Beauty - 21 June 2021

Tips Membersihkan Brush dari Korean Vlogger Meejmuse

Agatha Febry - 21 June 2021
Tips Membersihkan Brush dari Korean Vlogger Meejmuse

Sudah rajin membersihkan wajah tapi kok masih aja jerawatan sih? Padahal sudah mencoba pakai berbagai macam skincare. Mungkin Teman iStyle lupa kalau secara gak sadar ternyata ada kotoran yang menempel di alat makeup kamu.

Salah satu yang bisa jadi penyebabnya adalah kuas makeup yang kamu pakai tiap hari lho!  Kok bisa makeup brush?

Nah, kuas makeup yang sering kali menempel di wajah bisa secara gak sadar menjadi tempat berkumpulnya kulit mati, minyak, debu dan bakteri. Ew!  So now, let K-Hub show you how to clean your brush ala Korean Vlogger, Meejmuse. 

Step 1

Jika Teman iStyle membersihkan brush dan peralatan makeup lain bersamaan dan dalam jumlah yang banyak, disarankan untuk menggunakan mangkuk yang berisi air. Hal ini dilakukan supaya lebih efektif dan lebih cepat. 

Cara membersihkan brush makeup-nya yang pertama adalah, siapkan mangkuk berisi air dan brush egg ataupun alat sebagai dasar untuk membersihkannya seperti sisir ataupun mainan lego yang memiliki sisi yang timbul-timbul. Setelah semua brush dan peralatan makeup yang ingin dibersihkan terkumpul, memasukkan baby shampoo ke dalam mangkuk. 

Sumber foto: Youtube (Meejmuse)

Swirl makeup brushes di dalamnya, agar sisa makeup pada brush bisa luntur. Kotoran seperti bekas blush dan makeup lainnya yang menempel pada brush-mu akan meluruh pelan-pelan dengan sendirinya. 

Jika Teman iStyle hanya membersihkan 1 sampai 2 brush saja, teman iStyle bisa mencontoh cara yang dilakukan oleh Meejmuse dengan cara menuangkan langsung sabun pada tangan dan membersihkannya langsung. Hal ini lebih efektif dan lebih cepat jika brush yang kamu bersihkan dalam jumlah yang sedikit.

Step 2

Gunakan brush egg ataupun papan lego untuk meneruskan proses selanjutnya. Brush egg ini sebagai salah satu alat pembersih kuas makeup yang Meejmuse gunakan dengan cara menggosokkan brushes pada permukaan brush egg sambil putar-putar makeup brush

Sumber foto: Youtube (Meejmuse)

Teman iStyle dapat mengulangi proses ini beberapa kali sampai kuas benar-benar bersih ya! Hindari membasahi gagang kuas makeup, karena ini bisa membuat lemnya jadi loose

Jika pada saat yang bersamaan kamu membersihkan banyak brush dan peralatan makeup sekaligus, usahakan mengganti air di dalam mangkuk sesering mungkin. We don’t want it to look like milk tea, do we?

Step 3

Step terakhir, Teman iStyle dapat mengeringkan makeup brush dengan menggunakan handuk kecil ataupun lap bersih lainnya. Caranya, atur makeup dalam posisi berdiri dengan kuas menghadap handuk. 

Nantinya air yang tersisa di brush akan meresap ke handuk. Leave it overnight. 

When you wake up the next day you’ll have cleaned makeup brushes! Ta daa, you’re done! 

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.