Beauty - 14 June 2021

Unik! Ini Beberapa Kandungan Dalam Sheet Mask Korea

Agatha Febry - 14 June 2021
Unik! Ini Beberapa Kandungan Dalam Sheet Mask Korea

Gak heran bahwa faktanya, sheet mask menjadi salah satu Korean skincare yang paling difavoritkan oleh sebagian besar cewek. Beberapa produk skincare yang memiliki harga paling terjangkau ini ternyata punya kandungan yang unik dari bahan-bahan alami yang tak biasa lho! 

Mungkin Teman iStyle sering menggunakan sheet mask dengan kandungan buah-buahan, bunga, bahkan sayuran. Tapi bagaimana dengan sheet mask yang mengandung lendir siput, teripang, bintang laut, atau bahkan racun lebah? Beranikah kamu menggunakannya? 

Lendir Siput

Sumber foto: Google

Lendir siput merupakan kandungan yang beberapa tahun belakangan ini dipakai d banyak produk skincare korea, tak terkecuali sheet mask. Sebenarnya, salah satu manfaat lendir siput adalah mampu melembabkan kulit. Hal ini di karenakan lendir siput memiliki kandungan asam hialuronat, yang memiliki fungsi untuk menjaga kelembaban kulit dam dapat mengunci air di permukaan kulit. 

Memiliki kadar antioksidan yang tinggi, dipercaya lendir siput dapat menstimulasi pertumbuhan kolagen dalam kulit wajah pemakainya. Beberapa produk yang memberikan kandungan lendir siput di dalamnya juga mengklaim produk mereka sebagai produk anti aging karena kadar kolagen yang ada di dalam lendir siput dapat mempengaruhi kekenyalan dalam kulit. Jika kulit terjaga kekenyalannya maka kerutan pun bisa dicegah dan tanda-tanda penuaan pun dapat dipudarkan. 

Memiliki kandungan anti bakteri, protein, hyaluronic acid, peptide, serta elastin membuat kandungan lendir siput yang ada di sheet mask dipercaya dapat mengurangi iritasi, kemerahan, menghaluskan tekstur kulit, serta permasalahan jerawat. 

Bintang Laut

Sumber foto: Google 

Bintang laut memiliki kemampuan luar biasa untuk menumbuhkan kembali anggota badannya yang hilang atau yang terluka, jadi gak mengherankan kalau bintang laut terkenal karena kekuatan regeneratif mereka. Hal ini ternyata membuat bintang laut dapat menyumbang manfaat khusus bagi dunia kecantikan. 

Kandungan kolagen yang tergolong banyak dalam bintang laut ini dapat menjadi salah satu kandungan yang sangat berguna yang salah satunya dapat di temui pada Korean sheet mask. Mulai dari mampu  membantu mengembalikan sifat kulit yang muda, menghaluskan kerutan dan mendorong pergantian sel kulit untuk membuat wajah cerah, sehat dan awet muda. Dengan menghadirkan kandungan yang terdapat dalam bintang laut, sheet mask yang diproduksi diharapkan dapat membantu kulit beregenerasi, membuatnya halus, cerah serta lebih kenyal. 

Teripang

Sumber foto: Google 

Teman iStyle tau gak sih kalau teripang ternyata merupakan salah satu hewan laut yang kaya akan manfaat! Bukan hanya untuk kesehatan saja, melainkan juga bagi kecantikan kulit wajah. Peptida dari ekstrak teripang yang terkandung pada beberapa sheet mask Korea dapat mendorong pembentukan kolagen dan meminimalisasi garis serta kerutan pada wajah. Senyawa kolagen inilah yang membuat teripang sangat bagus untuk kulit wajah apalagi jika kamu memiliki kulit yang sensitif. 

Selain dapat menghilangkan jerawat dan juga kulit kusam pada wajah, adanya kandungan hewan laut ini dipercaya dapat membuat kulit wajah segar, terhidrasi, dan awet muda. Dapat meregenerasi sel-sel kulit, mengencangkan, melenturkan, menutrisi, serta dapat mencegah kerusakan pada kulit wajah membuat kandungan dalam teripang mampu meremajakan kulit kamu. Kamu bisa mendapatkan manfaat dari teripang ini di beberapa Korean sheet mask!

Racun lebah

Sumber foto: Google 

Racun bisa bermanfaat untuk kulit wajah? Bahkan dapat dijadikan salah satu kandungan sheet mask Korea?! Yap, bener banget. Racun lebah atau apitoxin merupakan racun yang memiliki segudang manfaat untuk kecantikan kulit wajah lho Teman iStyle! Dalam dosis kecil sekalipun, zat apitoxin ini dapat bekerja meningkatkan  aliran darah ke wajah sehingga mendorong produksi kolagen dan elastin. 

Hal ini disebabkan karena kandungan racun dari lebah tersebut membuat kulit kamu berpikir bahwa kamu telah disengat meskipun sangat ringan. Inilah yang memicu respons alami tubuh ketika Teman iStyle menggunakan sheet mask yang memiliki kandungan ini yaitu meningkatkan aliran darah ke wajah dan mendorong produksi kolagen dan elastin. Dengan kandungan sheet mask racun lebah, noda bekas luka dan kerutan pada wajah akan tersamarkan serta kulit wajah Teman iStyle juga akan terasa lebih kencang.

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.