Beauty - 10 November 2023

Berapa pH Skincare yang Baik? Ini Kata Beauty Expert Korea!

Risti Fauziyah Habibie - 10 November 2023
Berapa pH Skincare yang Baik? Ini Kata Beauty Expert Korea!

Gak hanya penting buat menjaga skin barrier, skincare punya segudang manfaat. Dibalik manfaatnya, ada hal lain yang harus diperhatikan saat memilih skincare, nih. Salah satunya adalah pH-nya. Kira-kira berapa ya pH skincare yang baik? 

Apa kata beauty expert Korea soal hal ini ya? 

Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

ph skincare yang baik

Sumber Foto: Google

Kata Beauty Expert Korea Soal pH Skincare yang Baik

Dikutip dari Elle Korea, menurut pakar kecantikan Korea, setiap skincare punya pH idealnya masing-masing, nih. 

Biasanya, produk perawat yang membersihkan wajah seperti face cleanser punya tingkat keasaman yang lemah. Hal ini karena produk ini membersihkan stratum korneum yang merupakan bagian terluar kulit. 

Baca Juga: Glow on Budget: 4 Brand Kecantikan Korea yang Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Biasanya, bagian ini berfungsi maksimal di pH yang sedikit asam, yaitu sekitar 5,5 sampai 5,9. Sedangkan sabun alami biasanya bersifat basa dengan pH yang lebih tinggi, yaitu 8. 

Buat kamu yang punya kulit sehat, pH 8 masih tergolong aman karena kulit mampu memproduksi sebum dengan baik dan membuat pH wajah kembali jadi sedikit asam. Sedangkan buat kulit yang skin barrier-nya sudah rusak, perlu pH yang  sedikit lebih asam buat hasil yang lebih maksimal, nih. 

Buat menyeimbangkan pH wajahmu, kamu bisa menggunakan face wash SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule Foam. Selain bisa menyeimbangkan pH, facewash ini mampu mencegah kulit iritasi dan memperkuat skin barrier, nih.

Sehingga cocok banget buat kamu yang punya kulit sensitif. 

Baca Juga: Skincare Berbahan Alami, Rahasia Kulit Flawless Korea

ph skincare yang baik

Sumber Foto: Google

Lain halnya dengan face cleanser, skincare lainnya seperti toner juga punya pH ideal yang agak berbeda, nih. 

Kalo kamu langsung menggunakan produk perawatan kulit yang bersifat asam atau basa setelah menggunakan toner yang asam, pH kulitmu bakal cepat berubah. Biasanya bahan aktif skincare seperti vitamin C, retinol, AHA, dan BHA bersifat asam. Sedangkan produk perawatan tubuh sabun wajah sendiri biasanya bersifat basa. 

Baca Juga: 3 Rekomendasi Toner Korea dari Skinfood Terbaik untuk Anti Aging

Karena itu, sebelum menggunakan skincare pastikan buat mengecek pH-nya terlebih dahulu. Biasanya, skincare yang baik memiliki pH yang sedikit asam, yaitu sekitar 5.5, nih. 

Buat menenangkan kulit menyeimbangkan pH setelah membersihkan wajah, kamu bisa coba Klairs Supple Preparation Unscented Toner, nih, Teman iStyle. Buat kamu yang punya kulit kering, kandungan toner ini mampu melembapkan kulitmu secara menyeluruh.

Sementara itu, buat kamu yang punya kulit sensitif, kamu bisa coba ANUA Heartleaf 77% Soothing Toner. Kandungan heartleaf-nya mampu menjaga dan menenangkan barrier kulit sensitifmu.

Itu dia tadi informasi seputar pH skincare yang baik menurut beauty expert Korea. Buat kamu yang mau cari produk skincare atau perawatan lainnya, kamu bisa dapetin produk impianmu di iStyle.id.

Apalagi sekarang lagi ada promo International Beauty Fair. Dapatkan beauty item favoritmu dengan harga flash sale under 100K. Selain itu, kamu bisa dapetin ekstra diskon up to 400K. 

Yakin masih mau nunggu? Yuk checkout wishlist-mu di iStyle sekarang juga! 

Comments

You must Register or Login to post a comment.