Lifestyle - 13 October 2021

Teeny Tiger Hunminjeongeum Ecobag, Tote Bag Unik dan Modern dengan Makna Sejarah Tersembunyi

Neng Osa Nurohmah - 13 October 2021
Teeny Tiger Hunminjeongeum Ecobag, Tote Bag Unik dan Modern dengan Makna Sejarah Tersembunyi

Seiring berkembangnya zaman, desain tas ikut banyak berkembang mengikuti tren mode. Bukan hanya sebagai hiasan semata, banyak desainer tas yang juga mengimbangi rancangan dengan fungsinya. 

Di antara banyaknya jenis tas, tas model tote menjadi salah satu jenis tas yang banyak digemari. Tote bag menawarkan mode sekaligus fungsi yang dapat membawa banyak barang di dalamnya. 

Kalau Teman iStyle adalah pecinta tote bag, kalian harus punya yang satu ini nih, Teeny Tiger Hunminjeongeum Ecobag

Sumber foto: Katalog iStyle

Baca juga: Tampil Berani dan Percaya Diri dengan Gentlewoman, Brand Pemberdaya Feminitas

Teeny Tiger Hunminjeongeum Ecobag merupakan sebuah tas tote ramah lingkungan dari Teeny Tiger dengan desain Hunminjeongeum. 

Hunminjeongeum memiliki arti ‘suara yang tepat untuk mengajar rakyat'. Desain ini menggambarkan sejarah terbentuknya huruf hangeul karena pada tahun 1443, Raja Sejong menerima bantuan dari para sarjana Jiphyeonjon. Bantuan tersebut adalah proses pembentukan dan penyusunan huruf vokal dan konsonan Hangeul.

Ada 17 huruf konsonan dan 11 huruf vokal, semuanya berjumlah 28. Namun, pada hari ini huruf yang aktif digunakan berjumlah 24 karakter. Hunminjeongeum telah dipilih sebagai warisan budaya rekor dunia dan telah dipilih untuk nilai dan kelangkaan budaya, sosial, dan estetika.

Baca juga: Notabag, Tas Serbaguna yang Harus Kamu Miliki untuk Hidup Simpel dan Praktis

Tote bag Teeny Tiger memiliki dua pola di kedua sisi. Satu sisi memiliki desain unik dengan pencetakan pola grafis Hunminjeongeum.. Sedangkan sisi lainnya memiliki desain dasar polos dengan tambahan saku untuk menyimpan barang-barang kecil milikmu. Di bagian samping tas, terdapat label logo Teeny Tiger.

Sumber foto: Katalog iStyle

Tas ini terbuat dari bahan 66% cotton dan 34% polyester. Memiliki ukuran 44 x 40 mm, tas ini dapat memuat cukup banyak barang milikmu. Panjang tali 71 mm dengan lebar 5 mm yang akan membuat pundakmu terasa nyaman. 

Baca juga: Ccomaque By. Dolsilnai Hyoongbae Eco-Bag, Tote Bag K-Look Untuk Pecinta Lingkungan

Produk ini tidak hanya dirancang untuk orang asing, melainkan juga untuk orang Korea agar lebih mengenal sejarah. Dengan desain unik, modern, dan menyenangkan, tentunya tas ini akan banyak disukai oleh anak muda.

Kalau Teman iStyle sendiri tertarik gak nih, dengan tote bag unik dan modern yang menyimpan cerita sejarah ini?

Comments

You must Register or Login to post a comment.