Beauty - 08 September 2021

Cara Memadukan Warna Eyeshadow Monochromatic Mauve, Trend Makeup Korea Terbaru 2021

Tara - 08 September 2021
Cara Memadukan Warna Eyeshadow Monochromatic Mauve, Trend Makeup Korea Terbaru 2021

Bagi yang baru mulai belajar makeup, pastinya bingung dengan cara memadukan warna eyeshadow sehingga terlihat menyatu dan gak ‘nabrak’. Belum lagi, eyeshadow yang dijual di pasaran memiliki beberapa shades yang berbeda jauh dalam satu palet, sehingga kita bingung memadukannya.

Sekarang, gak usah bingung lagi ya! Kali ini K-Hub akan kasih tahu Teman iStyle cara mudah blending warna eyeshadow agar terlihat kece.

Sumber foto: iStyle

Tren Eyeshadow Korea Terbaru: Monochromatic Mauve

Sebelum membahas caranya, K-Hub mau kasih informasi kalau monochromatic mauve jadi salah satu tren eyeshadow di Korea tahun ini. Mauve ini merupakan shades warna ungu pucat, tapi gak sama seperti lilac.

Tahun 2020, tren shades chili yang hangat atau milk tea yang terinspirasi dari minuman bubble tea. Kini, tren kecantikan Korea sudah berkiblat ke arah monochromatic mauve.

Tren monochromatic mauve dimulai disorot sejak event Fashion Week di New York dan Milan Spring/Summer 2021, dan jadi tren yang hangat di Korea Selatan. Mauve juga mampu memberikan kesan cool yang kalem pada wajah sehingga gak terlalu mencolok.

Baca juga: Trik Membuat Aegyo Sal Agar Wajah Manis Seperti IU

Eyeshadow mauve juga gak terlalu tebal atau tipis, alias berada di tengah-tengahnya. Jadi, kalau Teman iStyle pecinta makeup bold atau natural, bisa coba shades ini karena cocok digunakan oleh siapapun.

Bila Teman iStyle juga pecinta tren makeup tahun 1990-an, mauve ini juga cocok digunakan sebagai riasan. Coba aja lihat film-film 90-an, warna mauve dan ungu sering jadi makeup tokoh utamanya, kan?

Tren makeup 1990-an yang identik dengan shades biru dan abu-abu juga jadi sorotan saat ini. So, mauve bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu yang ingin tampil ala-ala artis zaman itu.

Lagipula, gak ada salahnya mencoba tren kecantikan dari Korea, kan? Mengingat negara ini selalu berhasil menciptakan tren baru di bidang beauty yang selalu diincar oleh semua orang.

Baca juga: Mau Tahu Gak Sparkle Makeup ala Jessica Jung?

Cara Memadukan Warna Eyeshadow Monochromatic Mauve Anti Ribet

Nah, kalau sudah paham apa itu monochromatic mauve, saatnya kita belajar memadukan warnanya. Biar lebih gampang, K-Hub sarankan untuk menggunakan eyeshadow palette yang monokrom, alias shades yang mendukung warna mauve, seperti putih, pink, dan ungu.

Jangan lupa gunakan skincare dulu, ya, agar wajah kamu tetap terawat meskipun sedang memakai makeup. Nah, ini dia beberapa cara memadukan warna eyeshadow monochromatic mauve.

Baca juga: Makeup Untuk Pemula, Ini 5 Jenis Itemsnya!

Sumber foto: Youtube (Minny J 소민)

1. Gunakan Foundation

Pertama, gunakan foundation di area kelopak mata secara keseluruhan, sehingga hasil eyeshadow-nya terlihat pigmented. Aplikasikan saja sedikit foundation dan ratakan ke seluruh sisi kelopak mata.

Sumber foto: Youtube (Minny J 소민)

2. Buat Base Colour

Waktunya mulai bermain dengan eyeshadow. Gunakan shades ungu lavender sebagai base colour-nya, aplikasikan ke kelopak mata mulai dari bawah hingga atas sampai menghasilkan warna yang pigmented.

Warnai juga bagian bawah mata dengan shades yang sama, cukup sampai di bagian atas kantungnya.

Sumber foto:Youtube (Minny J 소민)

3. Mulai ‘Mewarnai’ Mata

Karena kita ingin memadukan warna eyeshadow, cobalah kombinasikan dengan warna biru yang pas cocok banget jadi pasangan mauve. Untuk shades-nya, pilih yang bernuansa mint dan sky blue yang lembut dan gak mencolok.

Oh iya, mulai shades ini, lebih baik gunakan brush yang lebih kecil daripada step sebelumnya, agar warnanya gak menyebar ke seluruh kelopak mata. Lagipula, kita mau menonjolkan warna mauve di mata, bukan biru.

Baca juga: Ide Makeup Red Velvet di Queendom, Mempesona!

Next step, aplikasikan eyeshadow dengan shades mint di bagian sudut mata dalam sehingga membentuk sebuah sudut yang menonjol. Blend dengan shades sky blue sehingga menciptakan sudut mata berwarna biru yang serasi.

Sumber foto: Youtube (Minny J 소민)

4. Berikan Eyeliner

Agar tampilan mata semakin segar, gunakan eyeliner untuk mempertegas garis mata. Selain eyeliner pen, kamu juga bisa gunakan eyeshadow berwarna coklat atau gelap untuk membuat garis mata.

Baca juga: Yuk Simak Step & Tips Retouch Praktis Saat Pakai Masker dengan Focalure Eyeshadow Pencils!

Sumber foto: Youtube (Minny J 소민)

Memadukan dengan Makeup Lainnya

Nah, sudah jadi eyeshadow monochromatic yang rapi dan bergradasi. Warnanya juga terlihat blend in dan gak terkesan nabrak, kan?

Biar penampilannya makin sempurna, padukan dengan makeup lainnya, seperti maskara. Untuk blush-on, kamu bisa gunakan shades peach yang menciptakan kesan natural, sehingga riasan matamu lebih menonjol dari makeup lainnya.

Agar lebih serasi, gunakan saja lipstik atau lipcream dengan shades nude atau bisa dibuat ombre dengan warna natural lainnya, seperti orange. Teman iStyle juga bisa tambahkan highlighter agar penampilannya terlihat glamorous.

Selesai deh, cara memadukan warna eyeshadow dan makeup monochromatic mauve. Gak susah, kan mengikuti tutorialnya?

Oh iya, kalau kamu mau cari tahu tips dan berita kecantikan Korea lainnya, kunjungi saja halaman Beauty di K-Hub yang selalu kasih kamu update terbaru.

Comments

You must Register or Login to post a comment.