Fashion - 01 February 2024

Apa itu Gaya Berbusana Kku-An-Kku? Ini Penjelasan Suho EXO!

Rafa Syawalia R - 01 February 2024
Apa itu Gaya Berbusana Kku-An-Kku? Ini Penjelasan Suho EXO!

Pernah dengar istilah merujuk gaya busana Kku-An-Kku? Sebuah istilah dalam gaya berbusana yang harus diketahui oleh Teman iStyle kalau menyukai K-Fashion, nih! Nah, istilah tersebut muncul ketika Suho EXO tampil sebagai bintang tamu dalam wawancara hello82 di YouTube saat itu. Saat itu, leader EXO tersebut mendapatkan banyak pertanyaan menarik salah satunya, seperti apa gaya berbusana yang ia sukai? Suho EXO menjawab gaya berbusana yang ia sukai adalah ‘kku-an-kku’.

Apa itu Kku-An-Kku?

Jarang diketahui oleh kebanyakan orang, namun Teman iStyle pasti gak asing dengan gaya berbusana kku-an-kku ini. Sederhananya, istilah kku-an-kku ini merujuk pada penampilan berbusana yang sederhana. Kku-an-kku adalah singkatan dari 꾸민 듯 안 꾸민듯 yang diterjemahkan secara harfiah dalam Bahasa Indonesia dengan mencoba dandan tanpa terlihat berdandan. Istilah yang lebih sering muncul dalam kancah internasional, kku-an-kku hampir sama dengan clean look, yaitu gaya berbusana kasual yang lebih sederhana namun tetap terlihat rapi.

Baca juga:

D.O EXO Hengkang dari SM Ent, Suho EXO Tenangkan EXO-L

Sukses dengan Behind Your Touch, Suho EXO Ingin Fokus Akting di Usia 30 Tahun

Melihat Gaya Berbusana Kku-An-Kku dari Suho EXO

Alasan Suho EXO menyukai gaya berbusana kku-an-kku ini karena menurut dia kebanyakkan selebriti sering mengenakan pakaian brand yang bisa dipadupadankan dengan gaya kasual ketika harus tampil di Bandara. Gaya kku-an-kku ini termasuk sederhana tetapi bisa memangkas waktu yang mana para selebriti sering sekali dikejar waktu, nih. Berikut adalah gaya berbusana kku-an-kku ala Suho EXO:

kku an kku ala suho exo

Sumber foto: Instagram (kimjuncotton)

1. Jaket denim, kaos putih oversized, loose pants coklat, dan sepatu running berwarna putih.

kku an kku ala suho exo

Sumber foto: Instagram (kimjuncotton)

2. Hoodie abu-abu dengan desain sederhana, celana bahan hitam, converse chuck taylor 70 sepatu penting untuk kku-an-kku style membuat penampilan sederhana tetapi tetap keren!

kku an kku ala suho exo

Sumber foto: Instagram (kimjuncotton)

3. Denim on denim never dies! Supaya gak terlalu monoton, kenakan jaket denim yang memiliki motif supaya tetap fashionable!

Baca juga: 5 Girl Group KPop Tampil Garang dengan Techwear Style

Gimana, mudah-mudah semua ‘kan? Kamu tertarik membuat gaya kku-an-kku sendiri gak? Untuk menunjang K-Fashion kamu, maka MARHEN.J menjadi jawaban Teman iStyle karena menawarkan banyak jenis tas yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan gaya kamu, termasuk kku-an-kku style! Selain itu juga, banyaknya pilihan warna dan model membuat kamu gak mati gaya dan bisa tampil maksimal meskipun sedang belanja. Yuk, kunjungi MARHEN.J di iStyle.id!

Comments

You must Register or Login to post a comment.