Beauty - 18 August 2021

Trik Membuat Aegyo Sal Agar Wajah Manis Seperti IU

Tara - 18 August 2021
Trik Membuat Aegyo Sal Agar Wajah Manis Seperti IU

Jangan bilang pecinta Korea sejati kalau kamu gak tau apa itu aegyo sal. Tapi, bisa jadi kamu hanya sering melihat tampilannya saja tanpa tahu bahwa look tersebut disebut dengan aegyo sal.

Teman iStyle pastinya tahu dong kalau makeup orang Korea selalu menonjolkan tampilan makeup yang alami alias natural look. Nah, makeup aegyo sal ini merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh orang Korea agar hasil riasan mereka menjadi tampak terlihat lebih natural.

Cara Membuat Aegyo Sal Seperti IU

Kalau Teman iStyle merupakan UENA pastinya sudah tahu dong kalau penampilan IU selalu terlihat natural dan terlihat manis. Salah satu bagian yang menjadi pelengkap dibalik wajah manisnya IU adalah aegyo sal, lho.

Nah, untuk membuat aegyo sal seperti tampilannya IU, kamu dapat mencoba salah satu dari 3 cara di bawah ini. Berikut ini merupakan cara membuat aegyo sal agar terlihat alami dan manis seperti IU, yaitu:

Aegyo Sal - Trik Membuat Aegyo Sal Agar Wajah Manis Seperti IU

Sumber foto: Pinterest

1. Menggunakan Aegyo Sal Maker

Cara pertama yang paling mudah untuk membuat aegyo sal adalah dengan menggunakan aegyo sal maker. Salah satu brand kecantikan Korea yang memproduksi aegyo sal maker adalah Etude House.

Untuk menggunakan aegyo sal maker, kamu hanya perlu membuat garis outline sesuai dengan bentuk garis bagian bawah mata kamu. Aegyo sal maker ini berfungsi seperti highlighter yang dapat membuat ilusi tampilan kantong mata.

Sumber foto: Google

2. Menggunakan Eyeshadow dan Eyeliner

Dalam membuat aegyo sal, kamu gak harus menggunakan aegyo sal maker dan bisa menggunakan beberapa peralatan makeup yang biasa digunakan sehari-hari. Kamu cukup memanfaatkan eyeshadow dan juga eyeliner.

Cara membuat aegyo sal dengan kedua sangatlah mudah. Pertama-tama, gunakan eyeliner untuk membuat garis outline, lalu aplikasikan eyeshadow sesuai dengan garis outline yang sudah kamu buat.

Sumber foto: Google

3. Menggunakan Selotip

Cara ketiga yang dapat kamu lakukan untuk membuat aegyo sal adalah dengan menggunakan selotip. Tapi, selotip yang dipakai di sini bukan selotip yang biasa kamu gunakan untuk menempelkan kertas ya, Teman iStyle.

Kamu dapat menemukan selotip khusus untuk wajah agar dapat membuat aegyo sal di sini. Untuk cara pemakaiannya, kamu hanya perlu memotong selotip sesuai dengan bentuk garis bawah mata dan menempelkannya, lalu dapat ditambahkan eyeshadow agar terlihat lebih natural.

Baca juga: Macam-Macam Lipstik yang Dipakai Artis Korea, Udah Tahu?

Bagaimana Cara Membuat Makeup Natural Look Seperti IU?

Selain aegyo sal, kamu harus tau nih bagaimana cara membuat makeup seperti tampilan IU yang terlihat natural dan manis. Kalau penasaran, langsung intip aja 5 caranya berikut ini, yaitu:

Sumber foto: Google

1. Menggunakan BB Cushion sebagai Makeup Base

BB cream merupakan salah satu alas makeup yang sering digunakan oleh hampir banyak orang. Namun, penggunaan BB cream kadang kala membuat tampilan menjadi terlihat kurang natural.

Seiringnya berkembangnya zaman, produk makeup pun juga mengalami inovasi seperti perubahan dari BB cream menjadi BB cushion. Dengan menggunakan BB cushion, muka kamu akan terlihat lebih soft dan tentu saja membuat tampilan menjadi cantik alami seperti IU.

Sumber foto: Google

2. Menggunakan Blush Berwarna Pink

Berikan sentuhan blush on berwarna pink untuk memberikan kesan rona pada wajah kamu. Gunakan brush yang halus agar hasil pemakaian blush on gak terlihat terlalu tebal dan membuat tampilanmu menjadi gak alami.

Sumber foto: Google

3. Menggunakan Lip Gloss 

Untuk makeup bagian bibir, kamu dapat menggunakan lip gloss dengan warna yang soft. Lip gloss dapat membuat bibirmu terlihat cerah dan membantu memperbaiki bibir yang kering.

Sumber foto: Instagram (dlwlrma)

4. Menggambar Alis yang Terlihat Natural

Warna alis yang terlalu tebal tentu akan membuat penampilan kamu jadi kurang terlihat natural. Oleh karena itu, cobalah untuk menggambar straight brows seperti IU dengan menggunakan tinted eyebrow sesuai dengan warna rambut Teman iStyle.

Sumber foto: Google

5. Menggunakan Eyeliner Tipis

Meskipun ingin mendapatkan makeup yang natural looks, kamu tetap bisa menggunakan eyeliner untuk menegaskan garis mata. Gunakanlah eyeliner dengan ujung yang tipis dan aplikasikan secara minimalis pada mata kamu untuk mendapatkan tampilan makeup yang natural.

Jadi, itulah cara membuat aegyo sal dan makeup natural looks ala IU yang bisa kamu tiru. Dapatkan seluruh keperluan makeup produk Korea kamu melalui katalog makeup hanya di K-Hub.

Comments

You must Register or Login to post a comment.