Beauty - 17 June 2021

Makeup Untuk Pemula, Ini 5 Jenis Itemsnya!

Agatha Febry - 17 June 2021
Makeup Untuk Pemula, Ini 5 Jenis Itemsnya!

Bagi Teman iStyle yang belum terlalu mempelajari dan memahami dunia makeup, pasti merasa excited saat pertama kali mencobanya. Senang mau mencoba makeup-makeup yang baru, tapi di saat yang bersamaan juga takut salah dalam pemakaiannya. 

Gak jarang kalau Teman iStyle baru mencoba makeup pemula, kamu pasti takut berantakan, takut menor ataupun takut jadi epic fail. Karena sangat wajar jika banyak dari beginner atau beberapa orang yang masih newbie dalam dunia makeup kurang memahami jenis makeup yang harus dimilikinya. 

K-Hub really understand that kind of feeling! Maka dari itu Teman iStyle bisa melihat ringkasan urutan makeup pemula dan sedikit tips untuk pemakaiannya. Let’s check this out! 

BB Cream 

Sumber foto: Google

Tahapan makeup pemula yang pertama adalah penggunaan BB cream. BB Cream ini adalah salah satu makeup yang cocok dibeli para pemula karena diperlukan sebelum mengaplikasikan makeup selanjutnya. 

Dengan menggunakan BB cream, diharapkan dapat meng-coverage beberapa sisi wajah yang mungkin ada noda ataupun bekas jerawat supaya sedikit tersamarkan. BB Cream juga pada umumnya mengandung SPF sehingga menimbulkan efek lightweight jadi terasa ringan di wajah. 

K-Hub menyarankan BB Cream bukan langsung foundation karena lebih terasa ringan di wajah dan gak memberikan kesan makeup yang tebal. Jadi Teman iStyle gak perlu khawatir jika makeup yang di hasilkan terlihat menor ataupun berlebihan.

Untuk pemula, di sarankan agar memiliki BB Cream dalam bentuk cushion. Hal ini di karenakan BB Cream dalam bentuk cushion lebih handy buat dibawa ke mana-mana serta lebih mudah untuk di aplikasikan. 

Salah satu BB Cream cushion yang menjadi rekomendasi adalah BB Cream dari brand makeup Korea, Too Cool For School. Too Cool For School Artclass Studio De Teint Fixing Cover Cushion ini memiliki kandungan kolagen emas yang membuat kulit terlihat lebih kencang dan tampak bercahaya.  

Bentuknya yang seperti bedak juga lebih mudah merata jika di blend dan di aplikasikan pada wajah kamu. Kamu dapat memilih warna BB Cream yang paling sesuai dengan wajah kamu. Jika kamu merasa sudah terbiasa menggunakan BB Cream, kamu bisa mencoba foundation untuk makeup kamu.

Loose Powder

perlengkapan makeup pemula yang kedua adalah loose powder yang biasanya dipakai setelah Teman iStyle memakai BB Cream. Loose powder ini pas banget dipakai untuk pemula karena mudah untuk di gunakan.

Loose powder membuat kesan wajah kamu gak pucat namun tetap bercahaya dan flawless. Pilih warna powder yang paling sesuai dengan warna kulit wajah kamu agar dapat sesuai dan gak kelihatan terlalu mencolok. 

Loose powder juga bisa digunakan sendiri tanpa BB cream kok! Lagi-lagi berfungsi untuk mengurangi efek pucat pada wajah kamu.  

Eye Makeup 

Sumber foto: Google

Don’t be afraid to try ‘playing’ with your eyes. Sebagai langkah awal, kamu cukup harus memiliki eyeliner dan eyeshadow sebagai makeup untuk menghias mata kamu.

Untuk eyelinernya, Teman iStyle bisa memakai pencil eyeliner dari pada liquid eyeliner yang sepertinya bakal terasa lebih sulit. Dengan menggunakan pencil eyeliner, kamu sebagai pemula akan terasa lebih mudah dalam pengaplikasiannya  sehingga gak perlu takut berantakan. 

Untuk eyeshadow, kamu gak perlu dulu untuk membeli eyeshadow palette yang terlalu besar dan memiliki warna sangat banyak. Cukup beberapa warna natural aja yang memungkinkan untuk kamu pakai ke berbagai macam kegiatan, misalnya kerja, kuliah, hangout atau ke acara formal. 

Selanjutnya optional adalah eyebrow pencil untuk mengisi serta memberi bentuk pada alis kamu. Untuk Teman iStyle yang memiliki alis yang sudah cukup tebal dan sudah terbentuk, kamu dapat melewati makeup yang satu ini.

Cream Blush

Teman iStyle masih belum fasih dengan blush? Jangan khawatir! Coba deh pakai cream blush

Cream blush ini lebih mudah untuk diaplikasikan pada wajah, terutama untuk kamu yang baru mencoba menggunakan makeup. Jika kamu gak punya atau malas menggunakan kuas, cream blush bisa kamu aplikasikan langsung dengan menggunakan jari.

Pemakaian yang sedikit sudah cukup untuk kamu yang ingin tampil dengan makeup natural untuk pemula. Kamu bisa menggunakan beauty blender untuk meratakan dan membantu kamu membuat sheer coverage dengan cream blush.

Selain tahan lama, dengan menggunakan cream blush yang sesuai dengan karakter serta warna kulit kamu, kamu bisa tampil natural dan lebih berwarna. Ini termasuk makeup item yang must have sih! 

Lipstick/ lip cream

Sumber foto: Google

Makeup item yang wajib kamu miliki sebagai awal untuk belajar makeup adalah lipstick ataupun lip cream.  Pewarna bibir ini adalah basic makeup yang hampir semua cewek punya. 

Untuk kamu yang baru memulai makeup, disarankan membeli lipstik atau lip cream dengan warna natural sehingga jauh dari kesan menor. Teman iStyle juga bisa gunakan cotton bud untuk merapikan bagian pinggir bibir supaya terlihat lebih rapi dan bagus.

Jadi gimana nih? Teman iStyle yang belum ataupun akan belajar makeup sudah mendapat gambaran makeup items yang perlu kamu checkout waktu gajian besok? 

Berbagai macam makeup dari berbagai brand lokal, Korea maupun internasional bisa kamu dapatkan di iStyle.id. Happy shopping



 

Comments

You must Register or Login to post a comment.