Lifestyle - 07 December 2023

Rekomendasi Tempat Makan Oden yang Seru di Seoul!

Adinda Fitriayu - 07 December 2023
Rekomendasi Tempat Makan Oden yang Seru di Seoul!

Pada dasarnya odeng campuran beberapa bahan makanan yang direbus di dalam kuah bening yang gurih. Bahan makanan yang biasanya dimasukkan dalam oden seperti fish cake, chikuwa, lonak, telur chikuwabu dan lain sebagainya.

Namun, oden yang sering kita kenal sekarang ini adalah kue ikan atau fish cake yang terbuat daging ikan yang dcampur tepung beras atau tepung biasa, gula, garam, dan arak beras. Teksturnya empuk, sedikit kenyal, dan rasanya gurih. Bentuk odeng tipis dan pipih, lalu ditusuk bambu panjang. Kemudian adonan itu dibentuk seperti gelombang dan disajikan dengan kuah bening yang segar.

Oden ini biasanya disajikan atau dijajakan pada musim dingin dan langsung dimakan selagi panas-panas. Nah karena sekarang di Korea sedang musim dingin, K-Hub iStyle punya rekomendasi tempat makan oden atau bar oden yang terkenal di Seoul. Simak di bawah ya!

Baca Juga:

5 Rekomendasi Restoran Hotpot Terbaik di Korea Selatan

Tempat Makan Oden di Seoul

tempat makan oden di seoul

Sumber foto: Instagram (@yumeoden)

1. Yeonnam-dong Yume Oden

Di Yemu Oden ini kamu akan menikmati suasana yang miri di Jepan lho. Tempat ini adalah ruang yang lembut di mana kamu dapat menikmati makanan hangat sampai kamu bangun dari tempat duduk, karena sup kue ikan dan kue ikan yang dipesan disatukan dalam wadah kaldu yang terletak di setiap meja. Kue beras air yang empuk juga menjadi menu alternatif yang bikin nagih dan wajib kamu coba.

tempat makan oden di seoul

Sumber foto: Instagram (@whitturu.oden)

2. Ttukseom Whitturu

Kue ikan atau oden yang direndam dalam sup memang enak, tapi kombinasi kue ikan goreng dan segelas bir juga cocok untuk melepas dahaga. Huituru, bar oden buatan tangan yang terletak di Seongsu-dong ini penuh dengan menu unik yang gak mudah ditemukan di tempat lain, seperti kue ikan udang utuh dan kue ikan daun ketumbar.

Ditambah lagi, begitu kamu mencicipinya, kamu pasti ingin mengambilnya dan memakannya seperti orang gila! Ada begitu banyak hal dan makanan untuk dicoba, ini toko yang wajib kamu kunjungi kalau ke Seoul!

tempat makan oden di seoul

Sumber foto: Instagram (@kino.iae)

3. Toegye-ro Kinoie

Terletak di gang kecil di Toegye-ro, bar oden ini menciptakan suasana tenang dengan interior kayunya, sesuai dengan namanya. Kue ikan atau oden adalah menu utamanya, dan item menu lain yang wajib dicoba termasuk lobak, suji, dan mozza mochi, yang dimasak perlahan dalam kaldu kue ikan dan dihancurkan.

Nah itu dia rekomendasi temapat makan oden yang seru di Seoul. Kalau Teman iStyle biasa makan oden dimana nih? Coba komen di bawah ya!

Baca Juga:

5 Minuman Non-Alkohol Khas Korea Cocok Untuk Musim Dingin

5 Restoran dengan Porsi Makanan Super Besar di Seoul

Comments

You must Register or Login to post a comment.