Lifestyle - 18 April 2021

Detox My Bag! Saatnya Rapikan Isi Tas Kamu

Agatha Febry - 18 April 2021
Detox My Bag! Saatnya Rapikan Isi Tas Kamu

Sebagian besar cewek selalu punya banyak barang dan printilan yang harus dibawa kemana-mana di dalam tasnya. Well, as all we know, dengan berbagai aktivitas sehari-hari, cewek membutuhkan berbagai daily essentials yang harus masuk ke dalam tas. Mulai dari handphone, tisu, alat-alat makeup sampai alat tulis berada dalam tempat sama yaitu daily bag kamu. Teman iStyle tau gak sih kalau penting sekali lho merawat dan menjaga kebersihan tas sehari-hari!

Selain membersihkan bagian luar tas, tentunya kamu harus make sure kalau sisi dalam tas kamu rapi dan bersih. Hal ini secara gak langsung mempengaruhi mood kita lho! Kamu juga gak perlu repot lagi untuk mencari sesuatu di dalam tas kamu di waktu yang urgent. That’s why it’s so important to detox your bag.

Melakukan detox bag sebenarnya gak sulit. Berikut langkah-langkah untuk Teman iStyle yang bisa kamu terapkan  untuk membersihkan dan membuat rapi isi tas kamu. Check this out!

Sumber foto: Google

Pertama, bersihkan dulu unwanted things yang sudah gak dipakai dalam tas. Barang-barang gak penting yang hanya mengotori isi tas dan membuat tas kamu gak rapi. Contoh-contoh barang unwanted contohnya seperti tisu bekas, kresek yang gak terpakai, tiket bekas sampai bon atau nota-nota harus segera kamu buang dan masuk tempat sampah. Dengan kamu melakukan langkah pertama, kamu sudah otomatis melakukan setengah langkah untuk menyelesaikan detox bag-mu!

 

Sumber foto: Google 

Kedua, Teman iStyle dapat mulai merapikan isi yang ada dalam tas kamu. Mungkin kamu bisa menggunakan pouch-pouch kecil untuk mengorganisir isi-isi di dalamnya seperti pouch sendiri untuk alat makeup pouch sendiri untuk tempat koin dan pouch lainnya untuk memisahkan alat tulis. Definitely, mini pouches are my bag organizing savior. Jika kamu gak terlalu menyukai terlalu banyak pouch di tas, kamu dapat membeli pouch organizer yang mana 1 pouch dengan banyak kantong dan resleting sehingga mempermudah merapikan isi tas kamu.  Namun ada opsi lain nih untuk kamu yang gak suka mengoleksi pouch sebagai isi tas kamu. Caranya dengan memilih tas yang memiliki banyak kompartemen seperti sekat ataupun resleting dengan tujuan agar isi dalam tasmu gak tercampur dan berantakan.

Sumber foto: Google

Salah satu jenis tas yang memiliki banyak kompartemen adalah Roy Bag dari Marhen J. Roy Bag terdiri keunggulan dengan memiliki bagian depan hingga dalam yang dapat memuat banyak barang bawaan. Terdiri dari 4 kantong dan 2 sekat di samping kanan kirinya, membuat tas ini cocok untuk kamu yang ingin melakukan detox bag dan merapikan isi tas kamu. 2 sekat disamping cocok untuk digunakan sebagai tempat meletakkan tumblr maupun payung kecil, sedangkan sisi dalam yang memiliki 4 sekat itu dapat digunakan untuk meletakkan barang-barang seperti buku, handphone, kamera, alat tulis hingga laptop yang berukuran 15 inchi. Kompartemen yang dimiliki Roy Bag membuat isi tas kamu lebih rapi dan teratur.  Oh ya, Temen iSTyle tau gak sih Roy Bag juga memiliki pocket yang terdapat di sisi depannya karena dilengkapi dengan sensible pocket design di sisi depannya. Sensible pocket design ini dibuat untuk meletakkan handphone agar kamu gak perlu kerepotan mencari dan meletakkan handphone di bagian dalam tas. 

Sumber foto: Google

Ketiga, selalu gulung dan ikat sesuatu yang memungkinkan melilit barang lainnya seperti earphone dan kabel changer. Barang-barang yang memiliki kemungkinan untuk melilit barang lainnya ini super tricky lho! Kamu bisa menggulung dan menaruhnya di pouch agar gak mengganggu. Hal ini menghindari terlilitnya barang kamu yang lain  dengan benda-benda seperti earphone dan charger yang membuat tas kamu berantakan dan barang-barang dalam tasmu berpotensi untuk rusak.

Jadi itu dia 3 langkah yang Teman iStyle dapat lakukan untuk melakukan detox pada tas kesayangan kamu! Mudah kan? So, Let's give it a try!

Comments

You must Register or Login to post a comment.