Beauty - 13 November 2023

Auto Glowing di Malam Hari, Ini Tips Night Skincare ala Beauty Expert Korea

Risti Fauziyah Habibie - 13 November 2023
Auto Glowing di Malam Hari, Ini Tips Night Skincare ala Beauty Expert Korea

Selain baik buat istirahat, malam hari juga waktu terbaik buat menggunakan skincare, nih. Kira-kira seperti apa ya tips night skincare ala beauty expert Korea? 

Biar tahu lebih lanjut, yuk sama-sama simak ulasan di bawah ini!

Tips Night Skincare ala Beauty Expert Korea

Dikutip dari Elle Korea, banyak beauty expert yang setuju kalo malam hari adalah waktu terbaik kulit buat beristirahat, nih. 

Di malam hari, terjadi proses regenerasi kulit. Hal inilah yang bikin kita perlu tidur di antara jam 10 malam sampai jam 2 pagi buat menjaga kesehatan kulit.

Oleh karena itu, kita perlu banget menggunakan night skincare biar perawatan kulitmu makin maksimal. Di malam hari, kulit mengeluarkan lapisan pelembap, meregenerasi kulit, menghilangkan sel-sel kulit mati, dan mencegah produksi pigmen melanin yang berlebihan.

tips night skincare ala beauty expert korea

Sumber Foto: Google

Moisturizer

Produk pelembap bisa meredakan efek sinar ultraviolet di kulit kita saat malam hari dan menjaga skin barrier. Belakangan, banyak pelembap yang mengandung peptide dan mikrolipid. 

Sebaiknya, gunakan pelembap dengan bahan minyak atau pelembap lainnya. Namun pastikan kandungannya sesuai dengan tipe kulitmu, ya. 

Buat mencegah hiperpegmentasi kulit, kamu bisa coba Somethinc PEPTINOL Granactive Retinoid + Peptide Night Moisturizer Crème, nih. 

Baca Juga: 5 Review Produk Mediheal Sheet Mask Untuk Berbagai Masalah Kulit 

Produk Anti Aging

Produk anti aging biasanya mengandung formula yang bisa meredakan kerutan. Contohnya retinol. Saat menggunakannya di siang hari, kamu perlu menggunakan produk yang bisa mencegah sinar UV. 

Selain itu kamu juga perlu memperhatikan kadar retinol di skincare-mu. Pastikan jumlahnya gak melebihi batas ya, Teman iStyle. 

Biar kerutan wajahmu tersamarkan, kamu bisa menggunakan Cream Malam Avoskin Ultra Brightening Cream. Formula actosome retinol-nya juga ramah buat pemula, loh. 

Baca Juga: Pilihan Serum Wajah Kymm Skin, Wujudkan Wajah Glowing Ala Artis Korea!

Exfoliator

Malam hari juga waktu yang bagus buat melakukan eksfoliasi, nih. Kamu bisa menggunakan produk yang mengangkat sel kulit mati.

Kamu bisa menggunakan produk dengan kandungan AHA dan BHA, nih. Namun pastikan untuk menggunakannya di malam hari karena produk ini bisa menyebabkan iritasi kulit saat terpapar sinar matahari, ya. 

Buat eksfoliasi, kamu bisa menggunakan Cosrx Aha Bha Clarifying Treatment Toner yang bisa mengangkat blackhead dan whitehead, nih.

Baca Juga: Berapa pH Skincare yang Baik? Ini Kata Beauty Expert Korea!

tips night skincare ala beauty expert korea

Sumber Foto: Google

Produk Brightening

Diantara semua produk pemutih, produk dengan kandungan tranexamic acid, kojic acid, dan vitamin C paling baik digunakan di malam hari. Saat menggunakannya, pastikan juga untuk menggunakan sunscreen di siang hari buat mencegah iritasi. 

Begitu juga dengan produk yang mengandung glycolic acid.

Biar wajahmu makin cerah, kamu bisa menggunakan Serum Avoskin Your Skin Bae Vitamin C yang membantu mengatasi noda jerawat dan mengecilkan pori-pori. 

Itu dia tadi informasi seputar tips night skincare ala beauty expert Korea. Buat kamu yang mau cari produk skincare atau perawatan lainnya, kamu bisa dapetin produk impianmu di iStyle.id.

Apalagi sekarang lagi ada promo International Beauty Fair. Dapatkan beauty item favoritmu dengan harga flash sale under 100K. Selain itu, kamu bisa dapetin ekstra diskon up to 400K. 

Tunggu apa lagi?? Yuk checkout wishlist-mu di iStyle sekarang juga! 

Comments

You must Register or Login to post a comment.