Men - 11 September 2018

Inspirasi Fashion Item Idol Korea

Admin - 11 September 2018
Inspirasi Fashion Item Idol Korea
Aliran musik  Korean Pop atau yang biasa lebih akrab disebut K-POP mulai dikenal oleh khayalak Indonesia sekitar tahun 2010. Hingga saat ini, K-POP masih terus eksis dan semakin banyak penggemarnya tidak hanya di Indonesia namun juga di kalangan Internasional. Pengaruh musik K-POP di Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi. Munculnya jargon “Demam K-POP” adalah salah satu bukti bahwa K-POP telah mempengaruhi penggemarnya di Indonesia dari berbagai aspek mulai dari musik, dance, produk kecantikan hingga fashion. Adaptasi fashion asal negeri gingseng ini seringkali disebut K-Style yang merupakan singkatan dari Korean Style. Orang yang mengikuti K-Style sendiri sangat banyak jumlahnya dan mudah ditemukan di Indonesia. Kebanyakan diantaranya mengikuti gaya berpakaian idola mereka di Korea seperti boy band atau girl band Korea. Apakah Anda salah satunya? Berikut ini adalah beberapa inspirasi fashion item yang biasanya digunakan oleh Idol Korea. Penasaran apa saja? Mari kita simak fashion item berikut :

1. Topi

Meskipun Idol Korea memiliki berbagai jenis topi, namun jenis topi baseball cap adalah fashion item yang pasti mereka miliki. Bentuknya yang simpel dan tersedia dalam berbagai warna dan model membuat topi jenis ini banyak dikoleksi. Selain baseball cap, topi jenis beanie, bucket hat dan beret juga sedang banyak digandrungi di Korea saat ini.

2. Jaket

Berbagai jenis jaket para Idol yang super keren dan stylish seringkali membuat para fans ingin memilikinya. Salah satunya adalah varsity jacket. Varsity jacket dengan look-nya yang sporty, sangat mudah untuk dipadupadankan dengan fashion item lainnya. Varsity jacket juga saat ini kembali digemari oleh para pecinta fashion di Korea selain kepopuleran bomber jacket atau hoodie.

3. Sunglasses

Idol Korea seringkali tertangkap kamera sedang mengenakan sunglasses hitam baik untuk street style maupun airport look mereka. Tidak heran, karena sunglasses hitam memang bisa dikatakan sebagai fashion item yang wajib dimiliki oleh semua orang. Mengapa tidak? Selain menjadi aksesoris fashion, sunglasses hitam juga memberikan manfaat untuk melindungi mata dari sinar matahari.

BACA JUGA : 

Tren Kacamata Bulat yang Hits, Kamu Pilih Mana?

Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Pakai Kacamata Hitam

7 Aksesoris Cowok yang Bisa Diandalkan Buat OOTD

4. Celana

Anda pastinya sudah tidak asing dengan ripped jeans. Celana ini memang selalu melekat dengan gaya berpakaian para idol Korea. Modelnya yang stylish dan bersifat everlasting membuat celana ini dapat digunakan tidak hanya di atas panggung saja melainkan juga saat mereka beraktivitas sehari-hari.

5. Sepatu

Boots dan sneakers adalah dua jenis sepatu yang paling sering dikenakan oleh para idol. Meskipun boots dan sneakers sangat berbeda dari segi materialnya, namun popularitas mereka melebihi jenis sepatu lainnya. Model sepatu yang sangat beragam, mudah untuk di mix-and-match dan selalu up-to-date menjadikan sepatu ini diidolakan oleh banyak orang. Itulah beberapa inspirasi fashion item dari para Idol Korea. Perlu diingat bahwa inspirasi fashion ini tidak bersifat baku. Jadi, Anda juga bisa mengadaptasi gaya berpakaian para idol dengan gaya berpakaian Anda sendiri, tentunya dengan mix-and-match yang tepat. Selamat mencoba!

Kang Daniel - K-Mall

Sumber: https://blog.istyle.id/inspirasi-fashion-item-idol-korea/

Comments

You must Register or Login to post a comment.