K-Pop Zone - 03 January 2024

Jennie BLACKPINK Blak-Blakan Ungkap Alasan Gak Perpanjang Kontrak Individu Dengan YG Ent

Adinda Fitriayu - 03 January 2024
Jennie BLACKPINK Blak-Blakan Ungkap Alasan Gak Perpanjang Kontrak Individu Dengan YG Ent

Dalam sebuah wawancara, Jennie mengungkapkan alasan dirinya memutuskan untuk gak bersolo karir di bawah naungan YG Entertainment dan malah meluncurkan Perusahaan agensi sendiri.

Pada tanggal 2 Januari, Jennie ‘It Girl’ generasi ketiga akhirnya bertemu dengan the OG ‘It Girl’ Lee Hyori. Pada episode pertama ‘The Seasons - Lee Hyori's Red Carpet’ KBS 2TV, kedua ikon K-Pop ini menceritakan karier mereka sebagai idol dan berbagai topik.

Secara khusus, Jennie mengungkapkan berbagai hal mengenai pendirian perusahaan tunggalnya ODD ATELIER dan alasan ia gak menandatangani kontrak individu dengan YG Entertainment. Pada 24 Desember 2023, sang idola memperkenalkan perusahaan pribadinya yang baru didirikan bernama ODD ATELIER.

Baca Juga:

Jennie BLACKPINK Berhasil Debut di Billboard's Hot 100 Sebagai Solois Berkat Lagu ‘One of the Girls’

Mengenai alasan dia membuat Perusahaan agensi sendiri, Jennie menjelaskan:

Meski aku punya keinginan untuk melakukan aktivitas grup bersama perusahaan tempatku bekerja selama tujuh tahun, aku juga ingin bisa melakukan aktivitas individu dengan lebih leluasa dan nyaman, jadi aku dengan hati-hati mendirikan label bernama ODD ATELIER (OA)."

Ia kemudian menyampaikan pesan di balik nama perusahaannya, menambahkan:

"Aku datang ke sini bersama kru yang sudah lama bersamaku. Aku ingin melakukan semua aktivitasku dengan bebas. Nama itu dibuat dengan maksud bahwa aku akan melakukannya dengan baik, meskipun jalan yang kuambil aneh atau berbeda dari yang lain. Ini pertama kalinya aku mengungkapkannya sambil memegang mikrofon. Aku senang bisa melakukannya di depan unnieku (Lee Hyori)."

Sebagai imbalan untuk mendirikan labelnya sendiri, Jennie gak menandatangani kontrak individu dengan YG Entertainment, yang berarti dia hanya akan bekerja di bawah perusahaan tersebut untuk aktivitas grupnya, BLACKPINK.

Meski sedikit disayangkan juga bagi pelantun ‘SOLO’ tersebut, Jennie menyampaikan apa yang mendorongnya melakukan hal tersebut dengan mengatakan:

“Aku belajar banyak (dari YG), dan aku bisa melakukannya di sana karena itu adalah perusahaan tempat aku memulai sebagai trainee dari awal. Namun dalam beberapa tahun terakhir, aku mulai bertanya pada diri sendiri, 'Apa yang bisa kamu lakukan sendirian di masa depan?' Dengan semangat tantangan, aku berpikir, 'Mari kita hadapi dengan berani.'"

Baca Juga:

V BTS dan Jennie BLACKPINK Dikonfirmasi Putus!

Saat percakapan berlanjut, Lee Hyori kemudian bertanya kepada Jennie apakah ia juga berencana untuk merekrut idol lain di bawah perusahaannya, tetapi bintang tersebut mengungkapkan keinginannya untuk fokus pada artis Jennie untuk sementara waktu.

"Aku gak pernah memimpikannya, tapi menyenangkan membayangkannya saat mendirikan perusahaan. Namun, aku akan menjaga artis Jennie dengan baik terlebih dahulu dan memikirkannya ketika aku mendapat kesempatan bagus."

Sebagai tanggapan, Hyori dengan bercanda mengatakan:

"Kontrak aku dengan Antena berakhir pada akhir Februari, jadi tolong hubungi aku. Tolong angkat aku."

Jennie lalu dengan malu-malu menjawab:

"Tolong telepon aku."

Baca Juga:

Usai Perpanjang Kontrak, BLACKPINK Siap Merilis Lebih Banyak Album dan Melakukan Tur Dunia Lagi!

Comments

You must Register or Login to post a comment.