K-Entertainment - 24 August 2021

Hellbound jadi Drama Korea Pertama di Festival Film Toronto

Agatha Febry - 24 August 2021
Hellbound jadi Drama Korea Pertama di Festival Film Toronto

Diundang ke Toronto International Film Festival (TIFF), drama Korea ‘Hellbound’ cetak sejarah baru sebagai drama Korea pertama yang ditayangkan di festival tersebut. Festival Film Internasional Toronto merupakan salah satu festival film terbesar di Amerika Utara.

Kabar membanggakan ini datang dari drama terbaru Yoo Ah In dan Won Jin Ah yang memiliki 6 episode tersebut. ‘Hellbound’ sendiri merupakan drama series yang digarap oleh Netflix Korea. 

Sumber foto: Netflix

Diputarkan perdana di Toronto International Film Festival (TIFF) ke-46, drama garapan sutradara Yeon Sang-ho ini akan diputar di bagian Primetime festival. Masuknya ‘Hellbound’ ke sesi Primetime menunjukkan bahwa drama garapan sutradara ‘Train to Busan’ tersebut punya jalan cerita yang menarik.

Sesi Primetime ini ditujukan kepada film atau drama yang berfokus pada series yang merupakan persilangan antara TV dan film dengan alur cerita dan produksi yang mengesankan. Suatu hal yang membanggakan jika drama Korea bergenre drama fantasi ini masuk pada kategori tersebut. 

Baca Juga:

Terkonfirmasi, Shin Hyun-bin dan Song Joong-ki Dipertemukan di Drama Baru

Drama Korea Komedi di Netflix yang Menghibur di Masa PPKM!

Sumber foto: Google

Drama Korea ‘Hellbound’ sendiri mengambil latar belakang dunia di mana manusia menghadapi fenomena supernatural yang bisa memberikan sebuah keajaiban atau kutukan. Semacam menggambarkan neraka buatan manusia yang diciptakan untuk mengatasi kenyataan seperti neraka mereka.

Yoo Ah In sendiri berperan sebagai Jeong Jin-soo, pemimpin kultus dan kepala agama baru ‘Saejinrihoe’ atau dengan nama lain 'New Truth Society'. Jeong Jin-soo diceritakan sebagai kepala kultus yang memiliki kepribadian misterius dan berkarisma.

Sedangkan Park Jung Min berperan sebagai Bae Young-jae dan Kim Hyun Joo berperan sebagai Min Hye-jin. Mereka berdua akan memainkan karakter yang mencoba mengungkap kebenaran di balik agama cuci otak tersebut. 

Sumber foto: Google

Bersamaan dengan ‘Hellbound’, ada series Netflix lainnya yang diundang tahun ini yaitu ‘Colin in Black and White’ dari pembuat film Amerika Ava DuVernay. Series ini akan ditayangkan di kategori yang sama seperti Hellbound. 

Nah Festival Film Internasional Toronto ini sendiri adalah festival yang menyoroti berbagai film baru dari berbagai genre dan gaya. Dikenalkan mulai tahun 2015, TIFF telah mendatangkan series terkenal seperti ‘Heroes’, ‘Transparent’, dan ‘Black Mirror’.

Oh ya, festival ini sendiri akan berlangsung dari 9 September hingga 18 September 2021. Wow, congrats untuk ‘Hellbound’! 

Comments

You must Register or Login to post a comment.