K-Pop Zone - 23 January 2024

5 Idol Kpop yang Resmi Selesai Wamil di Tahun 2024!

Rafa Syawalia R - 23 January 2024
5 Idol Kpop yang Resmi Selesai Wamil di Tahun 2024!

Di tahun 2024 ini, selain diramaikan oleh comeback, world tour, beberapa idol K-Pop juga ada yang sudah menyelesaikan wajib militernya nih! Wajib militer atau dikenal dengan singkatan wamil ini kerap kali dipandang sebagai penghambat karier untuk selebriti Korea. Meskipun demikian, beberapa penggemar sudah pasti menantikan kembali para idolnya nih! Berikut adalah para Idol K-Pop yang menyelesaikan wamilnya di tahun 2024:

Sumber foto: Soompi

1. Jin BTS

Ditunggu banget sama ARMY, kabarnya Jin akan menyelesaikan wajib militernya pada 12 Juni 2024 mendatang. Jin bekerja sebagai asisten pengajar di Divisi Infanteri Kelima Yeoncheon, Gyeonggi-do. Sebelumnya Jin merupakan member terdahulu yang menjalankan wamil pada 13 Desember 2022.

Baca juga: Congratulations! RM dan V BTS Mendapat Penghargaan Sebagai Trainee Militer Elit

Sumber foto: Instagram (jinyoung_0922jy)

2. Jinyoung GOT7

Penyanyi sekaligus aktor, Jinyoung GOT7 sebelumnya bergabung dengan militer pada 8 Mei 2023 dan sudah aktif sebagai tentara aktif. Menyusul, leader grupnya, Jay B, kepergian Jinyoung untuk menjalankan wamil paling dinantikan oleh penggemarnya. Kabarnya, Jinyoung akan menyelesaikan wamilnya pada 4 November 2024.

Sumber foto: Media Indonesia

3. Yoon WINNER

Dikenal sebagai Kang Seungyoon, leader group WINNER ini menjalani wajib militer mulai 20 Juni 2023 lalu. YG Entertainment mengatakan bahwa Kang Seung Yoon bertugas sebagai personel militer aktif untuk Angkatan Darat Tentara Republik Korea (ROKA). Vokalis dengan suara khas tersebut akan menyelesaikan wamilnya pada 20 Desember 2024.

Sumber foto: Instagram (realllllmino)

4. Mino WINNER

Paling ditunggu juga, Mino yang sangat dikenal dengan kehebatan artistiknya mendaftar wajib militer pada 24 Maret 2023 dan ditetapkan menyelesaikan wajib militernya pada 23 Desember 2024 menyusul rekan grupnya, Kang Seung Yoon. 

Sumber foto: X (OfficialMonstaX)

5. Minhyuk MONSTA X

Pada 4 April 2023, Minhyuk MONSTA X resmi memulai wajib militer. Sebelumnya, sang leader, Shownu yang sudah berangkat lebih dulu juga mengantar Minhyuk bersama member lain untuk pergi ke tempat pelatihannya di Yeoncheon-gun, Gyeonggi-do. Kabarnya, Minhyuk MONSTA X diperkirakan akan menyelesaikan kewajiban militernya pada 30 September 2024.

Baca juga: 

Sehun EXO Memulai Wajib Militernya pada 21 Desember 2023

Shinwon PENTAGON Umumkan Wamil Pada 21 Desember

Itu dia 5 idol kpop yang akan menyelesaikan wamilnya di tahun 2024! Jangan lupa untuk terus memantau berita mengenai seputar K-Pop, dunia hiburan KorSel serta tips untuk lifestyle mereka di K-Hub! Di tahun 2024 ini bakal banyak nih konser dan fan-meeting para idol K-Pop sampai jajaran aktor serta artis mereka juga! Teman iStyle butuh lightstick dan merchandise artis dan idol K-Pop favorit kamu? Jangan khawatir nih, sekarang WithMuu tersedia di iStyle, lho! Kamu bisa belanja dan mengoleksi merch idola favorit kamu lebih mudah dan pastinya sudah pasti original! Yuk, kunjungi toko di iStyle.id sekarang juga!

Comments

You must Register or Login to post a comment.