Beauty - 22 June 2021

Suprisingly! Ini Dia Benefit dari Coconut Oil untuk Kecantikanmu!

Agatha Febry - 22 June 2021
Suprisingly! Ini Dia Benefit dari Coconut Oil untuk Kecantikanmu!

Teman iStyle, pernah gak sih kamu mengamati ingredients yang terdapat pada produk kecantikan yang kamu miliki? Salah satu kandungan yang banyak terdapat pada skincare gak terkecuali skincare dari Korea memiliki kandungan coconut oil.

Siapa sangka kalau coconut oil atau biasanya disebut minyak kelapa ini ternyata memiliki banyak manfaat?  But yes, it really is

Sumber foto: Google

kegunaan minyak kelapa sendiri bisa Teman iStyle dapatkan dengan menggunakan produk yang memiliki kandungan minyak kelapa tersebut ataupun dengan menggunakan minyak kelapa asli. Besides for the beauty, some people always use coconut oil for health and wellness. Check these surprising benefits of coconut oil!

Eye Makeup Cleanser

Coconut oil dipercaya ampuh berperan sebagai cleanser pada daerah mata. Maka gak heran kalau kandungan minyak kelapa untuk wajah sering ditemukan pada produk-produk skincare yang berfungsi sebagai cleansing oil.

Teman iStyle bisa buktikan sendiri deh! Membersihkan wajah dengan menggunakan minyak kelapa asli ataupun menggunakan cleansing yang memiliki kandungan minyak kelapa dibandingkan dengan membersihkan wajah dengan menggunakan cleansing biasa yang gak memiliki kandungan tersebut.

Sumber foto: Google

Bekas-bekas makeup seperti maskara, eyeliner maupun makeup lainnya bisa luntur dengan cepat, sekalipun memiliki sifat waterproof. Jika kamu menggunakan cleansing yang memiliki kandungan ini secara rutin, kamu akan melihat bahwa dark circles yang kamu miliki dapat hilang lebih mudah. 

Jika Teman iStyle menggunakan minyak kelapa asli, cukup usapkan sedikit dengan kapas di daerah mata dan lakukan pijatan secara lembut. Lakukan rutin dan secara perlahan agar gak menimbulkan iritasi pada mata kamu. 

Bright Teeth and Fresh Mouth

Kalau manfaat yang ini pasti Teman iStyle gak akan nyangka! Coconut oil bisa membuat gigi kamu tampak lebih cerah dan membuat bau mulut kamu lebih segar serta dapat terhindar dari bau mulut.

Kamu dapat mendapat manfaatnya dengan cara yang sangat sederhana. Cukup siapkan virgin coconut oil lalu gunakan minyak tersebut untuk berkumur.

Sumber foto: Google

Teman iStyle bisa melakukannya setiap bangun tidur selama 5 menit. Inget, jangan sampai tertelan yah!

Coconut oil ini bagus untuk mengurangi bau mulut dan melawan bakteri penyebab karang gigi pada mulutmu. Believe it or not, kamu juga bisa menjadi lebih bersih dan putih, it works!

Supplement

Seperti yang udah di bilang di awal, coconut oil ini juga dapat berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh kamu lho! Teman iStyle bisa menjadikan coconut oil sebagai suplemen tubuh. 

Caranya cukup mudah, kamu dapat mencampurkan virgin coconut oil dengan madu dan apple vinegar, lalu diminum. Rasanya agak sedikit masam namun masih enak untuk dinikmati.

Suplemen yang terdiri dari virgin coconut oil, madu, dan apple vinegar ini sangat baik buat metabolisme tubuh. Tubuh kamu pun jadi lebih kebal dari penyakit.

Good for Body and Skin 

Ternyata coconut oil berguna juga saat diaplikasikan langsung ke kulit tubuh kamu lho! Untuk para ibu hamil ataupun wanita yang sudah pernah melahirkan, coconut oil ini dapat digunakan untuk memudarkan serta menghindari datangnya stretch marks

Untuk Teman iStyle yang memiliki jenis kulit yang bersisik ataupun kulit kering, kamu bisa menggunakan minyak kelapa ini secara rutin pada bagian tubuh kamu. Hasilnya kulit kamu akan menjadi lebih lembab dan sehat. 

Sumber foto: Google

Berbeda dengan kamu yang memiliki kulit wajah berminyak. Kamu gak disarankan untuk menggunakan coconut oil karena justru bisa menimbulkan jerawat atau komedo di wajahmu.

Gak disangka ternyata coconut oil memiliki banyak benefit ya! Teman iStyle bisa merasakan manfaatnya lewat beberapa produk yang memiliki kandungan coconut oil ataupun menggunakan coconut oil secara langsung. Gimana, tertarik mencoba?

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.