Beauty - 16 June 2021

Fungsi Color Corrector Buat Makeup ala Beauty Vlogger Korea

Agatha Febry - 16 June 2021
Fungsi Color Corrector Buat Makeup ala Beauty Vlogger Korea

Teman iStyle, gak jarang kan kalian lihat beauty vlogger dari Korea yang sering menggunakan color corrector sebagai concealer? Banyak diantara beauty vlogger Korea menggunakan color corrector makeup untuk meratakan warna kulit sekaligus untuk menyamarkan noda hitam dan mencerahkan wajah. 

Sumber foto: Youtube (From Head To Toe)

Well, color corrector makeup sekarang lagi booming banget di kalangan pecinta makeup khususnya di Negeri Ginseng tersebut. Salah satu beauty vlogger Jen dari youtube channelnya yang bernama 'From Head To Toe' menunjukkan bagaimana hasil yang didapatkan dengan pemakaian color corrector makeup sebagai concealer yang sekaligus menyamarkan noda yang ada pada wajahnya. 

Color corrector makeup yang sekaligus digunakan sebagai concealer ini terbagi dalam berbagai macam warna yang sangat menarik membuat banyak orang penasaran mencoba produk ini. Jenis warnanya seperti kuning, orange, pink, ungu, maupun hijau. 

Setiap warna-warna color corrector makeup ini mempunyai fungsinya sendiri sesuai jenis dan masalah kulit Teman iStyle!  Berikut ini K-Hub berikan beberapa jenis fungsi color corrector lengkap dengan beberapa jenis warnanya.

Sumber foto: Google

Orange

Fungsi dari color corrector yang berwarna orange adalah untuk menutupi dan mengurangi dark tone pada kulit. Jika Teman iStyle termasuk orang yang memiliki masalah pada lingkar mata, kamu wajib memiliki warna color corrector yang satu ini. 

Dengan menggunakannya di bawah mata, lingkar dan bayangan hitam di bawah mata kamu akan hilang dan tersamarkan. Kamu juga bisa menggunakan warna ini untuk menutupi noda jerawat  ataupun pigmentasi. 

Jika kamu memiliki masalah lingkaran hitam di sekitar mata yang cukup mengganggu, color corrector yang berwarna orange ini dapat membantu menyamarkannya dengan sempurna. Must have item! 

Kuning

Setelah warna orange, mari melihat fungsi color corrector yang berwarna kuning. Warna yang satu ini dapat menyamarkan serta menetralkan bekas luka atau memar serta urat nadi berwarna kebiruan yang terlihat jelas pada kulit kamu. 

Untuk Teman iStyle yang memiliki warm undertone, warna kuning juga bisa jadi pilihan yang tepat untuk jadi base eyeshadow-mu. Selain menyamarkan bekas luka, fungsi color corrector kuning ini juga dapat menetralkan warna kulit wajah kamu! 

Hijau

Hampir sama seperti orange, fungsi color corrector berwarna hijau ini dipakai untuk menutupi noda seperti noda kemerahan pada kulit wajah seperti bekas jerawat. Warna hijau ini juga dapat menetralkan noda bekas alergi yang biasanya membuat kulit wajah memerah akibat alergi atau keadaan kulit yang sensitif. 

Kalau kamu punya noda karena alergi dan gak tertutup sempurna dengan foundation warna nude/coklat, kamu bisa pakai warna ini. Warna yang satu ini biasanya juga dapat dijadikan base sebelum mengaplikasikan concealer lho!

Teman iStyle cukup dapat mengaplikasikan sedikit pada bagian yang akan disamarkan. Setelah itu timpa dengan concealer yang biasa kamu gunakan, jadi deh!

Pink

Hampir mirip seperti warna color corrector yang lain, warna yang satu ini juga dapat membantu kamu untuk menyamarkan noda yang terdapat pada wajah kamu. Kamu dapat sekaligus menyamarkan lingkaran mata kamu yang hitam.

Color corrector pink ini merupakan campuran dari warna merah, kuning, dan orange. Campuran warna yang terdapat pada color corrector inilah yang membuat wajah Teman iStyle dapat terlihat lebih cerah dan memberi kesan flawless pada wajah kamu.

Ungu

Dengan warna ungu, kamu bisa mengurangi tone kekuningan pada kulit wajah kamu misalnya seperti kulit kusam ataupun kulit yang kelihatannya kurang sehat serta menutupi bekas lebam yang menguning. Cocok juga dijadikan sebagai concealer kalau kamu memiliki kulit berwarna kuning langsat.

Warna ini juga dapat menyembunyikan wajah kamu kusam lho! Karena  warna ini dapat dengan maksimal menyamarkan warna kekuningan yang membuat wajah Teman iStyle terlihat gak segar. 

Ternyata masing-masing warna dari color corrector memiliki fungsinya masing-masing yah! You got mark on your face to be covered? Langsung saja coba teknik color corrector ini.

 



Comments

You must Register or Login to post a comment.