K-Pop Zone - 16 February 2024

Paling Ditunggu! 5 Idol Kpop yang Selesai Wamil di Tahun 2024

Adinda Fitriayu - 16 February 2024
Paling Ditunggu! 5 Idol Kpop yang Selesai Wamil di Tahun 2024

Menjalani wajib militer atau wamil merupakan kewajiban yang dilakukan bagi setiap pria di Korea Selatan yang berusia 18 sampai 35 tahun, sebagai bentuk menjadi warga negara yang baik. Wamil ini dilaksanakan selama kurun waktu 1,5 tahun sampai 2 tahun lamanya.

Semua pria di Korea Selatan diwajibkan untuk mengikuti wamil ini, sekalipun ia seorang idol. Bagi para fans K-Pop, ditinggal sang idol untuk menjalani wamil merupakan hal yang cukup sedih.

Namun, beberapa idol ini yang tengah menjalani wamil dikabarkan akan segera kembali di tahun 2024 ini lho. Penasaran siapa aja? Simak di bawah ya!

Baca Juga:

Irene Red Velvet Resmi Perpanjang Kontrak dengan SM Entertainment!

idol wamil

Sumber foto: Google

1. Jin BTS

Jin merupakan member pertama dari BTS yang menjalani wamil. Jin memulai wamilnya dengan bertugas sebagai tentara angkatan darat sejak 13 desember 2022 lalu.

Berdasarkan jadwal, member ini diperkirakan selesai bertugas pada 12 Juni 2024. Saat ini, semua member BTS lainnya sedang menjalani wamil mereka. Rencananya, mereka akan berkumpul full team kembali tahun 2025 mendatang.

idol wamil

Sumber foto: Google

2. Ha Sung Woon

Awalnya, solois Ha Sung Woon ini akan melaksanakan wamilnya pada bulan September 2022 namum tertunda karena dirinya terkena COVID-19. Setelah sembuh, eks grup Wanna One ini  menjalani mulai menjalani wamilnya pada tangal 24 Oktober 2022. Solois ini dikabarkan akan menyelesaikan wamilnya pada tanggal 23 April 2024 mendatang.

idol wamil

Sumber foto: Google

3. Hwi NEWKIDD

Hwi  menjalani wamil yang mengagetkan para penggemarnya karena sang agensi baru mengumumkannya di hari yang sama sang idol berangkat, yakni pada tanggal 28 November 2022. Member NEWKIDD ini dikabarkan akan menyelesaikan wamilnya pada tanggal 7 Mei 2024 mendatang.

idol wamill

Sumber foto: Google

4. Yoo Young Jae BAP

Yoo Young Jae yang biasa dipanggil Youngjae ini merupakan member grup BAP. Youngjae memulai wamilnya pada tangal 8 November 2022 lalu dan rencananya akan selesai pada tanggal 7 Mei 2024 mendatang.

idol wamil

Sumber foto: Google

J-Hope BTS

Selain Jin, sang rapper BTS J-Hope juga sudah duluan menjalani wamilnya. J-Hope dikbaakana kan keluar dari wamil pada tanggal 17 Oktober 2024.

Baca Juga:

Gak Diduga, IU Menggandeng DPR IAN Jadi Sutradara di MV Terbarunya ‘Shopper’

Nah itu dia 5 idol K-Pop yang sebentar lagi akan menyelesaikan wamil mereka di tahun 2024 ini Teman iStyle. Kira-kira kamu nungguin siapa nih? Coba komen di bawah ya!

By the way, buat teman iStyle yang mau beli merchandise K-Pop, kamu bisa banget di WithMuu iStyle.id lho. Karena koleksinya cukup lengkap, dijamin original trusted dan juga lagi banyak promo menarik yang bisa kamu dapetin. Buruan check out!

Baca Juga:

Dikuasai Soloist, List Idol K-Pop Comeback Bulan Februari 2024

Comments

You must Register or Login to post a comment.