K-Entertainment - 09 November 2023

Membongkar Dunia Kesehatan Jiwa: Daily Dose of Sunshine Menjadi Drama No.1 di Netflix Korea

Rafa Syawalia R - 09 November 2023
Membongkar Dunia Kesehatan Jiwa: Daily Dose of Sunshine Menjadi Drama No.1 di Netflix Korea

Netflix merilis Daily Dose of Sunshine dengan Park Bo Young yang menjadi pemeran perempuan utama, serial ini meraih posisi No. 1 untuk Netflix regional di Korea Selatan. Drama dengan 12 episode ini mampu membongkar dan menggambarkan kisah perawat psikiatris Daeun ketika menghadapi beragam emosi pasien-pasien di bangsal psikiatri.

Selain meraih posisi pertama di Netflix Korea, Daily Dose of Sunshine juga dipuji dan mendapat kritik positif dari naskah, araham, dan akting para aktor serta staf yang turut berproses untuk series ini. Secara khusus dan personal, sang sutradara, Lee Jae Gyu juga mengungkap bagaimana dirinya mengalami depresi dan gangguan panik.

Baca juga:

Jadi Perawat Psikiatri di ‘Daily Dose of Sunshine’, Park Bo Young Merasa Tertantang

Profil Karakter Drakor 'Daily Dose of Sunshine' yang Heart-warming

Dengan pengalaman tersebut, sutradara Lee mampu menggarap Daily Dose of Sunshine secara khusus dengan menggambarkan berbagai penyakit mental, seperti depresi, gangguan kecemasan, dan gangguan delusi yang dialami banyak orang di sekitar kita tetapi mungkin gak sepenuhnya dipahami kecuali mereka sendiri yang mengalaminya.

Melihat Penyakit Mental Melalui Kacamata Perawat Psikiatris

Daily Dose of Sunshine menceritakan kisah Daeun, seorang perawat yang beralih dari penyakit dalam ke psikiatri di tahun ketiganya, dengan penuh semangat merawat pasiennya tetapi juga menghadapi kemunduran dan membuat kesalahan. Saat mengalami suka dan duka bersama pasien, dia mulai merenungkan emosinya sendiri.

Daeun dihadapkan perasaan ragu apakah penilaian dari Dr. Go Geun merupakan pilihan terbaik bagi pasiennya, tetapi Dr. Go-geun meningkatkan rasa percaya diri Daeun. Hal tersebut mampu mendorong pemirsa bahwa Daeun gak hanya menjadi sosok ‘pendukung’, namun Daeun mampu menjadi sumber semangat untuk orang-orang di sekitarnya.

Baca juga: 4 Drama Korea Wajib Masuk Watchlist di Bulan November 2023

Melalui Daeun sebagai perawat psikiatri, Daily Dose of Sunshine meruntuhkan prasangka dan prasangka tentang penyakit mental dan menawarkan kenyamanan dan dukungan tulus kepada mereka yang kesakitan, sekaligus menghangatkan hati kita dengan momen-momen yang menyentuh.

Drama Daily Dose of Sunshine bisa dinikmati Teman iStyle secara eksklusif di Netflix! Lumayan nih, tontonan berbobot yang bisa dinikmati di akhir pekan lusa nanti. Yuk, masukin ke watchlist kamu!

Comments

You must Register or Login to post a comment.