K-Pop Zone - 27 December 2023

10 Lagu Boy Group K-Pop yang Mencapai No. 1 di Melon Daily Chart

Rafa Syawalia R - 27 December 2023
10 Lagu Boy Group K-Pop yang Mencapai No. 1 di Melon Daily Chart

Melon adalah salah satu layanan streaming musik paling populer dan banyak digunakan di Korea Selatan. Selain itu juga, chart (tangga lagu) Melon menjadi indikator penting popularitas sebuah lagu untuk para musisi Korea Selatan. Selama beberapa tahun terakhir, hanya beberapa boy grup K-pop elit yang mengklaim tempat #1 yang didambakan di Melon Daily Chart.

1. EXO – First Snow (2023)

Salah satu lagu bertema natal dan libur! EXO dengan The First Snow yang dirilis pada tahun 2013 muncul sebagai satu-satunya lagu yang menempati posisi #1 di Melon Daily Chart tahun ini. Pencapaian ini menegaskan kembali status lagu tersebut sebagai lagu klasik liburan yang ikonik dan gak lekang oleh waktu.

2. BIGBANG – Still Life (2022)

Pada tahun 2022, setelah jeda empat tahun, BIGBANG melakukan comeback penuh kemenangan dengan single mereka yang sangat dinantikan yaitu dengan lagu Still Life. Lagu boy band legendaris ini dengan cepat naik ke puncak kesuksesan, mengklaim tempat #1 yang didambakan di Melon Daily Chart.

3. BTS – Butter (2021)

Salah satu lagu hit BTS yang menduduki puncak tangga lagu Butter yang dirilis pada tahun 2021 dengan cepat naik ke Melon Daily Chart dan mencapai posisi nomor 1. Hal ini juga menunjukkan popularitas grup yang gak tertandingi di Korea Selatan.

Baca juga: Jimin BTS Rilis Lagu 'Closer Than This' Sebelum Wamil untuk ARMY

4. BTS – Dynamite (2020)

Dynamite BTS menandai momen bersejarah sebagai lagu pertama artis K-pop yang debut di #1 Billboard Hot 100. Di dalam negeri, lagu tersebut juga menduduki puncak Melon Daily Chart, semakin memperkuat status BTS sebagai ‘K-pop powerhouse’.

5. WINNER – AH YEAH (2019)

Pada tahun 2019, WINNER mencapai prestasi luar biasa dengan lagu mereka yang menggemparkan, lagunya AH YEAH, melonjak ke puncak Melon Daily Chart yang bergengsi, memperkuat status mereka sebagai kekuatan dominan di kancah K-pop.

6. BTS – Boy With Luv (2019)

Boy With Luv milik BTS dan juga menampilkan Halsey, memadukan melodi yang candu dengan koreografi yang menawan, menciptakan badai elemen musik dan visual yang sempurna yang membawanya ke puncak Melon Daily Chart.

Baca juga:

5 Album Kpop Male Solo Artists Terfavorit 2023 Berdasarkan Pilihan Fans Global

4 Emotional Lyrics Song ‘Eat Sleep Live Repeat’ Karya Lee Sung Kyung

7. Winner – MILLIONS (2018)

Lagu MILLIONS oleh WINNER juga mencapai posisi #1 di Melon Daily Chart pada tahun 2018. Lagu ini, ditandai dengan melodi yang asik, irama yang dinamis, dan lirik yang menawan, memikat hati baik penggemar dan pendengar musik K-Pop itu sendiri.

8. BTS – Fake Love (2018)

Pada tahun 2018, FAKE LOVE oleh BTS mengamankan posisi #1 di Melon Daily Chart. Lagu FAKE LOVE adalah sebuah lagu yang kuat dan penuh emosi, disukai oleh para penggemar, dan menampilkan kemampuan BTS dalam memadukan melodi yang menarik dengan lirik yang mendalam.

9. WINNER - EVERYDAY (2018)

EVERYDAY adalah lagu sensasional lainnya dari WINNER yang menduduki puncak Melon Daily Chart pada tahun 2018. Lagu ini memikat pendengar dengan ritmenya yang catchy, melodi yang bersemangat, dan perpaduan khas dari kehebatan vokal masing-masing anggota.

10. BIGBANG – Flower Road (2018)

Lagu Flower Road adalah lagu monumental dari BIGBANG yang menduduki puncak Melon Daily Chart pada tahun 2018. Dirilis sebagai hadiah perpisahan spesial sebelum memulai hiatus, lagu ini dengan indah menangkap esensi kepergian dan janji untuk bersatu kembali di masa depan.

Comments

You must Register or Login to post a comment.