Lifestyle - 05 December 2023

5 Rekomendasi Restoran Hotpot Terbaik di Korea Selatan

Adinda Fitriayu - 05 December 2023
5 Rekomendasi Restoran Hotpot Terbaik di Korea Selatan

Musim dingin gini, enaknya makan sup hangat yang gurih, pedas dan kaya rasa nih Teman iStyle. Nah, hotpot bisa menjadi salah satu pilihan makanan yang sangat cocok dinikmati saat musim dingin seperti sekarang.

Dari hotpot tahu sederhana hingga hotpot Makchang yang kaya rasa, K-Hub iStyle udah punya 5 rekomendasi restoran hotpot terbaik di Korea Selatan yang bisa kamu jadikan referensi jika berlibur ke Korea. Berikut 5 rekomendasi restoran hotpot di Korea Selatan:

Baca Juga:

5 Minuman Non-Alkohol Khas Korea Cocok Untuk Musim Dingin

Sumber foto: Google

1. Changpyeong Gukbap

Meski nama tokonya termasuk sup dan nasi, menu yang sama populernya dengan sup adalah Makchang Jeongol. Berbagai macam sayuran seperti bihun, kucai, dan jamur enoki sangat banyak, yang merupakan bahan penting dalam makchang dan hotpot, sehingga Kamu bisa menyantapnya tanpa menyesali apa pun.

Kuahnya sangat merah dan terlihat pedas menggugah selera, namun dikatakan cukup kaya dan pedas. Usai menyantap hotpot, kamu juga bisa menyantap nasi goreng yang konon merupakan makanan penutup favorit orang Korea lho.

Alamat: 12-12 Sadong-gil, Changpyeong-myeon, Damyang-gun, Jeollanam-do

Sumber foto: Google

2. Bonga Dumpling Hotpot Restaurant

hotpot pangsit asli Siheung adalah karakter utamanya. Ada dua jenis hotpot pangsit di sini: hotpot pangsit pedas dan hotpot pangsit kuah sayur. Hotpot pangsit pedas ini konon memiliki rasa yang ringan, bersih, dan menyegarkan tanpa terlalu pedas.

Salah satu ciri khas dari restoran hotpot pangsit ini adalah menggunakan pangsit gulung tanpa kulit pangsit. Oleh karena itu, mereka yang merasa kembung karena hanya makan tepung terigu pun bisa menikmati siomay tanpa khawatir. Jika ingin mencoba pangsit yang renyah, cobalah menu spesial Mandu Dakgangjeong yang disukai banyak pelanggan selain hotpot pangsit.

Alamat: 33 Dongseo-ro 811beon-gil, Siheung-si, Gyeonggi-do

Sumber foto: Google

3. Dure Noodles

Dure Noodles adalah restoran populer bagi banyak selebriti Korea lho Teman iStyle. Di restoran ini tersedia dua jenis menu hotpot: hotpot babat pedas dan hotpot daging sapi dan sayuran yang menyegarkan.

Porsinya cukup besar karena gak hanya mengandung bahan utama, daging, tetapi juga selada mahkota, mie udon, dan mie bihun. Berkat rasanya yang luar biasa dan terbilan cukup murah, tempat ini juga merupakan tempat yang populer untuk makan malam perusahaan di kalangan pekerja kantoran di sekitarnya.

Alamat: 14 Eonju-ro 98-gil, Gangnam-gu, Seoul (toko utama, sedang dalam renovasi) / 700-19 Yeoksam-dong, Gangnam-gu, Seoul

Baca Juga:

5 Restoran dengan Porsi Makanan Super Besar di Seoul

Sumber foto: Google

4. Mountainside Hand Tofu

Mountainside Hand Tofu telah terkenal sejak lama, tetapi baru-baru ini dikatakan menyebar dari mulut ke mulut di kalangan senior karena sebuah restoran yang dikunjungi oleh Lim Young Woong. Hotpot tahu di sini menawarkan rasa gurih, menyegarkan, namun pedas dengan menambahkan pollack kering dan biji perilla ke dalam kuah yang dibuat dengan merebus pollack dan daun bawang. Ada banyak jamur, tahu, dan daging, jadi amu pasti bertanya-tanya bahan mana yang harus dipilih selanjutnya.

Alamat 295 Sanjeonghosu-ro, Yeongbuk-myeon, Pocheon-si, Gyeonggi-do

Sumber foto: Google

5. The Original Cart from The Best House

Nama yang agak asing, ‘Sugure’. Sugure merupakan bagian khusus antara kulit dan daging sapi yang konon memiliki tekstur kenyal dan rasa gurih ringan. Restoran terbaik di Suwon yang menyajikan hotpot Sugure adalah salah satu restoran terkenal di Suwon Food Alley. Kuahnya yang berwarna merah cerah gak pedas seperti kelihatannya dan dikatakan ringan dan menyegarkan berkat rasa sugure.

Alamat: Lantai 1, 2107 Seobu-ro, Jangan-gu, Suwon-si, Gyeonggi-do

Itu dia 5 rekomendasi restoran hotpot terbaik di Korea Selatan nih Teman iStyle. Kalau kamu liburan ke Korea, jangan lupa mampir ke restoran di atas ya!

Baca Juga:

5 Restoran Kalguksu Terbaik di Seoul

Comments

You must Register or Login to post a comment.