K-Entertainment - 15 August 2018

Seru! Belajar Foto Makanan Agar Instagram Worthy di #iLOTTEHangout

Admin - 15 August 2018
Seru! Belajar Foto Makanan Agar Instagram Worthy di #iLOTTEHangout
Tren food photography sudah semakin berkembang di kalangan millennials. Kalau dulu foto makanan hanya dipakai dalam industri makanan, restoran atau di hotel, sekarang siapa saja bisa menghasilkan foto makanan yang kece. Bahkan, dalam sebuah penelitian studi mengenai fenomena mengunggah foto makanan di Instagram oleh Yoka Pramadi dan Retasari Dewi ditemukan kalau setiap menit ada 90 foto makanan dengan hashtag foodporn di-upload di Instagram. Wow. Agar catch up dengan tren sekarang, iSTYLE sangat antusias waktu diundang iLOTTE buat belajar tentang food photography. Dalam acara #iLOTTEHangout Delicioushot with Grom ini, iSTYLE bersama belasan food blogger belajar soal food still & food lifestyle photography dari Antonius Adisubroto, fotografer di balik akun @coolineran. Dalam acara kelas fotografi ini, Mas Anton menjelaskan secara detail berbagai komponen penting dalam food photography. Mulai dari pemilihan subyek, tehnik pencahayaan, angle, dan komposisi.

#iLOTTEHangout di Grom

#iLOTTEHangout di Grom

BACA JUGA :

Hobi Fotografi? Cek Rekomendasi Tas Kamera Ini

Nah, setelah pemberian teori food photography, peserta lalu diberi kesempatan buat praktek. Awalnya dengan foto dummy atau replika gelato. Di tahap ini, kami mencoba berbagai angle, pencahayaan dan pengaturan posisi subyek. Puas latihan dan sudah menemukan angle yang oke, tiba saatnya buat mengambil foto dengan obyek gelato Grom. Pretty challenging. Gelato Grom yang terbuat dari bahan-bahan alami tanpa pengawet dan tanpa pengental ini mudah meleleh, jadi harus sigap menghasilkan foto yang Instagram worthy.

#iLOTTEHangout di Grom

#iLOTTEHangout di Grom 1

BACA JUGA :

Menikmati Sensasi Gelato Asli Italia di Grom

Wah, seru banget kan acara #iLOTTEHangout kali ini. Selain dapat ilmu baru soal food photography, iSTYLE senang banget bisa hang out bareng para food blogger dan tentunya mencicipi kelezatan gelato asli Italia di Grom. Sampai jumpa di iLOTTE Hangout selanjutnya ya!

#iLOTTEHangout di Grom

Sumber: https://blog.istyle.id/seru-belajar-foto-makanan-agar-instagram-worthy-di-ilottehangout/

Comments

You must Register or Login to post a comment.