Beauty - 25 May 2021

Retinol: Pengertian, Manfaat dan Rekomendasi Produk

Siti Fatimah - 25 May 2021
Retinol: Pengertian, Manfaat dan Rekomendasi Produk

Untuk Teman iStyle yang juga skincare enthusiast, pasti udah ga asing dengan kandungan bahan aktif skincare yang satu ini, retinol. Atau kamu belum tau tentang retinol dan baru mau coba masukin retinol dalam rangkaian skincaremu? Cari tau dulu info seputar retinol dibawah ini.

Baca juga: Telur Kocok Kukus Sehat khas Korea, Intip Resep Gyeran Jjim

Apa itu Retinol?

Retinol adalah bahan aktif dari vitamin A yang memiliki banyak manfaat mulai dari mengatasi jerawat, memperbaiki tekstur kulit, hingga mencegah tanda penuaan. Ga heran kalo kandungan aktif satu ini sering banget kita temukan di dalam produk skincare, terutama skincare anti-aging. Retinol juga dapat ditemukan dalam skincare toner, moisturizer, serum, hingga eye-cream.

Manfaat Retinol

Beberapa manfaat yang bisa Teman iStyle dapatkan jika rutin menggunakan retinol dengan tepat:

1. Mencegah jerawat

Retinol bekerja dengan mencegah tersumbatnya pori-pori wajah akibat minyak, kotoran, dan sel kulit mati.

2. Menyamarkan noda hitam

Noda hitam dan hiperpigmentasi diakibatkan paparan sinar matahari. Retinol bekerja dengan meregenerasi sel-sel kulit baru, sehingga hiperpigmentasi dan bekas jerawat cepat memudar.

3. Meningkatkan produksi kolagen

Retinol bekerja dengan cara meningkatkan ketebalan pada epidermis dan membantu merangsang produksi kolagen. Dengan begitu dapat mencegah kulit kering sehingga dapat meningkatkan elastisitas dan kekenyalan kulit.

Perlu diingat karena retinol ini merupakan bahan aktif, jadinya ada beberapa kandungan aktif lain yang tidak boleh dipakai bersamaan dengan retinol, misalnya Benzoil Peroksida, Alpha Hydroxy Acid (AHA), Vitamin C dan Asam Salisilat. Menggunakan bahan-bahan tersebut secara bersamaan dapat menggunakan kulit kering hingga iritasi.

Baca juga: Teh Tradisional Khas Korea, Intip Cara Membuat Teh Omija

Rekomendasi Produk Retinol

Sumber foto: iStyle

1. Avoskin Miraculous Retinol Toner

Toner ini dapat membantu memperbaiki tekstur kulit, menjaga kekenyalannya, mencerahkan, menjaga kelembapan, dan elastisitas kulit tetap terjaga. Beli disini.

Sumber foto: iStyle

2. Charlotte Kay Revival Retinol Night Cream

Krim malam ini mengklaim dapat membantu meremajakan kulit, mengencangkan kulit, menghaluskan kulit, mengeringkan jerawat, mencegah jerawat, mengecilkan pori-pori, memudarkan kerutan halus. Beli disini

Sumber foto: iStyle

3. Somethinc Level 1% Encapsulated Retinol

Serum lokal satu ini diklaim cocok untuk kulit sensitif dan suitable for acne & bumpy skin. Beli disini.

sumber foto: iStyle

4. Some By Mi Retinol Intense Advanced Triple Action Eye Cream 

Eye cream ini memiliki tesktur yang ringan dengan hasil akhir yang lembab dan menyegarkan. Dengan pemakaian secara teratur, area kulit dibawah mata akan tampak lebih muda dan cerah. Beli disini.

Baca juga: Sering Muncul di Drakor, Ini 5 Tradisi Korea Selatan yang Unik

Itulah beberapa informasi seputar retinol. Untuk teman iStyle yang ingin coba produk retinol, bisa cari produk retinol di iStyle.id.

Comments

You must Register or Login to post a comment.