing balm, atau micellar water atau oil. Baru setelah itu dilanjutkan dengan menggunakan facial wash.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Hyun Bin, Aktor Kenamaan Korea Selatan

Cara Melakukan Double Cleansing

Untuk Teman iStyle yang baru mau mulai untuk melakukan metode double cleansing, yuk cari tau cara yang tepat untuk melakukan double cleansing.

1. Bersihkan makeup atau skincare

Teman iStyle dapat menggunakan cleansing oil, cleansing balm, atau micellar water atau oil pada tahap ini. Ada banyak banget pilihan produk untuk first cleanser yang bisa disesuaikan dengan tipe kulit kamu. 

Beberapa rekomendasi produk untuk first cleanser:

Sumber foto: iStyle

1. SKIN1004 Madagascar Centella Light Cleansing Oil

SKIN1004 Madagascar Centella Light Cleansing Oil menggunakan minyak MCT yang diperoleh dari kelapa dalam jumlah sangat kecil, untuk menggabungkan efek menenangkan dari Centella Asiatica Extract dalam bentuk cleansing oil.

Sumber foto: iStyle

2. Clinique Take The Day Off™ Cleansing Balm

Clinique Take The Day Off Cleansing Balm adalah penghapus make-up yang memiliki tekstur unik yang dapat berubah dari balsem padat menjadi minyak yang lembut saat digunakan, membersihkan kulit dari produk make-up dan polusi.

Sumber foto: iStyle

3. Garnier Clean Micellar Water Pink

Kalo Teman iStyle tidak menggunakan make up yang terlalu berat, menggunaka micellar water sebagai first cleanser juga sudah cukup. Garnier Clean Micellar Water Pink ini diformulasikan untuk kulit sensitif.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film Korea Underrated dengan Tema Coming of Age

2. Bersihkan dengan menggunakan facial wash

Lanjut ke tahap second cleanser dengan menggunakan facial wash. Teman iStyle dapat mencuci wajah seperti biasa menggunakan facial wash kesukaan kamu.

Beberapa rekomendasi facial wash untuk second cleanser kamu:

Sumber foto: iStyle

1. Cosrx Low Ph Good Morning Gel Cleanser

Facial wash dari brand COSRX ini diformulasikan untuk kulit berjerawat, namun cocok juga untuk digunakan disemua tipe kulit.

Sumber foto: iStyle

2. SENKA Perfect Whip Collagen in Facial Foam

Facial Wash Senka ini akan membantu membersihkan lebih dalam kulit kamu dan Silk Cocoon Essence khas Senka mengunci kelembapan dan ketahanan untuk kulit lembab yang tahan lama.

Sumber foto: iStyle

3. SKIN1004 Madagascar Centella Tea-Trica BHA Foam

Facial foam SKIN1004 ini akan membersihkan sebum dan minyak berlebih secara menyeluruh. Meringankan kulit berjerawat, mengangkat sel kulit mati berlebih.

Baca juga: 6 rekomendasi skincare Emina untuk kulit berjerawat

Jadi, tertarik untuk cobain teknik metode double cleansing ini? Teman iStyle dapat menemukan produk cleanser dan juga produk skincare lainnya di iStyle.id.

Comments

You must Register or Login to post a comment.