Lifestyle - 07 April 2021

Inspirasi Menu Ramadhan Buat Meja Makan Kamu

Agatha Febry - 07 April 2021
Inspirasi Menu Ramadhan Buat Meja Makan Kamu

Menyiapkan santapan menu makanan saat bulan Ramadhan merupakan salah satu kegiatan istimewa saat menjalankan ibadah puasa. Berbicara mengenai makanan di bulan Ramadhan, pastinya setiap orang menginginkan menu yang berbeda-beda tiap harinya. Mulai dari camilan hingga makanan berat. Maka dari itu tak jarang terkadang sebagian besar orang bingung untuk menentukan masakan untuk menu berbuka puasa mereka. Daripada bingung, kami akan memberikan beberapa inspirasi menu makanan di bulan Ramadhan untuk Teman iStyle tercinta! 

Kolak Ubi, Labu dan Pisang

Sumber foto: Google

Buka puasa rasanya gak lengkap kalau gak ada kolak. Wajar saja karena cita rasanya yang manis dan gurih serta pembuatannya yang terbilang praktis dan sederhana. Nah kalau biasanya Teman iStyle membuat kolak hanya dengan ubi, Teman iStyle dapat menambahkan isian kolak dengan pisang ataupun dengan labu kuning agar kamu gak bosan dengan isi kolak yang pada umumnya. Bahan-bahan untuk pembuatan kolak ini juga sangat gampang ditemukan dengan harga murah terjangkau. Bahannya seperti pisang, ubi, gula merah, santan kelapa serta daun pandan. 

Mie Ayam 

Sumber foto: Google

Mie ayam adalah masakan Indonesia yang terbuat dari mie kuning direbus dan ditaburi saus kecap khusus beserta daging ayam dan sayuran. Mie ayam terkadang ditambah dengan bakso, pangsit, dan jamur. Tapi supaya mie ayam yang kamu buat gak biasa, Teman iStyle harus cobain mie ayam yang sudah divariasi dengan berbagai topping seperti mie ayam semur, mie ayam cakalang, mie ayam dabu-dabu, mie ayam sambal matah dan mie ayam sambal hijau dari Boga Kitchen. Bertahan sampai 7 hari di freezer membuat mie ayam ini dapat dinikmati tanpa ribet dan dalam waktu yang singkat, cocok banget buat menu makanan di meja kamu waktu bulan Ramadan tiba! 

Mentai Rice

Sumber foto: Google

Akhir-akhir ini nasi mentai naik ke permukaan karena banyaknya video resep pembuatan menu makanan asal Jepang ini yang viral di media sosial. Makanan ini terdiri dari nasi yang sudah diberi racikan bumbu seperti kecap asin dan bubuk cabai, isian lauk seperti salmon, ayam, maupun daging dan ditutup oleh mayonaise secara merata pada bagian permukaannya. Perpaduan cita rasa asin, manis, dan pedas membuat nasi ini cocok untuk menjadi makanan di meja makan kamu saat bulan Ramadhan. Ditambah dengan pamornya yang sedang naik, pasti anggota keluarga juga penasaran mencoba hidangan ini. 

Oseng Mercon

Sumber foto: Google

Oseng mercon adalah salah satu jenis makanan yang beberapa tahun belakangan ini viral dan banyak digemari oleh masyarakat Indonesia serta cocok untuk lauk makan di bulan Ramadhan tahun ini. Oseng mercon merupakan sejenis tumisan yang memadukan potongan kecil daging sapi yang biasanya disebut tetelan dan lemak daging sapi dengan potongan cabai rawit dan bumbu-bumbu lainnya. Rasa dari oseng mercon cenderung pedas dan gurih, cocok dimakan dengan nasi panas maupun sayur-sayuran.

Samgyetang 

Sumber foto: Google

Samgyetang adalah sup ayam ginseng yang merupakan masakan khas Korea. Berisi ayam muda dalam keadaan utuh yang direbus dengan api kecil selama 2-3 jam hingga empuk dan kuah yang memiliki kandungan gingseng membuat sup ini cocok menemani kamu saat bulan Ramadhan khususnya untuk sahur. Samgyetang dimakan dengan tambahan merica, garam, dan kimchi yang disediakan di atas meja. Teman iStyle bisa mendapatkan sajian ini dengan mudah dan praktis karena Samwon House menjual makanan ini beserta beberapa jenis makanan Korea lainnya yang bisa untuk inspirasi menu Ramadhan. 

Donat Kentang

Sumber foto: Google

Sajian selanjutnya yang bisa menjadi inspirasi hidangan di meja makan kamu saat bulan Ramadhan adalah donat kentang. Memiliki cita rasa yang sebagian besar manis menjadikan donat kentang cocok untuk menutup makan untuk Teman iStyle lho! Gak berbeda jauh dengan donat pada umumnya, donat kentang juga diberi varian rasa yang seperti biasanya, hanya saja donat kentang berbahan dasar kentang yang sudah dihaluskan dan diberi tepung atau kadang juga memakai tepung kentang. Gak hanya memiliki variasi donat manis, biasanya gerai-gerai donat juga menyediakan donat yang bercita rasa asin seperti spicy smoked beef potato donut atau floss mayo potato donut dari Tomaple Donut

Nah itu dia beberapa inspirasi menu makanan saat bulan Ramadhan untuk sajian di meja makan kamu. Beberapa menu dan bahan dari masakan diatas bisa Teman iStyle dapatkan di aplikasi iStyle.id lho! So, Happy shopping!

Comments

You must Register or Login to post a comment.