Foodies - 20 July 2018

Mencoba Uniknya Layanan Food Delivery Di Korea

Admin - 20 July 2018
Mencoba Uniknya Layanan Food Delivery Di Korea

Di zaman sekarang ini semuanya serba delivery karena gampang dan praktis. Maka dari itu muncul berbagai macam aplikasi yang memudahkan kita melakukan transaksi langsung tanpa mengunjungi store atau restoran yang ingin kita kunjungi. Apalagi untuk delivery makanan seperti Go-Food di Indonesia ataupun Yogiyo di Korea. Malam-malam jika lapar kita tinggal telepon nomor delivery atau melalui aplikasi pesan makanan yang diinginkan dan akan diantarkan ke alamat kita langsung seperti ke rumah atau kos-kosan kita. Walaupun di Korea ada beberapa aplikasi seperti Go-Food tetapi kita bisa juga memesan delivery tanpa menggunakan aplikasi dengan cara menelepon nomor delivery dan bisa memesan kapan saja dan dimana saja. Uniknya, kalau di Korea kita bisa terima delivery sekalipun lagi di taman, tepi sungai ataupun tepi danau. Amazing banget kan? Salah satu yang menarik adalah pesan makanan dari tepi Hangang River. Nama Hangang River pastinya sudah tidak asing lagi di telinga teman-teman, kan? Di sepanjang tepian Hangang River terdapat taman yang luas. Biasanya di sana banyak pasangan yang suka berkencan apalagi disaat memasuki musim panas. Banyak orang memasang tenda dan berpiknik di tepi Hangang River. Ada yang membawa bekal dari rumahnya sendiri tetapi lebih banyak memesan delivery food seperti ayam, pizza, jajangmyeon, dan makanan lainnya.

BACA JUGA :

Insider’s Tips: Sepuasnya Kulineran Otentik Korea di Nature Kitchen, Seoul

Penggemar Mie Korea? Cobain Yuk 5 Mie Instant Korea Favorit iSTYLE

Resep dan Cara Mudah Membuat Topokki Khas Korea

Karena di Korea bisa terima delivery dimana saja, kebayang kan bagaimana caranya bisa terima barang yang diantar ke tempat yang sangat luas seperti taman di tepi sungai Han? Untuk memesannya sangat mudah yaitu tinggal telepon nomor delivery. Tetapi untuk bertemu buat mengambil makanan di tempat umum seperti Hangang River maupun tempat lain sudah disiapkan tenda untuk mengambil pesanan delivery. Namanya 배달존 yang artinya delivery zone.

Layanan food delivery di Korea

Terlihat delivery zone ini ramai dipadati orang-orang yang menunggu makanannya. Jika orderan sudah selesai dan siap diantarkan ke pemesan, orang delivery akan mengirimkan sms ataupun menelepon langsung ke pemesan dan kita hanya cukup datang ke tempat atau tenda pengambilan delivery food untuk mengambil makanan dan membayarnya.

Layanan Food Delivery di Korea

So, bisa dikatakan hampir di seluruh tempat di Korea bisa food delivery! Diatas adalah foto ‘delivery zone’ daerah Hangang River yang dimana posisinya di depan ministop (seperti mini market jika di Indonesia). Buat kamu yang lagi berlibur atau menetap di Korea, jangan sampai kelewat untuk mencoba layanan food delivery ini ya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.