Beauty - 14 September 2021

Suka Warnai Rambut Ala Kpop Idol? Ini Cara Hilangkan Bleachingnya!

Agatha Febry - 14 September 2021
Suka Warnai Rambut Ala Kpop Idol? Ini Cara Hilangkan Bleachingnya!

Udah gak jadi rahasia umum kalau pada K-Pop idol punya hobi mengganti warna rambut mereka setiap akan comeback ataupun setiap bulannya. Pasti gak jarang juga kan Teman iStyle mencontoh warna dari rambut mereka dengan berbagai macam teknik mewarnai rambut lainnya? 

Untuk mendapatkan hasil warna rambut seperti yang dimiliki oleh para K-Pop idol, biasanya kamu harus melakukan bleaching terlebih dahulu pada rambutmu. Tapi karena terbuat dari bahan kimia yang mengandung zat alkali, gak jarang proses bleaching buat rambut jadi kering dan rusak. 

Kalau kamu merasa rambutmu mulai kering dan rusak, kamu harus segera memikirkan cara untuk menghilangkan bleach dan memperbaiki kondisi rambut kamu. Kali ini K-Hub jadi solusi untuk memberi informasi tentang cara menghilangkan bekas bleach yang kamu miliki! 

Sumber gambar: Google

Perawatan Keratin

Yang satu ini adalah perawatan yang paling umum direkomendasikan untuk kamu yang ingin menghilangkan bleaching pada rambut. Perawatan ini berfungsi membantu perbaikan sel-sel rambut yang sudah rusak. 

Gak hanya itu, perawatan rambut dengan menggunakan keratin juga dapat sekaligus menjaga kekuatan sel-sel rambut itu sendiri. Keratin memang sudah dibuktikan dapat membuat rambut menjadi lebih kuat, sehat, dan lebih berkilau. 

Gak kaget kalau banyak salon yang merekomendasikan perawatan keratin sebagai perawatan untuk memperbaiki kondisi rambut, khususnya rambut bekas bleaching. Tapi kamu gak harus melakukan perawatan ini di salon kok!

Kamu bisa melakukannya di rumah dengan menyiapkan bahan-bahannya. Biasanya dilakukan dengan mengoleskan serum keratin ke rambut dan menerapkannya menggunakan alat pelurus rambut dengan hawa yang panas. 

Tapi untuk hasil yang lebih maksimal, Teman iStyle disarankan untuk melakukan perawatan ini di salon ya!

Sumber gambar: Google

Pilih Shampo yang Tepat

Yang satu ini jadi sangat penting karena merupakan bagian penting dari rutinitas harianmu. Sebelum menetapkan shampo untuk rambut, ada baiknya kamu mengenali kondisi rambutmu terlebih dahulu. 

Misalnya jika rambutmu kering dan rusak karena bleaching, kamu bisa menggunakan shampo untuk memperbaikinya seperti shampo Reflection atau Resistance dari Kerastase. Selain untuk mengatasi masalah rambut, keramas dengan shampo yang tepat juga dapat membuat bleaching pada rambutmu memudar dan hilang. 

Setelah itu, Teman iStyle bisa membilas rambut dengan menggunakan air hangat. Tipsnya, jangan terlalu lama menggunakan air panas untuk membilas rambut. 

Hal ini mengingat bahwa rambut yang telah di-bleaching lebih gampang rapuh dan patah. Kamu gak mau kan kalau perawatan yang kamu lakukan malah jadi memperburuk kondisi rambutmu? 

Sumber gambar: Google

Deep Conditioning

Teman iStyle pasti tau kan kalau kondisi rambut setelah di bleaching bisa menjadi super kering dan tampak kurang sehat? Hal in terjadi karena zat alkali pada bleaching membuat kutikula rambut terbuka dan membuat hilangnya pigmen rambut. 

Rambut yang kering dan rusak kadang suka bikin badmood dan mengurangi tingkat kepercayaan dirimu. Tenang, cara yang satu ini bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasinya, yaitu dengan melakukan deep conditioning

Untuk melakukan perawatan yang satu ini, kamu gak perlu jauh-jauh ke salon. Kamu dapat menggunakan conditioner khusus untuk mengatasi masalah rambutmu seperti Kerastase conditioner

Terdapat berbagai macam conditioner yang bisa Teman iStyle sesuaikan dengan kebutuhan rambutmu! Kamu cukup mengoleskan conditioner tersebut saat rambut sedang dalam kondisi basah.

Pijat halus ke seluruh kulit kepala selama beberapa menit dan kemudian biarkan selama 15-20 menit. Bilas rambut dengan air hangat dan keringkan dengan handuk kecil. Lakukan rutin setiap kamu selesai keramas dan nantikan proses perubahannya. 

Sumber gambar: Google

Oleskan Mayones

Hah serius mayones dapat membantu menghilangkan bleaching? Yes, bener banget lho Teman iStyle! 

Bahan makan yang satu ini ternyata dapat membuat bleaching pada rambut dapat memudar sekaligus membuat rambutmu dapat lebih sehat! Manfaat mayones untuk memperbaiki dan merawat rambut ini disebabkan karena adanya kandungan asam lemak yang tinggi di dalamnya. 

For your information, mayones sendiri dapat bekerja sebagai conditioner rambut alami lho! Tentu cukup mudah untuk mendapatkan khasiat ajaib dari mayones. 

Teman iStyle cukup mencampur 1-2 sendok mayones dengan 1 butir telur lalu mengoleskannya ke rambut yang sedang basah. Setelah itu tutup rambutmu dengan shower cap agar mayones dapat bekerja dan lebih dapat diserap rambut. 

Diamkan selama 15 menit dan bilas secara menyeluruh. Lakukan secara rutin dan nikmati prosesnya!

Sumber gambar: Google

Makan Makanan Sehat

Cara terakhir dan yang paling basic untuk menghilangkan bleaching adalah dengan mengonsumsi makanan sehat yang mampu membentuk pigmen rambut. Makanan sehat yang dapat membantu pembentukan pigmen rambut adalah makanan yang kaya akan asam amino. 

Contoh makanannya seperti daging, telur, dan sayur bayam, protein, dan zat besi. Asam amino yang terdapat di makanan-makanan tersebut dapat membantu pembentukan folikel rambut yang sehat dan memperbaiki kerusakan akibat bleaching

Omega-3 yang terdapat di dalamnya juga dapat mempercepat pertumbuhan rambut secara efektif.  Kamu bisa mengkonsumsi lebih banyak makanan berbahan dasar ikan untuk mendapatkan kandungan omega-3 yang lebih banyak dan bekerja maksimal pada rambutmu. 

Itu dia cara-cara menghilangkan bleaching jika kamu suka mewarnai rambut demi mencontek gaya para K-Pop Idol favoritmu! Kamu bisa mendapatkan berbagai produk untuk menjaga kesehatan rambutmu di iStyle.id

Kamu juga bisa mendapat referensi berbagai style dari K-Pop Idol kesayanganmu di #iStyleBaruKorea hanya di K-Hub

Comments

You must Register or Login to post a comment.